Monday, 17 Jun 2024

Bolehkah Minum Susu Cokelat Setelah Makan Mie?

3 minutes reading
Monday, 17 Oct 2022 14:58 0 1798 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Mungkin masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai bolehkah minum susu cokelat setelah makan mie? Untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak penjelasan dibawah ini.

Mie Instan merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa yang enak dengan pengolahan yang sangat mudah dan praktis, di berbagai negara sudah banyak orang yang memakan mie instan dan salah satunya di Indonesia.

Mie instan yang pada dasarnya lebih mudah disajikan dengan memiliki harga yang terjangkau tetapi mie instan ini yang memiliki kandungan nutrisi yang baik yaitu rendah protein, vitamin, serat dan juga mineral, selain itu juga mie instan ini yang mengandung MSG, tinggi sodium dan jug tinggi karbohidrat.

Susu coklat ini yang memang kaya akan protein dan juga kalsium, selain itu juga susu coklat yang terkenal dengan kandungan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata, dimana vitamin A ini yang merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan indera penglihatan dan juga membantu untuk menurunkan risiko penyakit mata.

Sehingga untuk kamu yang penasaran mengenai bolehkah minum susu cokelat setelah makan mie? Maka kamu bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Bolehkah Minum Susu Cokelat Setelah Makan Mie?

Bolehkah Minum Susu Cokelat Setelah Makan Mie?

Ada yang bertanya bolehkah minum susu cokelat setelah makan mie? Sebenarnya kamu bisa saja karena pada dasarnya tidak terdapat aturan atau  larangan tertentu mengenai konsumsi susu  coklat dengan mie instan.

Namun walaupun untuk mengkonsumsi susu coklat dengan mie instan ini yang tergolong aman, maka sebaiknya untuk mengkonsumsi kedua bahan tersebut dilakukan sewajarnya saja dimana kamu sebaiknya untuk mengkonsumsi bahan makanan yang bervariasi dan juga kaya akan nutrisi hal ini agar nutrisi tubuh kamu terpenuhi.

Sehingga dengan begitu mengkonsumsi susu coklat dan mie instan bisa kamu konsumsi selama kamu tidak memiliki kondisi medis tertentu yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki penyakit Intoleransi laktosa, merupakan kondisi tubuh yang tidak bisa mencerna laktosa (gula yang terkandung dalam susu) sehingga hal ini yang bisa menimbulkan gangguan pencernaan.
  • Penyakit Celiac, merupakan kondisi yang dumaan akibat tubuh yang tidak bisa mencerna gluten yang terkandung di dalam bahan makanan tertentu salah satunya yaitu mie instan.
  • Memiliki penyakit Malnutrisi atau kurang gizi yang dimana kondisi ini yang bisa disebabkan oleh sumber makanan yang kurang atau tidak variatif dan tidak bergizi seperti hanya memakan mie instan saja.

Jika kamu masih merasa masih ragu dan khawatir akan ulasan diatas maka kamu bisa dengan langsung menemui dokter ahli gizi untuk bisa mendapatkan informasi dan juga anjuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Mungkin dengan adanya ulasan mengenai bolehkah minum susu cokelat setelah makan mie dan juga beberapa kondisi yang tidak boleh memakan mie bersama susu coklat yang perlu kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.