Cara Diet Telur Rebus dan Kentang Rebus Yang Benar

6 minutes reading
Tuesday, 29 Aug 2023 19:40 0 25 Muti Karya

Nesiaverse.com – Telur rebus dan kentang rebus memang dapat digunakan untuk menu diet, namun kamu harus mengetahui cara yang benar saat melakukan program satu ini. Menurunkan berat badan bukanlah perkara yang mudah. Beberapa bahkan menggunakan jalur aktivitas seperti olahraga rutin, sementara sebagian lagi mengubah pola makan yang sehat dan teratur. Salah satunya adalah diet telur rebus dan kentang rebus.

Cara diet telur rebus dan kentang rebus yang benar dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan secara alami dan sangat cepat. Hal inilah yang membuat program diet telur dan kentang rebus sangat populer. Namun,kamu harus mengetahui cara menjalankan program dan metode diet satu ini dengan baik dan benar, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Cara Diet Telur Rebus dan Kentang Rebus Yang Benar

Cara Diet Telur Rebus dan Kentang Rebus Yang Benar

Diet telur rebus dan kentang rebus, merupakan salah satu cara diet yang cepat untuk membantu menurunkan berat badan bila dilakukan dengan cara yang benar. Diet telur rebus atau dikenal boiled egg sendiri adalah salah satu jenis diet yang tertulis dalam buku Arielle Chandler pada tahun 2018 lalu. Dimana dijelaskan bahwa metode diet ini menjadikan telur sebagai menu utamanya yang mendominasi.

Telur kaya akan kandungan atau sumber protein yang baik bagi tubuh. Kemudian kentang rebus sendiri merupakan salah satu menu yang akan memenuhi kebutuhan karbohidrat harian yang lebih rendah dan alternatif pengganti nasi dalam masa diet kamu. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari kentang, tidak hanya sebagai sumber pengganti karbohidrat dari nasi namun kamu juga bisa mendapatkan vitamin dan serat darinya.

Diet telur rebus dan kentang sendiri merupakan salah satu diet yang memiliki prinsip utama defisit kalori. Maka, nantinya kamu akan mengurangi jumlah kalori yang masuk pada tubuh dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Sementara disisi lain kamu akan meningkatkan kalori yang akan dikeluarkan atau dibuang saat beraktivitas fisik sehingga pembakaran lemak dan penurunan berat badan akan berlangsung dengan cepat.

Cara untuk melakukan diet telur rebus dan kentang rebus pada dasarnya merupakan penawaran rencana atau jadwal makan yang terstruktur, resep dan jenis makanan yang boleh dikonsumsi dan dihindari dalam satu waktu. Diet satu ini dapat mendukung proses penurunan berat badan dan membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Dengan demikian kamu dapat terhindar dari segala macam resiko penyakit yang dapat mengganggu kesehatan kamu.

Cara diet telur rebus dan kentang rebus ini kamu akan menjalani program diet yang akan membatasi waktu kamu makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Dimana kamu hanya mengkonsumsi telur dan kentang saja ditambah sayuran non tepung guna menutrisi tubuh dengan baik. Kamu harus menghindari menu makanan dan jajanan yang bisa kamu konsumsi.

Hal tersebut dapat mengganggu program diet kamu. Berikut cara untuk melakukan diet telur rebus dan kentang rebus untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat,

Menu Sarapan : Menu sarapan di pagi hari adalah 2 butir telur yang direbus, satu piring sayuran hijau non tepung misalnya tomat maupun asparagus. Kamu harus memastikan jumlah karbohidrat dari menu makanan pada jam sarapan. Tambahlah 1 kentang rebus yang mana sebaiknya kulitnya tidak dikupas namun kamu konsumsi juga. Jika kamu ingin mendapatkan sumber karbohidrat dari buah juga bisa mengkonsumsi jeruk bali maupun pir, pastikan saja memilih salah satunya kentang atau buah-buahan dengan kandungan karbohidrat yang juga kecil dan menyehatkan.

