Monday, 17 Jun 2024

Cara Memakai Sunscreen dan Krim Pagi

5 minutes reading
Tuesday, 6 Jun 2023 19:08 0 236 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Dalam dunia perawatan kulit wajah yang dimana sunscreen dan juga krim pagi ini merupakan kedua jenis perawatan yang sangat tidak boleh dilewatkan, untuk kamu yang tidak tahu dengan cara memakai sunscreen dan krim pagi maka untuk mengatasinya bisa dengan simak penjelasannya disini.

Dengan menggunakan sunscreen dan juga krim pagi yang tidak hanya menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari, namun kedua produk skincare ini juga yang bisa membantu untuk melembabkan dan juga mempertahankan agar warna kulit wajah tetap rata.

Sudah diketahui bahwa dalam penggunaan sunscreen ini yang tidak hanya digunakan pada waktu atau kegiatan yang tertentu saja seperti berjemur di pantai, tetapi penggunaan sunscreen ini yang diterapkan untuk menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit wajah sehari-hari dan hal ini dilakukan agar kulit wajah tetap sehat apalagi kulit yang rentan terhadap paparan sinar UV sehingga sangat penting untuk menggunakan sunscreen setiap hari.

Telah di lansir dari verywellhealth.com American Academy of Dermatology yang telah menyatakan bahwa, untuk mereka yang sering menghabiskan waktunya di luar ruangan maka merekomendasikan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya yang mengandung sun protection factor (SPF) 30 atau lebih.

Namun agar lebih sempurna penggunaan sunscreen ini maka perlu dibarengi dengan rangkaian perawatan kulit wajah lainnya dan salah satunya krim pagi, krim pagi merupakan produk perawatan kulit yang bisa digunakan sebelum mengaplikasikan sunscreen dikarenakan bisa menghidrasi kulit wajah.

Nah untuk kamu yang belum tahu dengan cara memakai sunscreen dan krim pagi, maka kamu perlu simak penjelasan dibawah ini mengenai cara pemakaian nya dan juga cara menemukan sunscreen dan juga krim pagi yang cocok dengan jenis kulit kamu.

Cara Memakai Sunscreen dan Krim Pagi

Cara Memakai Sunscreen dan Krim Pagi

Tanda-tanda penuaan dini yang muncul tidak hanya karena faktor usia semakin bertambah tetapi tanda-tanda penuaan seperti keriput, flek hitam dan bahkan tanda lainnya yang diakibatkan dengan berbagai faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat hingga secara langsung terkena paparan sinar matahari.

Kulit wajah yang lebih tipis dari kulit tubuh yang lainnya yang membuatnya menjadi lebih sensitif dan rapuh terlebih lagi kulit wajah yang sangat rentan atau mudah dehidrasi, sehingga dengan begitu tidak ada salahnya untuk memproteksi kulit dengan menggunakan sunscreen dan juga krim pagi baik itu di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Dengan penggunaan sunscreen dan krim pagi ini yang bisa membantu melembabkan kulit wajah dengan menahan air yang terdapat pada kulit wajah dan juga selain melindungi dan menghidrasi kulit krim pagi juga yang bisa menyamarkan garis halus dan juga kerutan pada wajah, namun agar bisa menghasilkan yang lebih optimal maka tidak boleh sembarangan menggunakan kedua skincare tersebut.

Adapun untuk cara memakai sunscreen dan krim pagi yang dapat kamu coba ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu bersihkan wajah sebelum menerapkan rangkaian perawatan kulit wajah.
  • Jika wajah sudah bersih kemudian aplikasikan rangkaian perawatan kulit wajah seperti toner ke kulit wajah secara merata.
  • Lalu ambil krim pagi dan aplikasikan pada wajah dengan merata.
  • Oleskan dengan menggunakan gerakan melingkar agar bisa cepat meresap ke kulit wajah.
  • Pijat-pijat juga kulit wajah secara perlahan agar merangsang sel-sel kulit wajah.
  • Setelah krim pagi telah meresap kemudian gunakan sunscreen sebagai langkah yang terakhir dalam rangkaian skincare wajah.
  • Aplikasikan sunscreen pada seluruh wajah dan reapply pada setiap 2 jam sekali agar kulit wajah bisa terlindungi dari paparan sinar matahari.
  • Selesai.

Setelah kamu mengetahui dengan cara memakai sunscreen dan krim pagi, kamu juga perlu mengetahui dengan cara menemukan sunscreen dan krim pagi yang cocok untuk jenis kulit wajah kamu, dan untuk mengetahuinya maka akan dibahas di bawah ini.

Cara Menemukan Sunscreen yang Cocok untuk Kulit

Cara Memakai Sunscreen dan Krim Pagi

Pertimbangan Sun Protection Factor

Untuk penggunaan Sun Protection Factor minimal 15 yang akan membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, tetapi untuk kebanyakan dokter kulit yang telah merekomendasikan untuk menggunakan Sun Protection Factor (SPF) minimal 30 untuk membantu dalam memblokir 97% sinar UVB yang bisa merusak kulit wajah.

Periksa Kandungan Sunscreen

Dimana sebelum kamu membeli sunscreen maka pastikan kamu mencari sunscreen dengan formula yang mengandung oksida, titanium, avobenzone dan juga seng oksida, karena semua senyawa ini yang memiliki peran penting untuk membantu dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Memilih Jenis Sunscreen

Dikarenakan sunscreen ini sebagai skincare untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari sehingga kamu harus memilih sunscreen ini harus dilakukan dengan benar jangan sembarangan, untuk jenis sunscreen yang tersedia di pasaran seperti hybrid sunscreen, chemical sunscreen dan juga physical sunscreen.

Cara Menemukan Krim Pagi yang Cocok untuk Kulit

Krim pagi juga yang memiliki peran penting sebagai produk perawatan kulit sehingga kamu harus memilih krim pagi yang sesuai dan cocok dengan jenis kulit kamu, untuk kamu yang mempunyai jenis kulit rentan terhadap paparan sinar matahari maka pilih jenis krim pagi yang mengandung sifat pelindung seperti UVB atau UVA.

  • Mengandung vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E.
  • Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk mencegah retensi air.
  • Glycolic Acid dan AHA atau BHA yang berfungsi untuk meredakan jerawat dan mencegah bintik-bintik hitam pada kulit.
  • Gliserin berfungsi untuk melembabkan kulit wajah.
  • Ekstrak tumbuhan alami seperti Olive Oil, Rosehip dan juga Tea Tree Oil yang berfungsi untuk mengembalikan warna kulit, menenangkan, melembutkan dan juga menutrisi kulit wajah.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara memakai sunscreen dan krim pagi yang perlu kamu ketahui dan juga cara menemukan sunscreen dan krim pagi yang cocok kamu bisa dengan mengikuti cara di atas, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.