Monday, 17 Jun 2024

Gerakan Senam Mengecilkan Paha dan Perut Sebelum Tidur

5 minutes reading
Wednesday, 11 Jan 2023 00:47 0 124 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Dengan memiliki perut yang buncit atau besar pastinya akan membuat kita menjadi kurang percaya diri dengan penampilan, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari berbagai cara agar bisa bisa mengecilkan paha serta perut dan untuk kamu yang ingin tahu dengan gerakan senam mengecilkan paha dan perut sebelum tidur bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Memiliki paha dan perut yang langsing dan rata tentu saja menjadi salah satu impian kebanyakan orang dimana hal ini yang tidak hanya untuk wanita saja namun para pria juga menginginkannya, namun untuk sekarang ini sudah terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengecilkan perut.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan beberapa gerakan senam olahraga untuk mengecilkan paha dan perut dan bahkan cara ini juga bisa dilakukan sebelum tidur, sehingga untuk kamu yang memiliki aktivitas di pagi, siang dan sorenya maka bisa melakukan cara ini pada malam hari setelah selesai melakukan aktivitas.

Untuk kamu yang penasaran apa saja gerakan mengecilkan paha dan perut sebelum tidur yang dapat kamu coba dan lakukan, maka bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Gerakan Senam Mengecilkan Paha dan Perut Sebelum Tidur

Gerakan Senam Mengecilkan Paha dan Perut Sebelum Tidur

Menurut dunia medis memiliki perut besar atau buncit ini yang terdapat beberapa faktor penyebabnya diantaranya yaitu mengkonsumsi makanan yang banyak gula, cepat saji, jarang minum air mineral, tidak aktif melakukan olahraga, jarang istirahat, sering mengkonsumsi makanan ringan, sering makan makan malam sebelum tidur dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ternyata hal ini yang ditandai bahwa seseorang yang tidak mempunyai tubuh bugar, selain itu juga bisa memicu timbulnya penyakit kronis di masa yang akan mendatang, untuk menghindari hal tersebut maka kamu perlu melakukan beberapa cara gerakan untuk mengecilkan perut.

Dengan memiliki perut yang ramping tentu saja akan menunjang penampilan dan tentunya sekaligus tubuh menjadi sehat, dimana untuk bisa mendapatkan perut ramping atau mengatasi perut buncit kamu bisa dengan mengatur pola makan yang baik dan juga menerapkan gaya hidup yang sehat.

Namun masih banyak orang yang memilih untuk mengecilkan paha dan perut yang secara instan dengan usaha yang kurang maksimal atau tidak maksimal dan bahkan ada yang menggunakan sedot lemak dan mengkonsumsi obat-obatan, namun ternyata dengan melakukan olahraga yang bahkan lebih efektif untuk membantu menguras lemak yang cukup banyak.

Untuk kamu yang termasuk orang yang sibuk mungkin bisa dengan melakukan olahraga minimal satu jam sebelum tidur, dengan melakukan ini selain membantu mengecilkan paha dan perut namun bisa juga membantu tidur menjadi lebih nyenyak.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa gerakan mengecilkan paha dan perut sebelum tidur yang dapat kamu coba dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, adapun gerakannya yaitu sebagai berikut.

Body-Weight Squat

Gerakan mengecilkan paha dan perut sebelum tidur yang pertama yaitu gerakan body-weight squat yang dimana caranya berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu lalu lengan dan bahu diregangkan pada depan tubuh, tarik napas dalam-dalam dan posisi tubuh setengah jongkok dengan posisi punggung lurus sampai tulang paha sejajar dengan lantai.

Angkat tubuh pada saat membuang napas dan kembalikan lagi badan seperti awal, lakukan gerakan ini secara berulang hingga 15 kali atau dalam 60 menit.

Lunge Jump

Gerakan mengecilkan perut sebelum tidur yaitu dengan melakukan lunge jump yang dimana gerakan ini yang diawali dengan berdiri rileks kemudian melangkahkan satu kaki ke depan hingga lutut tertekuk dan untuk kaki satunya diturunkan hingga dekat dengan lantai.

Gerakan selanjutnya ambil ancang-ancang kemudian melompat dan ganti kaki tumpuan dengan kaki sebelah untuk mendarat, lakukan gerakan ini secara bergantian dalam 60 detik.

Supine Leg Marches

Salah satu gerakan senam yang dapat kamu coba dan lakukan untuk mengecilkan perut sebelum tidur yaitu supine leg marches atau tiduran terlentang dengan posisi lutut kami yang di tekuk dan kedua tangan berada di samping badan, kemudian angkat bokong secara perlahan hingga tubuh berada di dalam garis.

Lalu tekan tumit pada saat mengangkat kaki dan dekatkan lutut ke dada secara bergantian, pastikan untuk menekan perut, bokong dan paha hal ini bertujuan untuk melindungi area tulang belakang, lakukan gerakan supine leg marches sebanyak 20 kali.

Stationary Lunge

Gerakan senam mengecilkan paha dan perut sebelum tidur selanjutnya yaitu stationary lunge untuk cara gerakannya yaitu posisi berdiri tegak dan tangan berada disamping tubuh yang sejajar dengan bahu, pastikan punggung tetap lurus dan salah satu kaki diarahkan ke depan dengan di tekuk lutut.

Gerakan harus jari kaki dan lutut sejajar dan tahan posisi seperti ini selama 5 detik, kemudian berdiri tegak secara perlahan dan satukan kembali kedua kaki dan lakukan gerakan ini 15 kali setiap kakinya.

Jump Squat

Jump squat menjadi salah satu gerakan senam mengecilkan paha dan perut sebelum tidur yang dapat kamu lakukan untuk caranya yaitu berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu, turunkan tubuh dengan posisi setengah jongkok dan tahan dan posisi tetap tegak, kemudian ambil ancang-ancang sambil mengayunkan tangan dan melompat setinggi mungkin dan lakukan gerakan ini dalam 60 detik.

Mungkin hanya itu saja beberapa gerakan senam mengecilkan paha dan perut sebelum tidur yang dapat kamu coba dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.