Thursday, 20 Jun 2024

15 Fungsi Tombol Mesin Cuci Samsung

5 minutes reading
Friday, 11 Aug 2023 02:56 0 358 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Fungsi tombol mesin cuci Samsung memang sedikit berbeda dibandingkan mesin cuci produksi pabrik lainnya, pada mesin cuci Samsung tertentu terdapat sejumlah fungsi terbaru yang belum dimiliki oleh mesin cuci produk lainnya.

Sebagai salah satu merek mesin cuci yang cukup lama dikenal, Samsung telah mengembangkan fungsi tombol mesin cuci Samsung pada setiap produksinya. Tidak hanya disitu saja, beberapa teknologi pun dipergunakan agar dapat meningkatkan performa dan juga kemampuan dari mesin cuci hasil produksinya.

Fungsi Tombol Mesin Cuci Samsung

15 Fungsi Tombol Mesin Cuci Samsung

Dengan desain yang selalu disesuaikan dengan kondisi terkini dan juga melalui hasil riset yang cukup baik, Samsung memastikan bahwa efisiensi penggunaan dari fungsi tombol mesin cuci Samsung miliknya akan semakin canggih dan efisien dari waktu ke waktu.

Tombol pada mesin cuci Samsung memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa fungsi tombol mesin cuci Samsung yang pada umumnya telah dimiliki oleh mesin cuci terbaru Samsung:

Menu Outdoor

Fungsi ini dirancang oleh Samsung khusus untuk mencuci pakaian outdoor seperti jaket, celana panjang, dan sepatu. Program ini mungkin akan menggunakan siklus yang lebih intensif untuk menghilangkan kotoran yang sulit pada pakaian outdoor.

Menu Rinse + Spin

Fungsi dari menu ini tidak jauh berbeda dengan mesin cuci tipe lainnya yang dapat digunakan untuk melakukan bilasan tambahan dan memutar cucian. Jika hendak menghilangkan deterjen dan melakukan putaran cepat untuk mengeringkan pakaian, maka opsi ini dapat digunakan.

Menu Super Eco Wash

Mesin cuci modern saat ini telah banyak yang menggunakan fitur ramah lingkungan, demikian pula produk mesin cuci milik Samsung yang telah dilengkapi dengan fitur ramah lingkungan yang bisa ditemukan pada menu Super Eco Wash. Fungsi ini memungkinkan proses mencuci dapat dilakukan dengan menggunakan jumlah air yang lebih sedikit dan energi yang lebih rendah.

Menu Super Speed

Bagi yang membutuhkan proses pencucian dengan mesin cuci Samsung dalam waktu singkat dapat memanfaatkan menu Super Speed  yang akan mencuci dengan waktu yang lebih cepat. Dengan menggunakan fungsi tombol mesin cuci Samsung Super Speed maka proses mencuci cucian dapat selesai dalam waktu singkat

Menu Synthetics Dry

Bagi yang ingin mengeringkan pakaian sintetis setelah mencuci dapat menggunakan menu atau fungsi dari program Synthetics Dry yang menggunakan suhu yang lebih rendah untuk melindungi serat sintetis dari kerusakan.

Menu Daily Wash

Fungsi ini sangat ideal untuk mencuci pakaian sehari-hari, seperti pakaian dalam, kaus, dan celana pendek. Program ini sering kali memiliki waktu siklus standar dan pengaturan yang cocok untuk cucian harian.

Menu 15’ Quick Wash

Proses mencuci akan dapat selesai dalam waktu 15 menit dan tentunya akan menghemat waktu mencuci, namun fungsi tombol mesin cuci Samsung 15′ Quick Wash ini hanya akan efektif apabila dipergunakan pada pakaian yang mudah dibersihkan dan juga tidak terlalu kotor.

Menu Air Wash

Dengan memanfaatkan fitur Air Wash maka proses membersihkan pakaian dapat dilakukan tanpa menggunakan air seperti biasanya. Mesin cuci akan menghasilkan angin hangat yang membantu menghilangkan bau dan menyegarkan pakaian dan pada beberapa mesin cuci Samsung, proses ini juga akan disertai dengan hembusan butiran air hangat juga untuk mengoptimalkan proses pembersihan.

