Thursday, 20 Jun 2024

Berapa Kali Sehari Menggunakan Es Batu Untuk Wajah?

3 minutes reading
Monday, 3 Jul 2023 22:51 0 79 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apakah kamu sering menggunakan es batu untuk perawatan kulit wajah? Jika iya, kamu juga harus mengetahui mengenai pemakaian yang baik saat menggunakan es batu untuk wajah itu berapa kali dalam sehari. Jadi, sekarang disini akan memberikan informasi mengenai bagusnya dan idealnya berapa kali sehari menggunakan es batu untuk wajah.

Sebenarnya menggunakan es batu untuk wajah itu jangan dilakukan terlalu sering, lho! Karena sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak baik untuk kita. Apalagi es batu untuk kepentingan merawat kulit wajah hal itu sangat beresiko, mau bagaimanapun juga wajah adalah area yang sangat sensitif.

Berapa Kali Sehari Menggunakan Es Batu Untuk Wajah?

Berapa Kali Sehari Menggunakan Es Batu Untuk Wajah?

Jadi berapa kali sehari sih menggunakan es batu untuk wajah? Jawabannya adalah 1 kali dalam sehari. Selalu diingat ya, penggunaan es batu untuk wajah dilakukan hanya 1 kali saja dalam sehari. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakannya dalam keadaan-keadaan tertentu saja yang mengharuskan kamu untuk menggunakan bantuan dari es batu.

Misalnya, saat kondisi wajah kamu sedang mengalami kemerahan, nah baru kamu bisa menggunakan es batu untuk meredakan kemerahan di wajah akibat terpapar sinar matahari. Tapi itu juga jangan di aplikasikan terlalu lama ya! Cukup tempelkan pada wajah menggunakan es batu yang dibungkus oleh kain bersih selama 1-2 menit saja.

Penggunaan es batu untuk berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, berminyak, pori-pori terasa kotor dan membesar, kemerahan, dan lain sebagainya juga dapat cukup membantu meredakannya. Tapi tunggu dulu, harus kamu ketahui juga hal itu bersifat sementara saja tidak memberikan hasil efek permanen pada wajah.

Es batu hanya membantu kita mengurangi dan dan meredakan saja, karena efek dinginnya yang dihasilkan oleh es batu dapat menyegarkan kulit kita yang sedang mengalami entah itu bruntusan lah, berminyak dan lain sebagainya. Nah disitulah es batu berperan untuk meredakan hal tersebut! Jadi suhu yang dihasilkannya hanya dapat membantu masalah kulit kamu untuk sementara saja.

Maka dari itu perlu untuk kita menggunakan produk skincare dan perawatan lebih juga agar mendapatkan hasil untuk jangka panjang. Yah.. soalnya es batu hanya berperan untuk mensupport kulit wajah kita dengan suhu dinginnya yang dapat membantu hal itu, termasuk melancarkan peredaran darah juga lho!

Jadi dengan terjadinya hal itu penyerapan skincare ke kulit kita juga bekerja lebih efektif lagi berkat bantuan dari es batu. Perlu diingat juga, bahwa setiap orang juga memiliki jenis kulit yang berbeda dengan kita jadi harus cek dan periksa kulit kamu dulu ya! Bisa saja orang yang memiliki jenis kulit sensitif terus menggunakan es batu malah mendapatkan masalah kulit yang lebih serius! Jadi bukannya mengobati tapi malah memperburuk.

Mungkin hanya itu yang dapat disampaikan mengenai berapa kali sehari menggunakan es batu untuk wajah melalui artikel ini, semoga dapat membantu kalian ya! Selalu hati-hati dan teliti disaat menggunakannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Gunakan dengan bijak, jangan terlalu sering dan goodluck untuk kamu!