Monday, 17 Jun 2024

Efek Samping Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil

5 minutes reading
Friday, 5 May 2023 16:11 0 305 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Manfaat dari buah Strawberry untuk ibu hamil yang sangat banyak dan tidak boleh dilewatkan oleh ibu hamil, tetapi walaupun buah Strawberry ini memiliki banyak manfaatnya tetapi ada juga efek sampingnya yang perlu diketahui dan diwaspadai.

Siapa sih yang tidak suka dengan buah Strawberry yang satu ini dimana dengan memiliki rasanya yang manis sedikit asam yang menyegarkan apalagi jika dikonsumsinya di siang hari, selain dengan memiliki penampilan yang unik dan cantik buah ini juga yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, kecantikan dan bahkan untuk ibu hamil.

Dengan rasa asam dari buah Strawberry ini sehingga kerap dijadikan sebagai olahan jus, makanan penutup, sebagai topping atau bahkan smoothie, bahkan banyak juga yang mengkonsumsi buah Strawberry ini secara langsung yang masih segar.

Beragam manfaat yang melimpah terkandung pada buah Strawberry ini berasal dari kandungan nutrisi didalamnya yang sangat penting untuk tubuh, dimana kandungan vitamin C didalam buah Strawberry yang berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan juga kesehatan kulit.

Selain itu juga antioksidan dalam buah ini yang memiliki peran penting untuk membantu melindungi kondisi rambut agar tetap sehat dan bahkan kandungan antioksidan ini terdapat pada produk shampoo Herbal Essences Bio Clean White Strawberry &amp: Sweet Mint yang akan membantu untuk melindungi helai rambut dari kerusakan.

Kandungan lainnya yang terdapat pada buah Strawberry yaitu mengandung folat atau vitamin B9, kalium, kalsium, mangan, potassium dan juga beberapa vitamin dan mineral, berkat kandungan nutrisi ini yang memberikan manfaat untuk ibu hamil seperti membantu mengurangi rasa mual, mencegah anemia, mengurangi cacat lahir pada bayi, mencegah berbagai penyakit, menjaga tekanan darah, membantu keseimbangan hormon.

Namun dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari buah Strawberry untuk ibu hamil, tak kelewatan juga dengan efek sampingnya yang bisa muncul jika mengkonsumsi buah Strawberry ini dengan jumlah yang banyak dan berlebihan.

Untuk ibu hamil yang penasaran dan ingin tahu dengan apa saja efek samping dari buah Strawberry untuk ibu hamil, maka bisa mengetahuinya dengan simak penjelasannya disini.

Efek Samping Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil

Efek Samping Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil

Sedikit orang yang tahu bahwa dengan mengkonsumsi buah Strawberry dengan jumlah yang banyak atau berlebihan yang bisa berbahaya untuk kesehatan, sehingga dengan begitu kamu terutama untuk ibu hamil yang harus berhati-hati dalam mengkonsumsi buah Strawberry.

Seperti pada umumnya hal yang berlebihan tidak akan baik termasuk juga dalam mengkonsumsi buah Strawberry yang sebaiknya tidak dikonsumsi dengan jumlah yang banyak atau secara berlebihan, hal ini yang bisa memicu timbulnya efek samping pada kesehatan termasuk ibu hamil.

Mungkin ada orang yang beranggapan karena buah Strawberry ini yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan terutama ibu hamil, sehingga dengan mengkonsumsi buah Strawberry ini dengan jumlah yang banyak supaya bisa mendapatkan manfaatnya lebih banyak.

Nyatanya dengan mengkonsumsi buah Strawberry secara berlebihan yang justru akan menimbulkan efek sampingnya, adapun untuk beberapa efek samping buah Strawberry untuk ibu hamil yaitu sebagai berikut:

Mengakibatkan Alergi

Untuk efek samping buah Strawberry untuk ibu hamil yang pertama yaitu dapat mengakibatkan alergi, dimana buah Strawberry ini yang mengandung histamin dengan jumlah yang banyak dan juga terdapat unsur-unsur yang bisa menyebabkan pusing, mual dan juga gatal.

Jika ibu hamil yang memiliki alergi terhadap buah maka sebaiknya untuk menghindari mengkonsumsi buah Strawberry, hal ini karena kandungan histamin yang banyak yang akan menyebabkan kamu mengalami masalah intoleransi makanan dan bisa menyebabkan masalah pada sistem pencernaan.

Mengalami Sensasi Terbakar pada Mulut

Untuk ibu hamil yang mengkonsumsi buah Strawberry yang masih mentah atau setengah matang hal ini yang akan memicu timbulnya efek samping buah Strawberry untuk ibu hamil, efek sampingnya yaitu dapat mengalami masalah sensasi terbakar pada mulut sehingga hati-hati pada saat ingin mengkonsumsi buah STrawberry yang masih mentah.

Bahaya untuk Ginjal

Kandungan potasium yang terkandung pada buah Strawberry ini yang memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, tetapi untuk ibu hamil yang mungkin sudah mengkonsumsi obat jantung yang perlu waspada karena kandungan potasium yang berlebih dapat berbahaya untuk ginjal.

Serat yang Berlebih

Buah Strawberry yang mentah mengandung serat dengan jumlah yang sehat dan hanya dengan mengkonsumsi secangkir buah Strawberry yang akan memberikan tubuh serat harian  yang cukup, tetapi jika tubuh terlalu banyak serat yang dapat membahayakan tubuh karena dapat menghambat penyerapan nutrisi.

Tidak hanya itu saja untuk efek samping buah Strawberry untuk ibu hamil ini yang dikarenakan kelebihan serat yang akan membahayakan kesehatan sistem pencernaan ibu hamil, sehingga konsumsi buah Strawberry dengan batas wajar.

Mengandung Pestisida

Untuk sebagian buah Strawberry yang terdapat dan ditemukan di pasaran diproduksi untuk komersial, sehingga akibatnya buah Strawberry ini yang kemungkinan mengandung lapisan pestisida pada permukaan buahnya dan jika mengkonsumsinya yang dapat berbahaya pada tubuh.

Untuk menghindari berbagai efek samping dari buah Strawberry untuk ibu hamil maka pastikan dalam mengkonsumsi buah ini dengan jumlah atau batas yang wajar, selain itu juga pastikan sebelum memakan buah Strawberry dicuci terlebih dahulu hingga bersih untuk menghilangkan pestisida karena sebagian buah Strawberry ini yang kemungkinan mengandung pestisida.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa efek samping buah Strawberry untuk ibu hamil yang perlu diwaspadai dan ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.