Wednesday, 17 Jul 2024

Cara Tampil Cantik di Sekolah Dengan Memakai Jilbab

6 minutes reading
Wednesday, 27 Sep 2023 00:00 0 202 Muti Karya

Nesiaverse.com – Cara untuk tampil cantik di sekolah, bahkan dengan memakai jilbab sekalipun bukanlah hal yang sulit. Pada dasarnya menggunakan hijab merupakan suatu hal yang dianjurkan untuk dilakukan sejak kecil, bagi seorang muslim. Sehingga hal ini akan menjadi suatu kewajiban dan kamu sudah terbiasa menggunakannya. 

Penggunaan jilbab atau hijab merupakan salah satu perintah Allah SWT. Yang mana perintahnya ini terdapat dalam Al-Qur’an, kamu dianjurkan untuk menutup aurat bagi perempuan. Begitupun ketika di sekolah. Para murid perempuan yang beragama islam mulai terbiasa mengenakan jilbab atau hijab.

Cara Tampil Cantik di Sekolah Dengan Memakai Jilbab

Cara Tampil Cantik di Sekolah Dengan Memakai Jilbab

Seriring ekermbanganya jaman dan fashion, saat ini penggunaan jilbab mengalami perkembangan secara fashion. Ada cara berpakaian pelajar muslimah yang juga mengalami perkembangan. Untuk tampil cantik di sekolah dengan memaki jilbab menjadi salah satu cara tampil lebih menarik dan cantik. 

Meskipun menggunakan jilbab yang tertutup, kamu tetap akan terlihat cantik dan menarik. Sejatinya, tidak adanya panduan dalam Islam mengenai cara agar terlihat cantik disekolah dengan jilbab. Namun, bagi kamu yang tetap ini berpenampilan cantik di sekolah dengan memakai jilbab ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 

Sehingga, bagi kamu yang mencari cara agar tampil cantik di sekolah dengan memakai jilbab, berikut kami sudah merangkumnya. Simaklah beberapa cara tampil cantik di sekolah dengan memakai jilbab yang dapat kamu lakukan nantinya. 

Menggunakan Jilbab dan Seragam Bersih

Menggunakan jilbab bukanlah alasan untuk kamu tidak dapat tampil cantik atau menarik. Karena kamu tetap bisa bergaya berpenampilan modis, cantik dan menarik menggunakan jilbab sekalipun. Bahkan kamu bisa terlihat cantik di sekolah meskipun menggunakan jilbab. 

Caranya, kamu dianjurkan menggunakan jilbab dan seragam yang bersih, nyaman dan terhindar dari noda. Pakaian yang bersih, rapi dan wangi akan memberikan rasa nyaman saat digunakan. Selain itu tentunya akan mempengaruhi penampilan kamu. Selain itu kamu harus memperhatikan pakaian seragam yang bersih juga, dalam mencuci pakaian seragam dan jilbab memiliki cara masing-masing.

Menyetrika Dengan Rapi

Selain bersih, kamu juga harus memperhatikan kerapihan. Agar kamu tampil cantik di sekolah meskipun dengan memakai jilbab, kamu harus membiasakan menyetrika seragam dan jilbab dengan baik, agar tidak kusut dan salah lipatan.

Nantinya jilbab dan seragam yang disetrika dengan baik dan rapi akan membuat kamu nyaman. Pakaian yang nyaman ini akan memberikan efek rasa nyaman dan bahagia saat digunakan. Begitupun bagi kamu yang mengenakan jilbab, pastikan menyetrikanya dengan baik,sehingga tidak kusut dan tampak kucel. 

Memperhatikan Jenis Bahan Hijab

Pemilihan jenis dari bahan hijab sangatlah penting, hal ini berguna untuk memastikan tingkat kenyamanan dalam menggunakannya selama di sekolah,seharian penuh. Maka, untuk meningkatkan rasa nyaman yang berdampak pada mood ini, kamu harus memastikan bahan jilbab yang digunakan.

Kenyamanan dalam menggunakan jilbab ini harus dipahami. Karena kamu seorang pelajar, maka kamu dianjurkan menggunakan bahan jilbab dengan bahan katun yang lembut dan tidak menerawang. Kamu dapat menggunakan ciput jika dirasa menerawang.

Menggunakan Inner Jilbab atau Ciput

Inner jilbab atau ciput memiliki manfaat yang dapat membantu jilbab yang digunakan stay dan rapi. Karena kamu akan menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, sehingga harus membuat kondisi jilbaba kamu dalam keadaan yang rapi. Dan fungsi inner jilbab atau ciput inilah yang membuatnya tetap stay. 

Selain itu manfaat penggunaan inner jilbab atau ciput akan menghindari rambut kamu keluar dan menjuntai keluar jilbab. Tentunya kamu akan terlihat berantakan dan tidak cantik. Maka, sebagai salah satu cara untuk tampil cantik di sekolah dengan memakai jilbab adalah mengandalkan ciput.

