Monday, 17 Jun 2024

Bolehkah Ibu Hamil Minum Energen Setiap Hari?

4 minutes reading
Tuesday, 22 Aug 2023 03:38 0 195 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Selama hamil mengkonsumsi makanan yang memang harus selalu dijaga sumber nutrisinya dan disarankan agar mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi baik di dalamnya, lalu apakah boleh ibu hamil minum Energen setiap hari? Untuk mengetahuinya bisa simak ulasannya dibawah ini.

Energen merupakan salah satu jenis minuman sereal banyak di sukai oleh anak-anak hingga orang dewasa tetapi apakah boleh ibu hamil minum energen? Mungkin banyak orang yang masih mengkhawatirkan minuman energen untuk ibu hamil karena memang bahwa ibu hamil yang harus ekstra berhari-hari dalam memilih minuman dan makanan yang akan dikonsumsi.

Dimana banyak minuman sachet yang biasa dikonsumsi tetapi saat hamil harus dihindari, dan banyak juga dari ibu yang mungkin tidak menyukai susu khusus ibu hamil sehingga sebagai gantinya banyak yang mencoba memilih minum energen karena selain memiliki rasa yang enak namun energen juga yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Energen Setiap Hari?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Energen Setiap Hari?

Ternyata selama kehamilan ibu hamil yang sebenarnya diperbolehkan untuk mengkonsumsi minuman energen hal ini karena energen yang mengandung bahan nutrisi yang cukup baik di dalamnya yaitu mengandung serat dan juga protein, dimana hingga saat ini tidak ada larangan mengkonsumsi produk susu sereal energen ini untuk ibu hamil dan laporan mengenai bahaya mengkonsumsi energen yang tidak pernah terdengar,

Karena jika melihat dari komposisinya energen rasa vanilla yang mengandung krimer, gula, jagung, oat, perisa vanilla, terigu (10.24%), garam, kalsium karbonat, susu bubuk (8.88%),ekstrak malt, premiks vitamin, dan juga telur (0.01%), menurut laman Fatsecret Indonesia energen rasa vanilla yang memiliki kandungan kalori di dalamnya sebesar 140 per sajian, selain itu juga minuman energen yang mengandung 3,5 gram lemak, 1 gram protein dan juga 23 gram karbohidrat.

Minuman ini juga diperkaya dengan berbagai vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan untuk kandungan gizi, kalori serta komposisi ini yang bisa berbeda-beda untuk setiap varian rasa, dari komposisi dan juga nutrisi terkandung dalam energen bisa diketahui bahwa minuman ini yang relatif aman untuk dikonsumsi ibu hamil dengan kandungan susu di dalam energen yang memiliki peran penting untuk kehamilan yang sehat.

Susu yang sangat bergizi, sumber penting kalsium dan juga vitamin D untuk ibu selama kehamilan, dengan mendapatkan asupan vitamin D yang cukup selama kehamilan menjadi salah satu hal yang penting, salah satunya untuk membantu menurunkan risiko bayi yang terkena alergi di masa yang akan datang.

Bahkan tidak hanya itu saja ibu hamil yang membutuhkan sekitar 1000 hingga 1300 mg kalsium setiap harinya untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin yang sedang berkembang, dengan minum susu selama kehamilan yang akan memberikan efek meningkatkan pertumbuhan pada janin serta membantu bayi tumbuh tinggi.

Bayi juga yang kemungkinan memiliki kadar insulin lebih tinggi dalam darahnya selama akhir masa remaja yang bisa menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2, tidak hanya itu susu kaya akan protein, asam amino dan juga asam lemak dan semuanya sangat penting dalam proses perkembangan sistem saraf bayi.

Diperkaya dengan kalsium dan zat besi yang akan berperan dalam membantu pembentukan dan perkembangan tulang bayi serta untuk mengangkut oksigen ke bayi, susu mengandung vitamin A, vitamin B dan juga vitamin D yang diperlukan dalam proses perkembangan janin intrauterin, dengan minum susu selama kehamilan yang dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit seperti multiple sclerosis, rakhitis neonatal dan juga osteoporosis, walaupun demikian kandungan susu di dalam Energen untuk ibu hamil dapat dikatakan sangat rendah hanya sekitar 8% dalam per sajiannya.

Tetapi selama mengkonsumsi energen yang sebaiknya untuk mengkonsumsi makanan tersebut harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang lainnya disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein di dalamnya seperti telur, ikan dan juga daging ayam, tentunya kamu juga haru mengkonsumsi susu ibu hamil karena susu ibu hamil yang mengandung lebih banyak nutrisi seperti DHA, vitamin dan juga protein lainnya yang sangat baik untuk perkembangan janin.

Walaupun minum energen ini yang diperbolehkan selama kehamilan tetapi minum minuman yang satu ini bukan pilihan yang terbaik, untuk bisa mendapatkan asupan susu yang lebih optimal maka sebaiknya untuk mengkonsumsi susu khusus ibu hamil.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan bolehkah ibu hamil minum Energen setiap hari dan jawabannya boleh-boleh saja namun alangkah lebih baiknya untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum susu khusus ibu hamil, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.