Monday, 17 Jun 2024

Bolehkah Jus Nanas Campur Tomat?

3 minutes reading
Thursday, 24 Nov 2022 18:04 0 2767 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Mungkin masih banyak orang yang bertanya mengenai apakah bolehkah jus Nanas campur Tomat? Untuk mengetahuinya bisa dengan simak ulasannya dibawah ini dengan baik, dan kami juga akan memberikan cara membuatnya.

Buah Nanas yang tentunya semua orang sudah mengetahui buah yang satu ini dengan memiliki warna kuning dengan memiliki rasa yang manis dan asam, apalagi jika ditambah dengan buah Tomat yang memiliki rasa asam sehingga  jika dibuat jus sangat menyegarkan bukan.

Dimana untuk kandungan gizi yang terkandung didalam buah Nanas yaitu diantaranya terdapat protein. kalori, lemak, karbohidrat, serat, pangan, gula, vitamin, thiamin, folat, magnesium dan juga kalium, sedangkan untuk Tomat yang mengandung nutrisi diantaranya ada protein, lemak. karbohidrat, kalsium, thiamin, vitamin, fosfor, kalori, dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan memiliki kandungan di dalam kedua buah tersebut tentu saja sangat baik untuk kesehatan tubuh, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan bolehkah jus nanas campur tomat? Yuk simak penjelasanya dibawah ini.

Bolehkah Jus Nanas Campur Tomat?

Bolehkah Jus Nanas Campur Tomat?

Dengan mengkonsumsi jus Nanas dengan Tomat ini yang ternyata terdapat beragam manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan, jadi untuk kamu yang bertanya bolehkah jus nanas campur tomat? Boleh-boleh saja, nah untuk kamu ingin tahu dengan cara membuatnya maka kamu bisa dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Bahan-bahan:

  • Nanas madu 100 gram
  • Tomat 70 gram – 1
  • 200 ml air
  • 1 sendok makan gula pasir

Setelah kamu menyiapkan ke empat bahan yang terdapat diatas maka selanjutnya kamu bisa dengan mengikuti cara membuatnya:

  • Terlebih dahulu silahkan bersihkan buah Nanas dan Tomat hingga bersih.
  • Lalu buah Nanas dan Tomat di potong-potong menjadi beberapa bagian.
  • Kemudian siapkan blender dan masukkan buah Nanas, Tomat, gula pasir dan air.
  • Lalu haluskan.
  • Jika sudah halus lalu sajikan di gelas.
  • Selesai.

Dengan mengkonsumsi jus Nanas yang dicampur dengan Tomat yang tentunya terdapat manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh, untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaatnya berikut beberapa manfaatnya.

Dimana berbagai kandungan enzim dan fitonutrien yang terdapat di dalam jus ini yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan, memastikan pencernaan baik, mengurangi perut kembung, selain itu juga jus ini yang mengandung air, serat dan juga bromelain yang dapat membantu penyerapan nutrisi dan memperlambat pergerakan usus.

Bahkan dengan mengkonsumsi jus Nanas dicampur dengan Tomat ini yang mampu membantu melancarkan pencernaan, menyehatkan kulit, menjaga kesehatan jantung, membantu mencegah kanker, memelihara kesehatan mata, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dapat menekan peradangan, dan juga mengandung antioksidan yang tinggi.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai bolehkah jus nanas campur tomat? Jawabannya boleh dan kamu juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi jus dari kedua buah ini, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.