Monday, 17 Jun 2024

Cara Membuat Masker Kulit Pisang

4 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 01:20 0 110 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Masih banyak orang yang belum mengetahui ternyata kulit Pisang yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah, bahkan tidak jarang banyak orang yang mengkonsumsi buah Pisang dan kulitnya dibuang begitu saja dan untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker kulit Pisang bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Tidak hanya daging buah Pisang saja yang memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh ternyata kulit Pisang juga yang bermanfaat untuk wajah, sehingga dengan begitu terutama untuk para wanita perlu mengetahui jika kulit Pisang ini yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan.

Kulit Pisang selama ini yang kerap dibuang oleh kebanyakan orang yang ternyata memiliki manfaat cukup melimpah untuk kesehatan wajah, penggunaan kulit Pisang ini menjadi alternatif dan cocok untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit wajah hanya dengan menggunakan bahan alami.

Kebanyakan orang yang hanya mengetahuinya pada bagian daging Pisang saja yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti membantu melancarkan sistem pencernaan, namun kulit Pisang juga berguna untuk membantu mengatasi masalah jerawat, mengatasi kerutan menghilangkan mata panda dan bahkan mencegah penuaan.

Untuk itu mending kita cari tahu keuntungan dari kulit Pisang ini untuk kesehatan kulit yang dimana kulit Pisang selama ini yang hanya dianggap sebagai limbah saja, untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker dari kulit Pisang dapat dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Cara Membuat Masker Kulit Pisang

Kulit Pisang mengandung banyak antioksidan didalamnya dan antioksidan ini yang nantinya bisa memberikan manfaat sebagai melawan atau penangkal radikal bebas, bahkan selain itu juga antioksidan ini yang dapat mengatasi berbagai kerusakan wajah yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Paparan sinar UV A dan juga UV B dari sinar matahari yang akan memberikan pengaruh pada kulit yang tidak boleh disepelekan, dampak paparan sinar matahari ini yang paling umum terjadi yaitu hiperpigmentasi dan juga sunburn dan hiperpigmentasi yang akan membuat kulit menjadi lebih mudah mengalami flek hitam.

Bahkan selain itu juga dengan paparan sinar matahari yang akan menyebabkan kulit mengalami kerutan, kulit yang kekurangan elastisitas, dengan menggunakan kulit Pisang sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk membantu dalam mengurangi atau mengatasi berbagai kerusakan wajah yang dikarenakan oleh sinar matahari.

Bahkan selain itu juga dengan menggunakan kulit Pisang sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menghidrasi kulit, meredakan eksim dan juga psoriasis, hingga meredakan iritasi, lalu bagaimana untuk bisa merasakan manfaat kulit pisang ini sebagai bahan perawatan wajah secara alami.

Untuk cara membuat masker kulit Pisang sebenarnya sangat mudah dimana kamu bisa secara langsung mengaplikasikan kulit Pisang yang masih segar ke seluruh wajah kemudian pijat secara perlahan ke seluruh bagian wajah, setelah itu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Jika kulit Pisang yang mulai berwarna coklat sebaiknya untuk menggantinya dengan kulit Pisang yang masih segar, sedangkan untuk kamu yang ingin menggunakan kulit Pisang diolah menjadi masker wajah maka untuk cara membuat masker kulit Pisang yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu silahkan siapkan beberapa buah Pisang yang masih segar.
  • Kemudian potong Pisang setengah bagian dan potong-potong buah Pisang beserta dengan kulit Pisang menjadi beberapa bagian.
  • Jika sudah dipotong-potong kemudian masukkan ke dalam blender.
  • Masukkan juga madu satu sendok teh, rose water beberapa sendok teh dan blender hingga halus.
  • Jika sudah halus seperti pasta lalu matikan blender dan tuangkan bahan tersebut ke dalam mangkuk.
  • Lalu oleskan atau aplikasikan masker ke seluruh wajah dan leher secara merata.
  • Diamkan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Untuk kamu yang memiliki tipe atau jenis kulit wajah yang berminyak maka kamu bisa dengan menambahkan lemon ke dalam campuran masker wajah, hanya cukup dengan menuangkan satu buah perasan lemon ke dalam campuran masker dan aduk hingga merata.

Dimana lemon sendiri yang mengandung asam yang tinggi dan dapat membantu untuk mencegah produksi minyak wajah yang berlebih, sedangkan untuk kamu yang ingin mencerahkan atau membuat wajah lebih glowing maka bisa dengan menambahkan tepung beras ke dalam masker kulit Pisang sebagai campurannya.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bahwa tepung beras ini yang ternyata bisa membantu untuk mencerahkan kulit wajah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari menggunakan masker kulit Pisang ini kamu bisa menggunakan dua atau tiga kali dalam seminggunya.

Ternyata cara membuat masker kulit Pisang sangat mudah bukan bisa kamu lakukan dirumah secara mandiri dan masker wajah alami ini yang dapat digunakan pada masa senggang, dengan memanfaatkan bahan alami untuk menjadi bahan perawatan kecantikan wajah.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat masker kulit Pisang yang bisa kamu coba terapkan dan lakukan di rumah dengan mudah dan pastikan menggunakan kulit Pisang yang masih segar, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.