Menu Bedding

Fungsi ini sangat berguna untuk mencuci jenis cucian yang lebih besar seperti selimut, sprei, dan bedcover. Program ini dirancang dengan siklus yang lebih lama dan intensif untuk membersihkan dan merawat bahan tidur yang lebih tebal. Dengan menggunakan fungsi ini maka dapat dipastikan bahwa cucian seperti selimut dan sprei mendapatkan perlakuan khusus yang efektif untuk membersihkan dan mempertahankan kebersihannya.

Menu Cotton Dry

Fungsi ini memungkinkan mesin cuci untuk mengeringkan pakaian yang terbuat dari bahan katun setelah melalui proses pencucian. Setelah cucian selesai dicuci, maka dengan memilih fungsi Cotton Dry akan dilanjutkan dengan siklus pengeringan dengan suhu yang lebih tinggi. Hal ini membantu mempercepat proses pengeringan dan memastikan bahwa pakaian katun akan kering dengan baik sebelum digunakannya kembali.

Menu Cotton

Fungsi ini dirancang khusus untuk mencuci pakaian yang terbuat dari bahan katun, sebab program dari fungsi tombol mesin cuci Samsung ini akan menggunakan suhu dan pengaturan yang cocok untuk pakaian katun agar tetap terjaga kelembutannya. Dengan memilih fungsi Cotton, mesin cuci akan menjalankan siklus pencucian yang sesuai dengan kebutuhan pakaian katun, sehingga membantu menjaga keawetan dan kelembutan serat-serat katun.

Menu Delicates

Untuk mencuci pakaian yang terbuat dari bahan yang lebih halus dan rentan terhadap kerusakan, seperti sutra atau linen maka fungsi tombol mesin cuci Samsung Delicates sangat tepat untuk digunakan.

Program ini memberikan perlakuan yang lebih lembut dan pengaturan yang sesuai untuk menjaga kualitas pakaian yang sensitif. Dengan menggunakan fungsi Delicates, maka mesin cuci akan mencuci pakaian yang rentan terhadap kerusakan dengan aman dan menjaga keindahan serta keawetan pakaian tersebut.

Menu Synthetics

Fungsi ini biasanya digunakan untuk mencuci pakaian yang terbuat dari bahan sintetis seperti rayon, poliester, atau nilon. Program ini menggunakan pengaturan yang cocok untuk membersihkan dan merawat pakaian sintetis dengan baik. Dengan demikian serat-serat sintetis pada pakaian akan terlindungi dan tetap terjaga keawetannya selama proses pencucian.

Menu Wash + Dry

Fungsi ini digunakan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian secara bersamaan dalam satu siklus saja. Hal ini berarti dalam proses mencuci pakaian akan lebih menghemat waktu dan usaha dalam proses mencuci dan mengeringkan pakaian. Ini sangat praktis ketika ada cucian yang perlu untuk segera digunakan dan harus dicuci serta dikeringkan secara efisien dalam satu kali proses.

Menu Wool

Fungsi ini dirancang khusus untuk mencuci pakaian yang terbuat dari bahan wol. Program ini menggunakan pengaturan yang lembut untuk menjaga kelembutan dan keawetan pakaian wol. Dalam siklus pencucian ini, mesin cuci akan memberikan perlakuan yang hati-hati pada serat-serat wol agar tetap terjaga kelembutannya tanpa merusak atau menyusutkan pakaian.

Penutup

Dengan berbagai fungsi tombol mesin cuci Samsung yang telah dijelaskan, maka penggunaan mesin cuci dapat dilakukan secara optimal dan juga efisien. Dari mencuci pakaian sehari-hari hingga merawat bahan yang lebih sensitif seperti sutra atau linen, kamu cukup menyesuaikan proses yang akan dilakukan secara terprogram melalui tombol-tombol fungsi yang disediakan oleh Samsung.