Monday, 15 Apr 2024

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

5 minutes reading
Wednesday, 27 Dec 2023 15:35 0 145 Muti Karya

Nesiaverse.com – Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi ATM BNI terblokir tanpa harus pergi ke bank. 

Umumnya kartu ATM BNI terblokir ini karena berbagai macam faktor penyebab, bisa karena ada kesalahan dalam input PIN bisa juga atas permintaan nasabahnya sendiri. 

Untuk kondisi PIN ATM BNI yang terblokir memang terkadang dapat membuat para nasabahnya mulai panik dan khawatir. 

Sebenarnya kamu tidak perlu cemas hanya karena pihak Bank Negara Indonesia atau BNI sudah menyediakan cara tersendiri, yaitu cara untuk mengatasi kondisi ATM BNI yang terblokir tanpa harus ke bank. Yang tentunya membutuhkan waktu ekstra.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank 

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Ketika kamu melakukan transaksi menggunakan rekening BNI, baik melalui mesin ATM, mobile banking, internet banking bahkan SMS banking. 

Pastinya kamu akan diminta untuk memasukan PIN sebagian salah satu metode keamanan yang diperlukan. PIN juga terdiri dari 6 digit angka yang mana bersifat rahasia dan private. Sehingga kamu harus hati-hati. 

Namun, memang sayangnya ada sebagian nasabah yang tidak ingat dengan PIN BNI mereka, yang mana merupakan salah satu hal penting untuk mengakses rekening tabungan dan bertransaksi dengannya. 

Sehingga kondisi ATM BNI yang terblokir ini memang dapat terjadi, bagi kamu yang mengalami kartu ATM terblokir maka harus mengetahui cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa harus mengunjungi bank atau cabangnya. 

Cara untuk mengatasi ATM BNI yang terblokir tanpa harus ke bank terbagi menjadi 2 cara. Yaitu dengan menghubungi telepon dan mendatangi langsung kantor cabang BNI. 

Nah, jika kamu benar-benar lupa dengan PIN ATM yang terblokir, maka kamu dapat mengirimnya melalui kantor cabang BNI karena hal satu ini tidak bisa dilakukan melalui telepon panggilan BNI. 

Adapun penyebab terjadinya pemblokiran kartu ATM BNI ini adalah ketika nasabah tau kamu sudah memasukan PIN yang salah lebih dari 3 kali. 

Maka, nantinya secara otomatis ATM BNI kamu akan diblokir, hal ini karena teridentifikasi adanya tindakan mencurigakan yang mengancam keamanan. Maka, system secara otomatis akan memblokir kartu ATM BNI milik kamu. 

Karena pada dasarnya untuk dapat membuka blokir ATM BNI, kamu perlu bantuan dan persetujuan dari customer service terlebih dahulu. Sehingga dengan kata lain, memang tidak ada cara membuka blokir ATM BNI bahkan melalui mobile banking seperti ATM lainnya. 

Nasabah atau kamu hanya dapat melakukan pembukaan blokir ATM BNI ini melalui customer service, baik dengan menghubungi call center atau datang langsung ke kantor cabang terdekat. 

Prosedur ini merupakan salah satu ketentuan mutlak dari pihak Bank, supaya keamanan dan dara nasabah akan tetap terjaga dengan baik nantinya. 

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank Melalui Call Center

Seperti yang telah dijelaskan, dimana nasabah dapat menghubungi call center BNI guna melakukan pembukaan blokir ATM-nya. 

Sehingga jika tidak bisa datang langsung ke bank kamu dapat mengatasinya melalui call center BNI saja. Dikutip dari alma esmi BNI, yang mana berikut cara untuk membuka blokir ATM BNI melalui call center dengan mudah. 

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah menyiapkan dokumen terkait data diri dengan lengkap, yaitu Kartu Tanda Penduduk atau KTP, nomor rekening dan nomor PIN
  2. Kemudian kamu dapat menghubungi call center BNI di nomor 1500046 atau ke (012) 68888. Namun, pastikan pulsa kamu cukup yah. 
  3. Setelah kamu terhubung, maka bisa langsung menyampaikan kendala atau permasalahan mengenai kartu ATM BNI yang terblokir ke petugas call center BNI tersebut.
  4. Matinya, petugas akan melakukan verifikasi data diri dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait. Kamu akan ditanyakan apakah masih ingat dengan nomor PIN ATM BNI kamu atau tidak. 
  5. Nah, jika data yang kamu sampaikan dianggap valid atau sesuai, maka petuga BNI nantinya kana membuka blokir kamu atau mereset ulang PIN ATM BNI kamu. Sehingga dapat diaktifkan ulang tanpa harus pergi ke kantor cabang atau bank. 
  6. Selanjutnya, kamu bisa langsung menggunakan kartu ATM BNI dengan menggunakan PIN batu atau sesuai. 
  7. Selesai, kini kamu sudah berhasil membuka blokir ATM BNI tanpa harus pergi ke bank. 

Kemudian, bagi kamu yang memiliki waktu luang dan ingin datang langsung ke kantor cabang atau bank terdekat. Kamu dapat membuka blokir dengan mengikuti tata cara dibawah ini. 

  • Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan data atau dokumen terkait yang dibutuhkan untuk melakukan proses verifikasi data diri di bank. 
  • Jika sudah, kamu dapat langsung mengunjungi kantor cabang BNI yang terdekat dari lokasi kamu. 
  • Jika sudah, kamu bisa langsung mengambil antrian dan menunggu informasi untuk ke customer service BNI. 
  • Jika sudah, kamu bisa langsung menyampaikan maksud dan tujuan ke petugas, jika kamu ingin membuka blokir ATM BNI.
  • Nantinya ada beberapa kondisi, dimana kamu akan dikenai biaya guna pembukaan blokir dan tergantung dari penyebab tindakan blokirannya tersebut. 
  • Terakhir, kamu bisa dapat mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas untuk membuka blokir pada kartu ATM BNI. 
  • Selesai.

Nah, demikian cara untuk mengatasi permasalahan ATM BNI kamu terblokir bahana tanpa harus mengunjungi ke bank. Dengan begitu, maka mudah bagi kamu yang memiliki jadwal padat untuk segera mengatasi permasalahan ATM BNI yang terblokir, sehingga dapat menggunakannya kembali. 

Setelah itu, pastikan kamu tidak melupakan PIN terbaru yang kamu gunakan, beserta gunakanlah secara hati-hati. Pemblokiran kartu ATM memang dapat terjadi ketika kamu salah input PIN hingga lebih dari 3 kali.