Saturday, 22 Jun 2024

Bolehkah Minum Air Nabeez Setiap Hari?

4 minutes reading
Sunday, 30 Apr 2023 08:12 0 324 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Sudah banyak orang yang mencoba untuk memanfaatkan buah kurma agar bisa mendapatkan manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satu cara mendapatkan  manfaatnya yaitu dengan dibuat air rendaman kurma atau air nabeez tetapi bolehkah minum air nabeez setiap hari?

Memang sudah bukan rahasia lagi dengan manfaat dari air nabeez untuk kesehatan tubuh, bahkan sudah banyak juga orang yang mulai meminum minuman yang satu ini, tentu saja beragam manfaat dari air nabeez ini yang berasal dari nutrisi yang terkandung didalamnya.

Air rendaman kurma atau air nabeez ini yang mengandung berbagai nutrisi lainnya yang menawarkan sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, minuman ini yang dipercaya bisa membantu membuat tubuh menjadi lebih bugar dan segar.

Karena memang buah Kurma ini tanpa direndam saja sudah memiliki banyak manfaat dan manfaat buah kurma ini yang tidak akan berkurang walaupun disajikan dalam bentuk air nabeez atau air rendaman kurma.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi air rendaman kurma untuk kesehatan diantaranya sebagai minuman beralkali hal ini karena minuman ini bersifat alkali yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit kronis.

Selain itu juga memberikan manfaat lainnya yaitu dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, menjadi sumber energi, mengatasi konstipasi, membantu mencegah penyakit kanker, membantu mengendalikan kadar gula darah, membantu proses detoks tubuh.

Semua manfaat ini yang berasal dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalam air rendaman kurma atau air nabeez ini, tetapi bolehkah minum air nabeez setiap hari? Untuk mengetahui jawabannya kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Bolehkah Minum Air Nabeez Setiap Hari?

Bolehkah Minum Air Nabeez Setiap Hari?

Beragam manfaat untuk kesehatan tubuh dari memanfaatkan air rendaman kurma ini yang memang terbilang sangat banyak, karena itu mungkin banyak orang yang ingin meminum air rendaman kurma atau air nabeez ini setiap hari apalagi pada saat bulan Ramadhan buah Kurma yang tersedia dimana-mana di pasar modern maupun di supermarket dengan harganya yang terjangkau.

Tidak sedikit orang juga yang bertanya bolehkah minum air nabeez setiap hari? Jawabannya tentu saja boleh meminum air nabeez ini setiap harinya, dimana minumannya ini layaknya infused water buah yang pada umumnya sehingga air nabeez ini yang aman dikonsumsi setiap harinya.

Tetapi dalam meminum air nabeez ini ada yang perlu diperhatikan pada air dan juga buah Kurma yang digunakan terbebas dari kontaminasi apapun, pada saat berpuasa dapat meminum air nabeez ini pada saat sahur dan berbuka puasa yang akan membantu untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Air nabeez ini selain cocok diminum pada saat menjalankan puasa Ramadhan namun minuman ini juga yang bisa diminum di hari biasa untuk membantu menunjang aktivitas harian, setelah kamu mengetahui bahwa minum air nabeez setiap hari yang diperbolehkan, tentu saja kamu ingin mencobanya meminumnya untuk bisa mendapatkan manfaatnya maka kamu perlu mengetahui cara membuat air nabeez .

Untuk di Indonesia sendiri membuat air nabeez atau air rendaman kurma yang kerap membuatnya dari jenis kurma ajwa yang banyak dijual, untuk membuat air nabeez sendiri yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Adapun untuk kamu yang belum tahu dengan cara membuat air rendaman kurma atau air nabeez maka bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Terlebih dahulu siapkan buah Kurma sekitar 3 atau 5 dan pastikan menggunakan buah Kurma dengan jumlah yang ganjil.
  • Siapkan juga wadah tertutup yang berisikan air matang.
  • Lalu kupas kurma dan iris menjadi beberapa bagian kecil dan pastikan membuang bijinya.
  • Jika sudah di iris lalu masukkan ke dalam wadah yang berisi air tersebut.
  • Tutup wadahnya sampai rapat.
  • Tunggu dan diamkan sekitar 8 hingga 12 jam di dalam kulkas atau dalam suhu ruangan.
  • Pastikan tidak merendam kurma  atau air nabeez ini lebih dari sehari, jika air rendaman kurma sudah didiamkan selama dua atau tiga hari sebaiknya jangan diminum.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai bolehkah minum air nabeez setiap hari? Jawabannya boleh saja tetapi pastikan dengan jumlah yang tepat tidak berlebihan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat mencoba untuk mendapatkan manfaatnya.