Saturday, 22 Jun 2024

Gerakan Olahraga yang Bikin Badan Cepat Kurus

5 minutes reading
Tuesday, 6 Dec 2022 04:00 0 345 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Mungkin masih ada yang bertanya mengenai apa saja gerakan olahraga dapat bikin kurus, nah untuk kamu yang belum dan ingin mencobanya gerakannya bisa dengan menyimak artikel ini terlebih dahulu.

Dimana olahraga yang menjadi salah satu cara yang sangat efektif dalam menurunkan berat sehingga tubuh menjadi lebih ideal, pastinya tidak sedikit orang yang menginginkan tubuh yang ideal dan mungkin kamu salah satunya yang ingin memiliki tubuh yang ramping.

Olahraga selain dapat membantu untuk menurunkan berat badan ternyata olahraga juga yang sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhannya, dengan begitu hal ini perlu kita lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat, bugar dan tentunya tubuh menjadi ideal.

Nah untuk kamu yang penasaran apa saja gerakan olahraga bikin kurus, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini yang akan kami jelaskan beserta dengan cara melakukannya.

Gerakan Olahraga yang Bikin Badan Cepat Kurus

Gerakan olahraga bikin kurus sebenarnya  terdapat beberapa cara atau jenis yang dapat kamu lakukan dan bahkan kamu bisa melakukannya di rumah, dengan melakukan cara dibawah ini yang akan membantu dalam menurunkan berat badan dan tentunya cara ini sangat efektif dan ampuh.

Salah satu untuk menurunkan berat badan secara efektif yaitu dengan berolahraga secara rutin, mungkin karena terlalu banyak jenis gerakan olahraga bikin kurus sehingga membuat kamu menjadi bingung untuk menentukan olahraganya.

Sehingga dengan begitu berikut ini beberapa gerakan olahraga bikin kurus yang dapat kamu coba diantaranya yaitu sebagai berikut:

Push-Up dan Pull-Up

Gerakan olahraga bikin kurus yang pertama kamu bisa melakukannya dengan push-up dan pull-up dimana push-up ini yang merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan menjadi latihan yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja serta oleh siapa saja, melakukan push-up ini yang akan memperbaiki postur tubuh, memperkuat tulang dan sendi, membakar lemak dan menambahkan massa otot, melatih banyak otot secara sekaligus dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan dengan melakukan pull up yang akan membantu melatih kekuatan genggaman tangan, menjaga berat badan tetap ideal, meningkatkan kesehatan fisik, menjaga kesehatan mental dna juga memperkuat otot bagian lengan, bahu dan punggung, dengan latihan push-up dan pull up yang menjadi alternatif yang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan menjadi kurus.

Cara melakukan Push-Up:

  • Posisikan tubuh tengkurap.
  • Tangan posisikan lurus dan bertumpu ke lantai dengan memiliki jarak antara kedua telapak tangan yaitu selebar dada.
  • Kedua kaki posisikan lurus dan rapat dengan bagian ujung jari kaki yang menempatkan pada lantai.
  • Lalu lakukan gerakan menggunakan cara menekuk siku sampai badan bagian atas akan naik dan turun.
  • Turunkan bagian badan hampir menyentuh lantai lalu angkat badan sampai posisi kedua tangan tegak.

Cara melakukan Pull Up:

  • Berdiri tepat pada bawah tumpuan.
  • Rentangkan kedua kaki selebar bahu.
  • Kemudian lompat dan genggam tumpuan dengan kuat dengan kedua telapak tangan yang menghadap ke depan.
  • Tarik tubuh secara perlahan ke atas hingga tumpuan mendekati dada lakukan cara ini sambil menghembuskan napas.
  • Tekuk lutut serta silangkan pergelangan kaki untuk posisi agar tetap seimbang.
  • Lalu turunkan badan secara perlahan sampai siku kembali lurus dan lakukan cara ini dengan mengambil napas.
  • Ulangi gerakan tersebut sesuai dengan kemampuan.

Skipping

Melakukan latihan skipping atau lompat tali akan membantu untuk  membakar kalori lebih maksimal dan gerakan ini menjadi salah satu gerakan olahraga bikin kurus yang bisa kamu lakukan, selain itu juga membantu mengencangkan otot dan membakar sampai 10 kalori dalam per menitnya dan untuk melakukan lompat lari ini bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan sekitar 10 menit per harinya.

Lunges

Lunges yang termasuk ke dalam salah satu gerakan olahraga bikin kurus yang sederhana dan juga bisa melatih otot serta membakar lemak, dimana untuk cara ini yang akan melatih otot inti, paha dan juga kaki dan sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

Cara melakukan lunges:

  • Berdiri tegak.
  • Letakkan kedua tangan pada bagian pinggul.
  • Kemudian turunkan pinggul dengan gerakan kaki ke depan hingga lutut membentuk sudut 90 derajat.
  • Lalu kembali lagi ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan ini secara bergantian dalam 10 hitungan.

Yoga

Dimana melakukan yoga yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan ini juga menjadi salah satu gerakan olahraga bikin kurus yang dapat kamu coba, dan untuk olahraga yang satu ini yang cukup populer di Indonesia dan relatif dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja.

Selain itu juga dengan melakukan yoga yang terdapat manfaat lainnya seperti mengencangkan kulit, memperkuat organ dalam, dan juga mempercepat proses penyembuhan, dan untuk melakukan gerakan yoga paling baik yaitu pada pagi hari terutama pada saat matahari terbit.

Squats

Squats merupakan salah satu gerakan olahraga bikin kurus yang dapat kamu coba dimana gerakan ini yang biasanya dikenal dengan latihan penguatan otot dengan memiliki tujuan utama yaitu untuk meningkatkan bagian bawah tubuh, namun selain itu juga dengan melakukan squats juga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan efektif yang akan membantu untuk membakar kalori dan juga mencegah lemak menumpuk.

Cara melakukan squats:

  • Berdiri dengan tegak.
  • Buka kedua kaki hingga sejajar dengan bahu.
  • Kemudian turunkan pinggul hingga posisinya seperti sedang duduk.
  • Lalu kembali ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan ini sampai dengan 20 hitungan.

Plank

Plank menjadi salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang dapat kamu coba, dimana gerakan plank ini yang baik untuk melatih otot dan juga menurunkan berat badan serta untuk membantu menguatkan tulang punggung.

Cara melakukan plank:

  • Ambil posisi tubuh seperti push-up.
  • Tekuk lengan sampai membentuk sudut 90 derajat dan sampai siku menyentuh dengan matra.
  • Pada posisi ini tahan selama 2 menit.
  • Ulangi gerakan yang serupa selama 10 kali atau sesuai dengan kemampuan saja.

Latihan Aerobik

Untuk gerakan olahraga bikin kurus yang terakhir kamu bisa dengan melakukan latihan aerobik dimana latihan ini yang menjadi salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, dimana dengan melakukan latihan aerobik yang akan membantu dalam membakar lemak.

Mungkin hanya itu saja beberapa gerakan olahraga bikin kurus yang mungkin bisa kamu lakukan kapan saja dengan mudah dan tentunya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu untuk melakukannya secara rutin ditambah lagi dengan makanan  yang teratur, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.