Thursday, 18 Jul 2024

Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat dan Gula pasir

4 minutes reading
Thursday, 27 Apr 2023 02:25 0 287 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Cara memutihkan wajah dengan tomat dan gula pasir yang ternyata banyak orang yang mencari tahu terutama untuk wanita, dengan memiliki kulit wajah yang putih dan sehat yang akan meningkatkan rasa percaya diri.

Tentunya setiap orang menginginkan memiliki kulit wajah yang cerah dan putih bersih baik itu wanita maupun pria, apalagi untuk mereka yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan tentunya susah untuk bisa memiliki kulit wajah yang putih bersih.

Hal ini dikarenakan sengatan atau paparan sinar matahari, polusi udara, hormon dan bahkan efek produk kosmetik yang bisa membuat kulit wajah yang mengalami pigmentasi dan juga dicemari oleh bintik-bintik atau noda hitam pada wajah, hal ini yang akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri pada penampilan dan bahkan tidak sedikit orang juga mengeluh akan hal ini.

Namun sekarang ini untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang putih bersih dan sehat yang bisa mencoba dengan menggunakan berbagai cara seperti pergi ke dokter kecantikan atau dengan memanfaatkan bahan alami, salah satu bahan alami yang bisa digunakan yaitu buah Tomat yang dicampur dengan gula pasir.

Dimana ternyata bahan buah Tomat dan gula pasir ini yang dipercaya bisa membantu untuk mencerahkan wajah dengan mudah dan praktis dan bahkan dengan harga yang murah, tetapi dalam penggunaan buah Tomat untuk wajah juga yang harus disesuaikan dengan kondisi kulit.

Karena untuk jenis atau kondisi kulit yang berminyak, kering atau berjerawat yang memerlukan perlakuan khusus, begitu juga pada saat menggunakan atau mengaplikasikannya pada wajah dan dengan mengkombinasikan buah Tomat dengan bahan alami lainnya yang akan membantu untuk mengoptimalkan kandungan dan juga menyesuaikan kondisi kulit.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara memutihkan wajah dengan tomat dan gula pasir, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik dan benar.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat dan Gula Pasir

Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat dan Gula pasir

Siapa yang tidak tahu dengan buah Tomat yang satu ini sering kali terdapat pada sebuah masakan, dibuat jus dan bahkan bisa dijadikan sebagai masker, karena memang buah Tomat ini yang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh dan bahkan untuk kecantikan.

Manfaat untuk kecantikan wajah dari buah Tomat ini yang berasal dari kandungan nutrisi didalamnya yang memiliki peran penting untuk memenuhi asupan harian, buah Tomat ini yang mengandung vitamin A, vitamin C, protein dan juga vitamin yang lainnya yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah.

Tomat yang mengandung agen penyejuk yang bisa membantu untuk menenangkan kulit yang terbakar dan manfaat dari buah Tomat untuk kulit wajah yaitu membantu untuk memutihkan kulit wajah secara alami, selain itu juga buah ini juga yang bermanfaat untuk membantu kulit bernafas sehingga memperlambat proses penuaan.

Adapun untuk beberapa kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah Tomat yang bermanfaat untuk kulit wajah yaitu seperti:

  • Kandungan vitamin A yang berperan untuk memudarkan noda hitam dan jerawat.
  • Kandungan vitamin B berperan untuk membantu dalam mengurangi kerutan, garis halus dan juga merangsang produksi sel kulit baru.
  • Kandungan vitamin C yang memiliki peran untuk merangsang produksi kolagen dan juga memelihara elastisitas kulit wajah.
  • Kandungan potasium yang berperan untuk membantu menghidrasi dan juga melembabkan kulit.
  • Kandungan kalsium yang memiliki peran untuk membantu memulihkan kulit pecah-pecah dan juga kering.
  • Kandungan Magnesium yang akan membantu membuat kulit wajah menjadi lebih bercahaya dan bersinar.
  • Kandungan likopen yang akan membantu melindungi kulit wajah dari radiasi ultraviolet yang berbahaya dan juga mencegah kanker kulit.
  • Antioksidan dan anti tirosinase yang akan membantu mencerahkan corak kulit dan juga melindungi dari adanya kerusakan pada kulit.
  • Asam alami yang akan membantu menyeimbangi pH dengan cara mengurangi produksi minyak pada kulit.
  • Antijamur dan antibakteri alami

Dengan mengkombinasikan buah Tomat dengan gula pasir yang akan membantu dalam mengikis atau mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit, adapun untuk cara memutihkan wajah dengan tomat dan gula pasir yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat
  • 2 sendok makan gula pasir

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cuci buah Tomat yang masih segar dan sudah matang dengan menggunakan air yang mengalir.
  • Kemudian potong-potong buah Tomat atau tumbuk¬† buah Tomat hingga menjadi pasta.
  • Kemudian tambahkan gula pasir dan aduk hingga rata.
  • Oleskan dan gosokkan pada kulit wajah secara merata selama 10 menit dengan gerakan yang melingkar.
  • Lalu diamkan selama 15 menit.
  • Cuci dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan diikuti dengan air dingin hingga bersih.
  • Lakukan cara memutihkan wajah dengan tomat dan gula pasir ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa cara memutihkan wajah dengan tomat dan gula pasir yang bisa kamu coba dan terapkan dengan mudah dirumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.