Thursday, 18 Jul 2024

Cara Menghemat Uang 100 Ribu Untuk Seminggu

3 minutes reading
Saturday, 17 Sep 2022 13:44 0 396 Riswan Suandi

Setiap orang memiliki caranya masing- masing untuk menghemat uang 100 ribu untuk seminggu. Nah, bagaimana cara kamu bisa menghemat uang mingguan sebesar 100 ribu dan bisa menghemat untuk keuangan bulanan kamu? dalam artikel kali ini kami akan memberikan menu da tips untuk bisa menghemat pengeluaran kamu dengan 100 ribu per minggunya.

Setiap orang memiliki kenangan dna pendapatannya masing masing, yang mana didalamnya terdapat uang sebagai jatah harian, mingguan hingga bulanan. Nah, bagi kamu yang memiliki batasan uang 100 ribu per minggu, maka harus benar0benar menghemat pengeluaran kamu. Bagi kamu yang tidak tahu mengenai caranya, simak dan ikuti i\pembahasan dalam artikel kami kali . 

Cara Menghemat Uang 100 Ribu Untuk Seminggu

Cara Menghemat Uang 100 Ribu Untuk Seminggu

Kamu pastinya sadar yang mana seiring bertambahnya usia seseorang, maka semakin besar juga tanggung jawab yang kamu miliki bukan? tentunya dengan uang 100 ribu akan sangat mudah untuk kamu atur ketika kamu masih berada dibangku sekolah. Kamu bisa mendapatkan nominal 100 ribu dari orang tua. Ketika habis, kamu bisa mendapatkan uang saku kembali. 

Namun, ketika kamu suda memasuki dunia kerja dan berkarier kamu tentunya sadar betul bahwa mencari uang bukanlah perkara yang mudah. Sehingga kamu juga harus menyesuaikan kebutuhan dana pengeluaran kamu. Salah satu yang akan kami bahasa mengenai cara menghemat uang 100 untuk seminggu. Langsung saja berikut cara menghemat uang 100 ribu untuk seminggu yang bisa kamu coba dan praktikan. 

1. Mempraktikan Hemat Uang 100 Ribu Seminggu

Pertama, kamu harus membuat daftar pengeluaran 100 ribu dalam seminggu ini akan kamu jadikan dana apa. Misalnya saja akan kamu alokasikan bagi uang jajan dan transportasi.

Pastikan kamu menggunakan uang 100 ribu ini hanya untuk kebutuhan transportasi dan jajan yang sudah termasuk makanan. Kamu juga harus emmy klik batasan pengeluaran uang jajan per harinya. anggaplah kamu membatasi uang jajan per hari sebesar Rp 5.000.

Namun, alangkah baiknya lagi jika kamu tidak jajan, alias membawa makan atau bekal sendiri dari rumah, dimana nantinya kamu akan menghemat pengeluaran kamu. Maka, gratis di rumah tentunya tidak membuat kamu mengeluarkan dana harian dari uang 100.000 tersebut. 

2. Melakukan Puasa

Selanjutnya, kamu bisa belajar memanage dan menghemat pengeluaran uang 100 ribu seminggu dengan cara berpuasa. Yang mana kamu akan terhindar dari pengeluaran berupa makan di luar hingga jajan. Selain itu kamu bisa mengalokasikan dana dan mencapai 50% keuangan untuk makanan. Kamu akan menghemat setidaknya 35% dari dana yang bisa kamu keluarkan untuk makan atau ketika tidak berpuasa, 

3. Mengetahui Jadwal Pengeluaran

Yang terpenting adalah kamu harus konsisten dan mematuhi jadwal pengeluaran kamu. Artinya kamu tidak boleh mengeluarkan biaya atau dana di luar jadwal yang telah kamu buat sebelumnya. Misalnya untuk jajan atau transportasi saja. 

4. Mencari Makan GRATIS

Mencari makan gratis disini bisa menjadi salah satu siasat kamu berhemat, misalnya kamu datang ke rumah, teman atau saudara. Nantinya kamu bisa mendapatkan camilan , kopi hingga makan malam gratis. Tentunya ini menguntungkan kamu, namun cara ini bukan menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan secara terus menerus. 

5. Menghindari Kegiatan Yang Mengeluarkan Uang

Selanjutnya, kamu bisa melakukan antisipasi pengeluaran dana berlebih dengan cara menghindari kegiatan yang memiliki kemungkinan dimana kamu harus mengeluarkan dana atau uang yang cukup banyak. Jika kamu seorang mahasiswa, maka kurangi nongkrong di cafe yang akan memicu pengeluaran dana berlebih. 

Itulah beberapa cara menghemat uang 100 ribu yang bisa kamu lakukan dalam seminggu, nantinya kamu hanya akan mengeluarkan dana sebesar 400.000 bahkan kurang dalam sebulannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.