Saturday, 22 Jun 2024

Bahaya Jeruk Lemon Untuk Wajah

4 minutes reading
Friday, 27 Jan 2023 21:04 0 267 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Siapa yang tidak kenal dengan Jeruk Lemon dimana buah ini yang biasanya digunakan untuk bahan penambah makanan menjadi lebih segar, dimana buah Lemon juga yang kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh namun ternyata terdapat bahaya Lemon untuk wajah yang perlu kamu ketahui.

Dimana Jeruk Lemon yang merupakan salah satu buah yang dikenal kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya yang bisa membantu untuk memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah  satu manfaat yang bisa didapatkan dari buah Lemon ini yaitu untuk kesehatan kulit wajah.

Bahkan untuk sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan buah lemon ini untuk mengaplikasikannya langsung menjadi salah satu bentuk perawatan wajah, namun ternyata manfaat yang didapatkan dari Lemon ini yang tidak sebanyak dengan bahaya efek samping yang bisa kamu dapatkan dari mengaplikasikan buah Lemon secara langsung pada wajah.

Untuk kamu yang penasaran apa saja bahaya Lemon untuk wajah, maka kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Bahaya Jeruk Lemon Untuk Wajah

Jeruk Lemon atau Citrus Limon ini yang merupakan salah satu tanaman buah yang termasuk ke dalam jenis tanaman jeruk dan buah ini yang biasa dikenal dengan sebutan sitrun, Lemon juga yang lebih populer ke dalam industri makanan kuliner hal ini dikarenakan buah Lemon yang memiliki aroma yang segar.

Buah Lemon yang berwarna kuning cerah jika sudah matang berbentuk lonjong bulat dan buah ini yang tidak memiliki biji didalamnya namun jika pun ada paling hanya satu atau dua buah biji saja, membuat buah Lemon ini yang segar hal ini dikarenakan memiliki rasa yang sepet, asam namun sedikit manis.

Namun dibalik dari rasa buah Lemon ini yang asam namun buah ini juga yang memiliki manfaat yang cukup melimpah untuk kesehatan dan bahkan untuk kecantikan, dimana manfaat ini yang berasal dari kandungan gizi didalamnya yang memiliki peran penting untuk kesehatan.

Tidak heran jika buah Lemon ini yang kerap dimanfaatkan sebagai salah satu bahan campuran ke dalam pengobatan tradisional, minuman yaitu seperti bahan kosmetik dan juga infused water, biasanya buah Lemon yang digunakannya yaitu dari air perasaannya karena menjadi sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Walaupun buah Lemon ini yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang sangat melimpah, namun pastinya ada bahaya Lemon untuk wajah yang perlu kamu ketahui dan waspadai apalagi jika kamu langsung mengaplikasian Lemon tersebut pada Wajah.

Dimana menurut Healthline bahwa kandungan vitamin C didalam buah Lemon yang memang sangat bermanfaat dan berguna untuk kesehatan pada kulit wajah, namun untuk menggunakannya yang biasanya perlu menambahkan atau mencampurkan bahan yang lainnya sehingga wajah menjadi lebih aman.

Selain itu Healthline ini yang menambahkan bahwa terdapat beberapa bahaya efek samping yang nantinya akan muncul jika mengaplikasikan Lemon langsung pada wajah yaitu seperti timbulnya masalah ringan seperti rasa perih pada kulit wajah, bahkan selain itu juga terdapat beberapa bahaya efek samping yang lainnya yang lebih serius diantaranya:

  • Bahaya Lemon yang bisa memicu munculnya penyakit vitiligo atau leukoderma yang diakibatkan dari hilangnya melanin dalam kulit wajah yang memiliki peran untuk memberikan warna kulit yang alami, sehingga dengan menggunakan buah Lemon untuk mencerahkan kulit wajah maka biasa saja muncul bercak leukoderma.
  • Dengan tingkat keasaman cukup tinggi dalam buah Lemon ini yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan bahaya efek sampingnya yang akan semakin parah jika kamu memiliki jenis kulit yang cukup sensitif, bahaya efek samping yang akan dirasakan yaitu seperti kulit wajah yang memerah, kering atau bahkan mengelupas.
  • Dengan mengaplikasikan buah Lemon pada wajah yang dapat membuat kulit wajah terbakar sinar matahari apalagi jika terkena paparan sinar matahari yang secara langsung.
  • Dapat menyebabkan phytophotodermatitis yang dimana ini merupakan reaksi kulit wajah terhadap dengan buah sitrus yang termasuk juga buah Lemon, nantinya ini akan meradang pada saat terpapar sinar UV dan ini yang bisa menyebabkan bengkak, melepuh dan juga kemerahan.

Mungkin hanya itu saja beberapa bahaya efek samping bahaya Lemon untuk wajah yang diaplikasi nya secara langsung yang perlu kamu ketahui dan waspadai apalagi jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.