Menu Makan Siang : Berikutnya untuk menu makan siang kamu dapat mengkonsumsi 1 telur rebus dan 85 gram daging ayam tanpa lemak, alangkah baiknya jika kamu mengonsumsi nya dengan cara dipanggang. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan kalori harian kamu dapat mengkonsumsi kentang rebus yang kaya akan protein juga.

Makan Malam : Kamu dapat mengkonsumsi salad sayuran hijau yang diberi toping telur rebus yang dipotong kecil. Selain itu memenuhi kebutuhan karbohidrat bisa kamu lakukan sejak dini.

Dalam menjalankan program diet telur rebus kamu harus menerapkan cara yang benar, dimana kamu harus memastikan tidak berlebihan mengkonsumsinya. Jika ingin menurunkan berat badan kamu harus tetap menjaga kesehatan dengan memenuhi kebutuhan atau nutrisi harian. Hal ini guna menjaga keseimbanagn dna kesehatan tubuh dalam jangka panjang. 

Berikut pedoman kamu juga harus mengetahui jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi guna mendukung program diet telur rebus dan kentang rebus. 

  • Pada telur rebus kamu disarankan untuk mengonsumsi keduanya bagian bagian kuning maupun putih keduanya sama -sama bermanfaat dan dapat dikonsumsi guna mendukung program diet kamu. Maka, konsumsilah keduanya secara utuh. 
  • Konsumsi sayuran dengan kadar serat yang tinggi, misalnya bayam, brokoli, kangkung, bayam dan masih banyak sayuran hijau lainnya. 
  • Penuhi kebutuhan karbohidrat dengan mengkonsumsi hanya dari kentang rebus saja, pastikan kulitnya masih menempel untuk meningkatkan kadar serat dan menurunkan tingkat kalori asli dari kentang sehingga lebih rendah dari nasi. 
  • Konsumsi buah dapat membantu proses penurunan berat badan, umumnya buah citrus atau jeruk bali, stroberi, jeruk dan semangka
  • Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup banyak dari biasanya, hal ini akan meningkatkan proses penurunan berat badan dan pembakaran kalori lebih cepat lagi. 

Kemudian, ada jenis makanan yang perlu kamu hindari dalam program diet telur rebus dan kentang rebus, sehingga metode yang dijalani adalah metode yang baik dan benar. Berikut beberapa pantangan yang harus dihindari. 

  • Hindari konsumsi nasi, pasat, roti hingga quinoa
  • Hindari konsumsi sayuran yang tinggi dengan kandungan karbohidrat diantaranya adalah jagung, ubi dan kacang-kacangan.
  • Hindari buah dengan kadar karbohidrat yang cukup tinggi seperti nanas, pisang, alpukat dan mangga
  • Hindari makanan yang diolah dengan cara tidak sehat, yang instan seperti fast food, cemilan bungkusan hingga makanan dalam kalengan. 
  • Minuman manis seperti teh, kopi , air tebu dan soda dan masih banyak lagi seperti minuman berenergi. 

Saat kamu menjalani program diet telur rebus dan kentang kamu harus memahaminya dengan baik. Karena banyak sekali manfaat yang bisa didapat, khususnya dari kentang yang mampu untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh seseorang. Kamu dapat menjalani program diet telur rebus dan kentang rebus ini selama 1 minggu. Namun khusus untuk kentang rebus kamu dianjurkan hanya melakukanya dalam 4 hingga 5 hari saka dalam menu diet kamu setiap minggunya. 

Dalam menikmati menu diet telur rebus dan kentang rebus ini dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Pastikan melakukan diet telur dan kentang rebus tidak berlebihan dari waktu yang dianjurkan yaitu 1 minggu saja. Karena jika kamu melakukan program satu ini dalam jangka waktu yang panjang akan memancing efek samping yang dapat mengganggu kesehatan tubuh kamu. Dalam beberapa kasus bahkan dapat menyebabkan kematian. 

Demikian pembahasan mengenai cara melakukan metode diet telur rebus dan kentang rebus yang baik dan benar. Sehingga nantinya kamu dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan memperoleh bentuk tubuh ideal yang kamu dambakan. Pastikan kebutuhan nutrisi dan gizi harian kamu terpenuhi.