Bisakah Diet Kentang Turun 20 Kg?

4 minutes reading
Tuesday, 29 Aug 2023 23:53 0 108 Muti Karya

Nesiaverse.com – Kepopuleran Diet kentang yang efektif ini, memancing pertanyaan banyak orang bisakah diet kentang turun 20 Kg? Mengingat diet kentang juga merupakan diet yang memangkas asupan nasi sebagai salah satu penyumbang berat badan tertinggi. Maka, dapatkan metode diet ini membantu untuk menurunkan berat badan hingga 20 Kg? hanya dengan mengkonsumsi kentang rebus sebagai pengganti makanan pokoknya. 

Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang menjadi pilihan sehat bagi para pelaku diet, Saat ini terdapat diet kentang rebus yang mampu membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Umumnya seseorang hanya mengetahui diet satu ini hanya cukup mengonsumsi atau makan kentang rebus saja sebagai aturannya. Sehingga dirasa mustahil untuk menurunkan berat badan hingga 20 Kg. 

Bisakah Diet Kentang Turun 20 Kg?

Bisakah Diet Kentang Turun 20 Kg?

Dalam proses pencernaan berat badan tidak hanya aktivitas olahraga yang harus ditingkatkan, namun pola makan dan jenis makanan yang masuk harus diperhatikan. Dalam melakukan program diet kentang sendiri kamu nantinya akan diajak untuk mengkonsumsi kentang sebagai salah satu makanan pokok atau inti selama program diet berlangsung di temenin sayuran dan jenis buah-buahan tertentu. 

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah daripada nasi sebagai makanan pokok. Sehingga melakukan program diet kentang rebus dengan memangkas asupan karbohidrat dari nasi dipercaya dan terbukti dapat membantu menurunkan berat badan dalam jumlah yang banyak dan sangat cepat. 

Dalam 100 gram kentang rebus memiliki akd nobunaga kalori 88 kcal disertai karbohidrat hanya 20 gram. Ini merupakan perhitungan dari kentang dalam ukuran yang sedang. Sementara dalam 100 gram nasi, kamu akan mendapatkan 175 kalori dan 28 gram karbohidrat. Maka, jelas bahwa kentang lebih unggul dari segi kalori maupun karbohidrat sebagai salah satu menu makanan diet untuk menurunkan berat badan. 

Selain itu kentang sendiri memiliki nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Diet kentang ini mampu membantu kamu untuk menurunkan berat badan dalam waktu 14 hari atau seminggu. Dengan kisaran penurunan berat badan 4 hingga 5 Kg. Jika kamu menyeimbangi dengan asupan sayuran pendukung penurunaan berat badan dan frekuensi olahraga yang sangat baik dalam proses pembakaran kalori secara rutin. 

Maka, untuk mendapatkan penurunan berat badan hingga 20 Kg, bukanlah suatu hal yang mustahil dan bisa kamu lakukan. Sayangnya diet kentang rebus uni tidak berbeda jauh dengan diet telur rebus. Kamu tidak boleh melakukannya lebih dari 14 hari atau 2 minggu karena dapat mengancam kesehatan tubuh kamu. 

Dalam sebuah buku karya Penn Jillette yang membahas mengenai diet, dirinya mengaku bahwa mengalami penurunan berat badan hingga 45 Kg hanya dengan mengkonsumsi kentang saja. Awalnya dalam dua minggu pertama dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 8 Kg saja. Maka, penurunan berat badan hingga 20 Kg bisa kamu lakukan dan dapatkan dalam jangka waktu 1 bulan lebih, untuk versi normal atau amannya. 

Itupun masih termasuk perhitungan ekstrim jika dilihat di dalam kacamata kesehatan, dimana normalnya penurunan berat badan seseorang yang normal itu maksimal 2 Kg dalam 1 minggu untuk yang menjalani program diet dengan baik dan benar. 

Dalam menjalankan program diet kentang untuk turun 20 Kg, kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang harus dihindari atau sebagai pantangan dalam diet kentang. Sehingga tidak akan mengganggu proses penurunan berat badan kamu dan membuatnya sia-sia. 

  • Dalam menjalankan program diet kentang, kamu harus memaksimalkan proses penurunan berat dan dengan pemilihan jenis minuman yang tepat. Pemilihan jenis minuman juga memiliki peranan yang sangat penting ketika kamu diet. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi minuman air putih atau air mineral, kamus apat mengkonsumsi teh tanpa gula atau pemanis begitupun dengan kopi hindari kopi dengan gula maupun susu dan creamer. 
  • Selama program diet kentang rebus kamu berlangsung, kamu harus menghindari kegiatan olahraga yang berat atau ekstrim. Kamu hanya boleh melakukan jenis olahraga yang ringan seperti bersantai dan joging di pagi hari saja. Sehingga tidak akan memberikan dampak kepada tubuh kamu yang memiliki jumlah energy yang minim karena program diet kentang rebus. 
  • Hindarilah konsumsi suplemen dalam program diet kamu, misalnya suplemen pelangsing atau teh yang membantu pelunturan lemak sebagianya. Hal ini akan mengganggu proses penurunan berat badan bahkan dalam beberapa kasus justru akan memberikan efek yang tidak menyenangkan seperti sembelit atau diare.
  • Hindarilah melakukan program diet kentang dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini langsung disampaikan oleh pakar gizi, karena dikhawatirkan efek samping ini akan berdampak pada menurunya laju metabolisme dalam tubuh, sehingga massa otot akan mengalami penurunan secara terus-menerus. 

Demikian pembahasan mengenai diet kentang yang memiliki peluang untuk membantu turun berat badan hingga 20 Kg. Hal tersebut mungkin terjadi, namun kamu harus menggunakan teknik diet dengan selang waktu tertentu. 

Mengingat diet kentang rebus tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu kamu dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai metode diet kentang rebus berdasarkan kondisi kesehatan kamu.

x