Saturday, 22 Jun 2024

Kuliah Manajemen Susah Gak?

3 minutes reading
Thursday, 1 Sep 2022 16:37 0 432 Riswan Suandi

Mungkin banyak orang yang bertanya apakah kuliah dengan mengambil jurusan manajemen itu susah atau gak? Nah untuk kamu penasaran mengenai kuliah dengan jurusan manajemen bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Kuliah jurusan Manajemen yang merupakan salah satu jurusan mempelajari dalam bidang keilmuan tentang kegiatan perusahaan atau korporasi, dimana hal tersebut yang masih terdapat ketertarikannya dengan ilmu ekonomi dan juga bisnis.

Dimana untuk jurusan ini nantinya kamu akan mengendalikan sebuah roda perusahaan yang berupa kebijakan manajemen perusahaan, organisasi, ketenagakerjaan, strategi bisnis administrasi dan bahkan hingga nirlaba.

Tentunya pada setiap hal yang mempunyai tata cara pengelolaan yang tertentu perlu untuk diperhatikan, sehingga dengan demikian membuat jurusan ilmu manajemen ini yang menjadi terus berkembang dan akan dipelajari lebih spesifik.

Kuliah jurusan manajemen tentu saja akan memberikan pengetahuan dan juga keahlian yang perlu kamu kuasai yaitu diantaranya kemampuan dalam mengatur manusia, kemampuan dalam mengelola keuangan, kemampuan dalam berkomunikasi, bersosialisasi, kemampuan manajerial dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu juga jurusan manajemen yang memiliki banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh setelah lulus nanti dimana untuk lulusan jurusan manajemen yang sangat mudah dalam mencari pekerjaan di bidang apapun, ilmu manajemen yang sangat dibutuhkan pada setiap perusahaan, untuk peluang karir yang bisa didapatkan semakin luas,dan juga yang lainnya.

Adapun untuk macam-macam jurusan manajemen ini yang perlu kamu ketahui yang ada di Indonesia yang dari berbagai jenjang yaitu diantaranya:

  • S1: Manajemen, Manajemen keuangan, Manajemen dan Bisnis Syariah, Manajemen Dakwah, dan juga Manajemen Industri.
  • D3: Manajemen Informatika, Manajemen Tata Boga, Manajemen Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Agribisnis, dan Manajemen Usaha Perjalanan Wisata.
  • D4: Manajemen Rekayasa Konstruksi, Manajemen Produksi Pertanian dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).
  • S2 & S3:  Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan, Manajemen Teknologi, Manajemen Pendidikan Islam dan Manajemen Koperasi.

Dengan memilih jurusan manajemen dengan program studi yang selanjutnya akan mempelajari banyak hal mengenai dunia ekonomi dan juga bisnis, dimana kamu akan belajar mengenai cara mengelola perusahaan dengan baik dalam aspek promosi, operasional, finansial dan bahkan mengatur struktur organisasi perusahaan.

Selain itu juga kamu bisa mendalami berbagai elemen dalam mendalami ilmu manajemen seperti manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen organisasi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin itu saja ulasan mengenai kuliah dengan mengambil jurusan manajemen yang perlu kamu ketahui, setelah kamu menyimak ulasan diatas tentu saja kamu tahu jawaban dari pertanyaan kamu kuliah manajemen susah atau tidak? Jika di pikir-pikir untuk kuliah jurusan manajemen itu susah susah gampang ya!