Menggunakan Make Up Tipis

Seorang pelajar diperbolehkan untuk tampil cantik dengan mengenakan make up tips. Begitupun bagi kamu yang menggunakan jilbab ketika di sekolah. Kamu dapat menggunakan make up dasar saja, seperti pembersih wajah, moisturizer atau pelembab, sunscreen, bedak tabur dan lip balm. Sehingga selain kulit kamu akan terjaga kamu akan tampil lebih segar. 

Hindarilah penggunaan make up berat, misalnya kamu mengaplikasikan make up yang menggunakan foundation, maskara, eyeliner, lipstick dengan warna yang menyala dan mencolok. Tetsuya make up ini bukanlah make bagi anak remaja untuk pergi sekolah. Karena make upnya sudah tergolong make up yang berat dan dapat membuat wajah kamu lebih tua dari usia remaja kamu. 

Menjaga Kebersihan Diri

Kebersihan diri sendiri memiliki pengaruh dalam penampilan, khususnya bagi para murid yang memakai hijab di sekolah. Kamu harus rajin menjaga kebersihan diri. Sehingga terhindar dari bau badan yang tidak sedap, selain dapat mengganggu orang lain yang akan berinteraksi di sekolah, bau badan akan membuat penampilan cantik kamu sia-sia. 

Kamu dapat menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi dan membersihkan setiap bagian tubuh tanpa terlewat. Kamu juga dapat menggunakan deodorant hingga body lotion. Perhatikan juga jenis atau produk yang kamu gunakan, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kamu. 

Tidak Menggunakan Aksesoris Berlebihan

Banyak peraturan sekolah yang berisikan point dalam berpakaian atu berdandan. Pastikan ada poin yang menentukan warna jilbab dan aksesori yang tidak boleh berlebihan. Nah, kamu dianjurkan untuk menghindari penggunaan aksesori secara berlebihan.

Hal ini tidak membuat kamu menarik, bahkan akan terkesan norak karena terlalu banyak aksesori di jilbab atau area kepala kamu. Jika ingin menggunakan aksesori jilbab, gunakanlah bros dengan ukuran yang kecil atau mungil jangan yang besar dan ramai. 

Menggunakan Model Jilbab Yang Tepat

Saat ini banyak sekali model jilbab yang seperti kerudung berlipat yang nampak simpel namun modis dan rapi. Kamu bisa melakukan eksplorasi mengenai model jilbab yang tepat dan dapat kamu gunakan ke sekolah. Namun, hindari menggunakan model jilbab yang rumit, selain tidak cocok digunakan pelajar, hal ini akan merepotkan kamu kalah harus membuka jilbab ketika akan wudhu batu alam kondisi lainnya, yang mengharuskan kamu membuka jilbab atau sekedar menggantinya. 

Beirut, kami akan memberikan tutorial cara menggunakan jilbab kekinian yang tentunya dapat digunakan ke sekolah. Sehingga kamu tampil cantik di sekolah bahkan dengan memakai jilbab sekalipun. 

  • Pertama, kamu harus merapikan rambut dengan baik, mengikatnya atau menggunakan penjepit di area rambut seperti poni yang memiliki kemungkinan keluar dan berantakan. 
  • Jika kondisi rambut sudah rapi, maka kamu dapat langsung menggunakan inner jilbab atau ciput di kepala. Pastikan posisi pemasangan ciput tepat, tidak terlalu depan ataupun tidak terlalu belakang. 
  • Lanjutkan dengan menyiapkan jilbab segi empat, pastikan tidak ada lipatan dari jilbab yang akan kamu gunakan. Kemudian kamu dapat melanjutkan dengan cara memakai jilbab seperti biasanya, dengan melipat jilbab dan menyatukan kedua ujung yang berseberangan. Sehingga jilbab kamu yang dulunya persegi akan menjadi bentuk segitiga. Pastikan sudah rapi dan tidak balapan pada ujungnya. 
  • Mulailah dengan memasangkan jilbab di bagian tengah dengan kedua ujung jilbab secara seimbang di atas kepala yang sudah memakai ciput. 
  • Pastikan ujung kedua jilbab sudah seimbang atau sama panjang. 
  • Lanjutkan dengan menyatukan jilbab di bagian bawah dagu, disini kamu boleh menggunakan peniti maupun pentul, sesuaikan saja dengan kenyamanan kamu.
  • Luruskan kembali kedua ujung jilbab ke bawah, dan mulai sematkan peniti atau luruskan ke arah bawah dan ikat sedikit kedua ujung di bagian bawah. 
  • Selain dengan cara mengikatnya, kamu dapat melakukanya dengan gaya menyilangkan kedua ujung jilbab ke bahu kanan dan kiri, bisa menggunakan peniti atau bros agar posisinya menempel dengan rapi dan baik ke baju seragam.
  • Selesai, maka jilbab telah terpasang dengan rapi dan cantik untuk di pakai ke sekolah. 

Nah, itulah pembahasan mengenai beberapa cara untuk tampil cantik di sekolah bahkan dengan memakai jilbab sekalipun. Jilbab bukanlah penghalang untuk menutupi kecantikan seseorang. Justru akan memancarkan kecantikan kamu lebih dalam lagi, jika dilakukan secara baik dan benar. Kamu tetap bisa tampil cantik ke sekolah dengan memakai jilbab.