Monday, 17 Jun 2024

Apakah Push Up Bisa Meninggikan Badan?

3 minutes reading
Saturday, 10 Dec 2022 21:02 0 523 Muti Karya

Nesiaverse.com – Jika kamu mengincar tinggi badan yang tinggi olahraga apa sajakah yang harus kamu lakukan? dan apakah push up bisa meninggikan badan? mengingat push up sendiri dipandang sebagai olahraga yang membentuk otot dan mampu menurunkan berat badan saja. Untuk mengetahuinya kamu bisa menyimak pembahasan secara jelasnya dalam artikel kami berikut ini.

Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menambah tinggi adn, diantaranya lompat tali, bersepeda hingga bermain basket atau sepak bola. Olahraga satu satunya yang dianjurkan untuk menambahkan tinggi badan secara baik. kemudian apakah olahraga push up mampu menambahkan tinggi badan? Hal tersebut menjadi pertanyaan banyak orang yang mengindahkan tinggi ideal.

Apakah Push Up Bisa Meninggikan Badan?

Apakah Push Up Bisa Meninggikan Badan?

Olahraga mampu memperbaiki postur badan, selain lebih tegap mampu memperbaiki tulang punggung yang membungkuk dan membuat postur menjadi tegap. Selain itu tentunya akan memperkuat tulang juga. Maka, kamu juga akan jadi terlihat tinggi atau tegap. Kemudian bagaimana dengan olahraga push up ? dan adakah alternatif olahraga lainnya yang mampu meninggikan badan?

Berikut beberapa jenis olahraga yang mampu meninggikan badan. 

1. Push Up

Seperti judul dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai push-up yang mana tidak hanya membantu membentuk otot dan menurunkan berat badan saja. Namun faktanya push up mampu menambah tinggi badan juga. Selain push up kamu juga bisa melakukan berbagai gerakan lainnya seperti sit up sehingga akan mendapatkan tinggi idaman kamu.

2. Yoga

Untuk bisa memanjangkan dan meregangkan otot serta tulang kamu bisa menggunakan berbagai gerakan yoga. Tentunya kamu tahu bahwa yoga menjadi salah satu cara untuk menambahkan tinggi badan. Yoga mampu memperbaiki postur tubuh sehingga nantinya tubuh akan terlihat lebih tinggi. 

Dalam yoga sendiri ada beberapa pose yang bisa kamu coba , triangle pose, tree pose, mountain pose, chakrasana dan masih banyak pose lainnya yang mampu memperbaiki tubuh dan postur kamu sehingga tambah tinggi nantinya. 

3. Pull Up 

Jika sebelumnya kami membahas push up maka kali ini pull up salah satunya. Dengan melakukan pull up bar maka akan mampu meluruskan kaki kamu. Dengan cara satu ini nantinya akan memanjangkan dan menarik tulang belakangs ehingga akan mampu menambahkan tinggi badan kamu, meregangkan lengan, punggung hingga kaki kamu. 

4. Lompat Tali

Selanjutnya adalah latihan aerobik yang mana lompat tali dan bersepeda menjadi pilihan terbaik untuk menambahkan tinggi badan kamu. Lompat tali memang menjadi cara tradisional yang bisa kamu lakukan dimana saat melakukan lompat tali harus dilakukan secara terus menerus. Kamu harus melambungkan tubuh ke udara selama beberapa lama.

5. Posisi Belakang

Terakhir, kamu bisa menggunakan matras gym untuk melakukan gerakan satu ini. Kamu nantinya berpose yoga dengan menguatkan otot punggung bagian tengah, bagian punggung atas hingga tulang belakang sehingga nantinya kamu bisa berdiri dengan posisi yang lurus atau tegak. 

Dengan melakukan cara tersebut maka nantinya kamu bisa memperbaiki postur tubuh atau tulang belakang dan nampak akan terlihat lebih tinggi lagi. Maka, kamu bisa mencoba cara satu ini.

Nah itulah beberapa cara yang mampu menambahkan tinggi badan kamu. Selain itu sudah terjawab bahwa push up mampu meninggikan badan juga seperti pull up. Namun, kamu juga harus mengingat bahwa tinggi badan tergantung juga pada genetika dan nutrisi yang kamu miliki. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat.