Monday, 17 Jun 2024

Cara Menjemur Bayi yang Benar untuk Menyembuhkan Pilek

3 minutes reading
Friday, 27 Jan 2023 21:11 0 222 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Pada dasarnya menjemur bayi yang baru lahir di bawah sinar matahari pada pagi hari yang menjadi salah satu tradisi di Indonesia, namun bagaimana dengan cara menjemur bayi yang benar untuk menyembuhkan pilek dan untuk kamu yang ingin tahu dengan caranya bisa dengan menyimak ulasannya di sini.

Dimana dengan menjemur bayi di pagi hari yang dipercaya dapat membantu untuk mengatasi penyakit kuning yang sering dialami oleh bayi baru lahir, dimana sinar matahari yang bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dan vitamin D ini yang memiliki peran penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Dimana vitamin D yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin D, hal ini agar sistem kekebalan tubuh yang dapat berfungsi dengan baik dan juga bayi yang kekurangan vitamin D yang dikarenakan tidak pernah terkena sinar matahari pagi.

Dengan menjemur bayi dibawah sinar matahari pagi hari yang menjadi salah satu cara yang sehat untuk memenuhi vitamin D, hal ini akan membuat bayi menjadi kuat dan tidak rentan terhadap berbagai penyakit salah satunya pilek.

Untuk kamu yang ingin tahu dengan cara menjemur bayi yang benar untuk menyembuhkan pilek, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Cara Menjemur Bayi yang Benar untuk Menyembuhkan Pilek

Cara Menjemur Bayi yang Benar untuk Menyembuhkan Pilek

 

Menjemur bayi di bawah sinar matahari yang bisa memberikan banyak manfaat untuk bayi dan ini tentu saja menjadi salah satu hal yang sudah diketahui oleh banyak orang, manfaatnya selain membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh namun juga bisa membantu untuk mengencerkan dahak dan lendir yang ada pada saluran pernapasan dan juga melegakan hidung yang tersumbat.

Selain itu juga dengan berjemur pagi hari yang dipercaya dapat dapat membantu membunuh kuman yang menjadi penyebab infeksi, dimana sinar matahari yang akan memberikan perlindungan dari pilek atau flu hal ini dikarenakan vitamin D yang bermanfaat untuk mengurangi infeksi saluran pernapasan atas.

Untuk cara menjemur bayi yang benar untuk menyembuhkan pilek dimana moms yang harus memperhatikan aturannya agar bisa merasakan manfaatnya dan tidak memberikan efek samping yang lain pada bayi, pada saat menjemur bayi maka moms perlu menjemurnya pada bagian dada dan punggung dan pada masing-masing di kasih waktu sekitar 5 hingga 10 menit sambil ditepuk dengan lembut.

Selain itu juga kamu cara menjemur bayi yang benar untuk menyembuhkan pilek yang lainnya yaitu tidak boleh dijemur secara langsung, bayi harus menggunakan pakaian yang tipis agar tidak gerah, melakukan bonding dengan bayi, menggunakan tabir surya khusus untuk bayi dan juga perlu mengukur suhu tubuh yang secara merata.

Pada saat menjemur bayi yang sebaiknya untuk melindungi mata bayi dengan menggunakan kacamata untuk melindungi retina mata, lakukan cara menjemur bayi ini sebaiknya sebelum pukul 10:00 WIB dan juga pukul 16:00 WIB, hal ini bertujuan untuk melindungi kulit bayi yang kulitnya masih sensitif dari paparan sinar matahari yang terik dan lakukan cara ini secara rutin untuk menyembuhkan dan meredakan pilek.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara menjemur bayi yang benar untuk menyembuhkan pilek yang perlu kamu perhatikan dan ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencobanya.