8 Harga dan Jenis Ras Kucing Warna Biru

6 minutes reading
Saturday, 12 Aug 2023 03:42 0 137 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Berapa sih harga dan jenis ras kucing warna biru? Penasaran? Kalau begitu langsung saja baca baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari tahu terkait harga dan jenis ras kucing warna biru itu apa saja dan berapa kisaran harga pasarannya.

Ras kucing yang memiliki warna biru atau mata biru memang cukup langka di Indonesia dan pastinya dijual dengan harga yang tidak murah, karena sangat jarang sekali kucing yang memiliki warna biru ini tersebar di Indonesia sudah seperti jenis kucing Odd Eye yang langka.

Sebenarnya kucing warna biru ini tidak ada ras khusus, tapi lebih tepatnya adalah ada beberapa jenis ras kucing yang memiliki warna dan mata biru. Jadi bukan hanya mengacu pada satu ras saja, banyak ras kucing diantaranya yang memiliki warna dan mata biru yang sangat cantik.

Lalu untuk kucing dengan jenis seperti itu harganya berapa dan jenis rasanya dari ras mana saja? Nah, disini akan memberikan beberapa informasi mengenai harganya dan jenis ras kucingnya apa saja. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Harga dan Jenis Ras Kucing Warna Biru

Harga dan Jenis Ras Kucing Warna Biru

Kucing merupakan hewan mamalia karnivora yang memakan jenis daging-dagingan sebagai sumber makanannya. Selain itu spesies kucing saat ini terhitung cukup banyak, yaitu sekitar 38 spesies dan diantaranya memiliki suku atau ras yang berbeda-beda dan bermacam-macam.

Walau begitu dengan keberagamannya mereka memiliki ciri khasnya masing-masing yang membedakan satu sama lain. Kucing juga merupakan hewan yang cukup ramah kepada manusia dan bisa dijinakkan untuk kamu pelihara di rumah sebagai teman dikala bosan.

Tidak banyak jenis ras kucing yang cukup langka hampir diseluruh dunia ini, salah satunya adalah ras kucing warna biru. Ras kucing warna biru sebenarnya bisa dari berbagai jenis ras, tidak hanya satu ras saja dan juga kucing biru ini ada dua jenis yaitu kucing biru dan mata biru.

Jenis kucing seperti ini cukup langka di Indonesia dan tidak begitu banyak tersebar atau dilepas liarkan di Indonesia. Selain itu harganya juga cukup mahal, lho! Tapi untuk kamu yang ingin membeli jenis kucing seperti ini, kamu bisa lihat daftar harganya di bawah ini:

Russian Blue

Russian Blue cat adalah salah satu ras kucing yang memiliki bulu berwarna perak biru. Kucing ini cukup unik karena sangat pintar dan sangat setia dengan majikannya. Kucing ini memiliki ciri khasnya seperti mempunyai bulu yang halus mengkilap berwarna perak biru, lengan yang panjang elegan serta warna mata yang hijau.

Kucing ini banyak terdapat di Rusia sebagaimana dengan namanya yaitu Russian Blue tepatnya berada di kota Archangel. Untuk harga kucing Russian Blue ini berkisaran Rp 45 juta, Russian blue kitten Rp 19-20 juta, dan untuk harga russian blue mix atau campuran seperti anggora dan persia berkisaran Rp 500 ribu – 1 juta.

Nebelung

Nebelung merupakan salah satu ras kucing yang cukup langka dan berasal dari Amerika Serikat serta penampilannya yang hampir mirip dengan kucing Russian blue. Kucing Nebelung ini memiliki ciri khasnya seperti berbadan sedang dengan tubuh panjang yang kuat dan berotot, bulunya berukuran sedang dan padat serta berwarna abu-abu kebiruan dengan sentuhan warna perak di ujungnya.

Kucing ini memiliki warna mata hijau dan kuning serta karakternya yang terhitung sangat aktif, manja, dan setia pada majikannya. Untuk harga kucing jenis Nebelung ini berkisaran Rp 4-14 juta tergantung usianya. Di Indonesia sendiri kucing ini cukup langka dan jarang diperjual belikan di Indonesia.

Chartreux

Chartreux merupakan kucing yang dari segi penampilan sering kali disamakan dengan kucing british shorthair. Namun kucing jenis ini memiliki ciri khasnya tersendiri seperti berbadan besar dan berotot dengan bulunya yang pendek memiliki dua lapis yang berwarna biru serta yang lebih uniknya lagi bulu kucing ini tahan dengan air.

Mereka memiliki bentuk mata oval dan berwarna tembaga. Kucing ini berasal dari prancis dan termasuk golongan ras kucing domestik disana dan lagi kucing ini masih belum ada informasi yang lebih valid dan jelas, sehingga harga jualnya pun masih transparan. Namun, walau begitu kucing ini dijual dengan kisaran harga Rp 15-50 juta tergantung usianya.

British Shorthair

British Shorthair merupakan ras kucing yang memiliki ukuran tubuh sedang sampai besar dengan berat badan sekitar 4-8 kg dan mempunyai bentuk kepala bulat dengan pipinya chubby serta mempunyai warna bulu yang bermacam-macam seperti gold, copper, blue bahkan odd-eyes. Uniknya dari kucing ini seperti namanya yaitu shorthair yang memiliki bulu pendek.

Kucing ini berasal dari negara Inggris dan untuk kisaran harganya adalah sebagai berikut:

  1. Kucing British Shorthair jantan Pedigree Rp 25.920.000
  2. British Shorthair Scottish Fold Rp 10.875.000
  3. British Shorthair BSH Scottish Rp 7.975.000
  4. British Shorthair anakan Import Rp 14.760.000

Korat

Kucing Korat merupakan salah satu ras kucing yang berasal dari Provinsi Nakhon Ratchasima di Thailand dan ras kucing ini sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Memiliki ciri khasnya tersendiri seperti bulu pendek, halus, mengkilap yang berwarna kebiruan dengan ujungnya yang berwarna perak serta mempunyai tubuh yang lebih kecil.

Serta uniknya kulit hidung, bibir dan cakarnya berwarna ungu terang perpaduan antara abu-abu dan biru gelap. Untuk harganya berkisaran Rp 7-30 juta tergantung dengan perbedaan usia, jenis kelamin, kualitas, lokasi serta reputasi breeder atau cattery.

Untuk jenis kucing warna mata biru, diantaranya:

Ojos Azules Cat

Kucing Ojos Azules merupakan salah satu ras kucing baru yang langka dengan memiliki warna mata biru yang sangat cantik. Kucing ini juga memiliki ukuran tubuh yang sedang dan bulu yang pendek serta memiliki bercak atau corak yang cukup unik.

Kucing ini berasal dari negara Amerika Serikat, untuk harga kucing ini berkisaran Rp 3,989,100.00 – 7,978,200.00 tergantung dengan perbedaan usia, jenis kelamin, kualitas, lokasi serta reputasi breeder atau cattery

Tonkinese

Tonkinese merupakan ras kucing hasil dari persilangan kucing siam dengan kucing burmese. Memiliki ukuran tubuh sedang, berotot, kokoh dan kencang dengan kepala bulat lembut dan telinga lebar serta memiliki warna mata hijau hingga biru muda.

Kucing ini berasal dari Kanada, untuk harga kucing ini memiliki harga kisaran Rp 6.635.619,67 – 9.289.867,54 tergantung dengan perbedaan usia, jenis kelamin, kualitas, lokasi serta reputasi breeder atau cattery

Javanese Cat

Javanese cat merupakan salah satu ras kucing berjenis oriental dengan bulu panjang yang pertama kali dikembangkan di Amerika Serikat. Memiliki warna mata hijau, kuning dan biru serta memiliki warna bulu yang beragam diantaranya ada warna cream-biru dan biru.

Kucing ini memiliki karakter yang cukup penuntut tetapi penyayang dan setia pada pemiliknya. Untuk harga kucing ini berkisaran Rp 12.000.000-21.000.000 juta tergantung dengan perbedaan usia, jenis kelamin, kualitas, lokasi serta reputasi breeder atau cattery.

Itulah beberapa informasi tentang harga dan jenis ras kucing warna biru, baik warna bulunya yang biru ataupun warna matanya yang biru. Mungkin perlu untuk kamu ketahui agar bisa mengenal jenis rasnya dan perlu untuk mengetahui harganya sebelum kamu membelinya.

Kucing yang memiliki warna bulu serta mata biru terhitung cukup langka, jadi ada kemungkinan harganya pun akan sangat fantastis dan hanya terdapat di beberapa negara saja untuk bisa membelinya, di Indonesia hanya terdapat sebagian. Good Luck semoga membantu.

x