Saturday, 22 Jun 2024

Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Memutihkan Wajah

4 minutes reading
Monday, 13 Feb 2023 20:37 0 121 Sri Lasmawati

Nesiavese.com – Daun kelor yang termasuk ke dalam superfood hal ini karena memiliki banyak ragam manfaat untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan, untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker daun kelor untuk memutihkan wajah bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Daun kelor yang merupakan tumbuhan dari kelompok suku moringaceae atau biasa dikenal dengan nama limaran moringa dan juga drumstick, tanaman ini yang mengandung banyak nutrisi didalamnya yang memiliki peran penting untuk kesehatan.

Kandungan yang terdapat didalam daun kelor diantaranya ada zat besi, vitamin C, kalsium, folat, magnesium, karbohidrat, protein dan juga kalium, dengan beragam kandungan nutrisi yang terdapat pada daun kelor ini sehingga tidak heran jika daun kelor digunakan sebagai herbal alami.

Di dalam dunia kesehatan daun kelor ini yang bermanfaat untuk kesehatan seperti membantu dalam mengontrol tekanan darah, menurunkan gula darah , mengatasi peradangan, menghambat proses sel kanker dan bahkan menjaga kesehatan tulang, otak dan masih banyak lagi lainnya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun daun kelor juga yang bisa kamu gunakan sebagai bahan kecantikan loh, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker daun kelor untuk memutihkan wajah bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Membuat Masker Daun Kelor Untuk Memutihkan Wajah

Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Memutihkan Wajah

Tanaman kelor ini hampir pada semua bagian yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dimulai dari batang, daun, bunga dan bahkan hingga bijinya, dengan kandungan vitamin dan mineral yang terdapat didalam daun kelor ini yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan salah satunya untuk memutihkan wajah.

Untuk penggunaan daun kelor untuk kecantikan yaitu diolah menjadi masker wajah dan untuk cara membuat masker wajah daun kelor ini cukup mudah dan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, untuk bahan yang dibutuhkan yaitu hanya bubuk daun kelor, madu, air mawar, sari lemon dan juga air distilasi atau air sulingan.

Untuk kamu yang tidak memiliki bubuk daun kelor maka bisa untuk mengering daun kelor segar di bawah sinar matahari terlebih dahulu, jika daun kelor sudah kering maka kamu bisa menumbuk atau meremas-remas daun kelor tersebut hingga membentuk serbuk.

Adapun untuk cara membuat masker daun kelor yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Terlebih dahulu siapkan mangkuk kecil.
  • Kemudian masukkan satu sendok bubuk atau serbuk daun kelor.
  • Kemudian tambahkan air mawar dan madu satu sendok, serta 1/2 sendok sari lemon.
  • Lalu tuangkan air secukupnya dan aduk hingga campuran menyerupai pasta.
  • Jika sudah oleskan masker ke wajah secara merata.
  • Diamkan selama 10 menit atau sampai masker wajah mengering.
  • Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan menggunakan handuk lembut yang bersih dan oleskan juga moisturizer.

Setelah kamu melakukan masker wajah daun kelor ini yang bisa kamu lakukan dua atau tiga kali dalam seminggunya, hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang kembali kenyal, sehat, putih dan juga terbebas dari jerawat.

Daun kelor selain bermanfaat untuk memutihkan wajah namun daun kelor juga yang memiliki manfaat kecantikan lainnya diantaranya sebagai berikut:

Melembabkan Bibir

Minyak ekstrak daun kelor yang bisa membantu untuk melembabkan bibir yang pecah-pecah dan kering yaitu digunakan sebagai lip balm, dimana terdapat berbagai kandungan vitamin di dalam daun kelor yang dapat membantu mengembalikan kesehatan dan juga kekenyalan kulit pada area bibir.

Mengecilkan Pori-pori

Daun kelor kaya akan protein di dalamnya yang dapat bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori pada sekitar wajah, kandungan protein yang dapat memicu tubuh untuk memproduksi kolagen sehingga membuat pori-pori wajah yang menjadi mengecil.

Mencegah Penuaan

Dengan menggunakan minyak ekstrak daun kelor yang dapat membantu untuk mengurangi kerutan pada wajah dan juga meminimalkan efek dari radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah, dengan menggunakan ekstrak daun kelor secara rutin yang dapat membebaskan kulit wajah dari kerutan sehingga terlihat selalu muda.

Mencegah Jerawat

Manfaat daun kelor untuk kecantikan lainnya yaitu membantu mencegah jerawat hal ini terdapat kandungan senyawa antibakteri yang dapat menangkal munculnya jerawat pada wajah.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat masker daun kelor untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba dan terapkan dengan mudah, untuk mendapatkan hasil maksimal maka lakukan maskeran secara rutin semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.