Saturday, 22 Jun 2024

Cara Membuat Masker Tomat tanpa Blender

4 minutes reading
Monday, 10 Apr 2023 04:12 0 156 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Sudah bukan rahasia lagi Tomat yang tidak hanya digunakan sebagai makanan sehat saja tetapi Tomat ini yang mengandung manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh dan bahkan untuk kecantikan, untuk kamu yang mungkin ingin mencoba membuat masker Tomat namun tidak memiliki bender maka bisa menggunakan cara membuat masker Tomat tanpa blender yang ada di bawah ini.

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa buah Tomat ini selain bisa diolah sebagai bahan masakan dan dibuat jus, tetapi buah ini juga yang dapat diolah menjadi masker wajah dengan memberikan manfaat untuk kulit wajah.

Dimana Tomat yang mengandung banyak kandungan nutrisi, vitamin dan juga antioksidan didalamnya yang memiliki peran penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah, dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan asam sitrat didalamnya yang sangat efektif untuk membantu menyamarkan noda dan juga memutihkan kulit wajah.

Bahkan selain itu juga buah Tomat ini yang mengandung vitamin A dan vitamin C di dalamnya yang akan membantu untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit wajah terlihat lebih kencang, halus dan bahkan menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Sehingga masker Tomat ini yang menjadi salah satu cara alami untuk membantu memperbaiki kondisi kulit, namun kebanyakan orang yang membuat masker Tomat ini menggunakan blender agar menjadi halus dan enak digunakannya.

Namun jangan khawatir untuk kamu yang tidak memiliki blender yang masih bisa untuk membuat masker Tomat loh, dan untuk mengetahui cara membuat masker Tomat tanpa blender bisa dengan simak penjelasannya disini.

Cara Membuat Masker Tomat Tanpa Blender

Cara Membuat Masker Tomat tanpa Blender

Sudah banyak orang yang mencoba untuk memanfaatkan buah Tomat ini sebagai bahan perawatan alami untuk bisa membantu dalam mencerahkan dan juga mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, karena pada dasarnya memang dengan memiliki kulit wajah yang cerah, bersih dan juga segar yang menjadi salah satu impian semua orang.

Berikut beberapa cara atau langkah- langkah dalam membuat masker Tomat tanpa harus menggunakan blender, untuk cara membuatnya juga bisa kamu lakukan dengan mudah dirumah hanya dengan menggunakan garpu atau tangan untuk menghaluskan buah Tomat.

Untuk cara membuat masker Tomat tanpa blender yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat yang masih segar dan matang
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok teh tepung beras
  • 1 sendok teh minyak zaitun

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu pastikan mencuci buah Tomat hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir sebelum digunakan.
  • Kemudian potong buah Tomat menjadi beberapa bagian dengan menggunakan pisau.
  • Masukkan potongan buah Tomat ke dalam mangkuk.
  • Lalu hancurkan buah Tomat dengan menggunakan ujung sendok atau garpu hingga menjadi seperti pasta.
  • Selanjutnya masukkan 1 sendok makan madu, 1 sendok teh minyak zaitun dan tepung beras ke dalam buah Tomat yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga merata.
  • Campurkan semua bahan sampai tercampur merata dan jika campuran terlalu cair maka tambahkan lebih banyak tepung beras.
  • Lalu oleskan atau aplikasi masker Tomat ini pada seluruh wajah dan hindari pada area bibir dan mata.
  • Diamkan dan tunggu sekitar 15 hingga 20 menit sampai maskernya kering.
  • Jika sudah kering lalu basuh wajah dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih.

Dengan menambahkan madu pada masker Tomat ini yang akan membantu untuk melembabkan kulit wajah, hal ini dikarenakan madu yang memiliki sifat antibakteri yang akan membantu untuk mengurangi masalah jerawat dan menyamarkan noda hitam yang terdapat pada kulit wajah.

Sedangkan dengan menambahkan minyak zaitun yang akan membantu mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit hal ini dikarenakan minyak zaitun yang kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial di dalamnya, dan untuk tepung beras yang memiliki sifat eksfoliasi yang akan membantu menghilangkan sel kulit mati serta menyegarkan kulit.

Untuk menggunakan masker Tomat ini yang bisa kamu gunakan sekali seminggu untuk membantu memperbaiki kondisi kulit wajah, dan untuk mendapatkan kulit wajah yang segar, bercahaya dan juga segar maka lakukan perawatan masker wajah Tomat ini secara rutin.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara atau langkah-langkah yang bisa kamu coba dan lakukan untuk membuat masker Tomat tanpa blender, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.