8 Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

6 minutes reading
Saturday, 23 Sep 2023 09:39 0 20 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja makanan kucing anggora selain whiskas? Supaya kucing tidak begitu bosan hanya dengan satu produk. Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mengetahui makanan apa saja untuk kucing anggora selain whiskas.

Makanan memang menjadi hal pertama yang harus diperhatikan untuk kucing, karena hal itu yang menentukan bagaimana dan akan tumbuh seperti apa kucing nanti. Kalau makanan sehat tentu akan membuat kucing juga sehat, kalau sebaliknya tentu kucing juga akan rentan sakit.

Banyak produk makanan yang khusus diformulasikan untuk hewan peliharaan seperti kucing, salah satunya adalah Whiskas yang paling banyak diminati cat lovers. Namun, mungkin ada beberapa kucing yang kurang cocok atau bosan dengan whiskas, salah satunya ras anggora.

Lalu kalau begitu produk apa saja makanan kucing anggora selain whiskas? Nah, disini akan memberikan beberapa rekomendasi produk makanan yang bagus dan cocok atau sesuai untuk kucing anggora selain whiskas. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

Kucing anggora termasuk ras kucing domestik alami tertua yang berasal dari Ankara, Turki. Ras kucing anggora sendiri hanya dikembang biakan di Turki karena mengikuti sesuai aturan negara disana, bahkan di Indonesia sendiri ras anggora asli terbilang cukup sedikit adanya.

Kucing anggora tidak mudah rewel dalam hal makanan, hanya saja makanan mereka bergantung pada usia, jenis kelaminnya dan seberapa aktifnya kucing anggora. Selain itu kucing anggora ini memiliki bulu yang lebat dan cukup panjang di bagian tubuh bawahnya.

Kucing anggora sendiri memiliki tubuh yang ramping, sehingga dengan menjaga bentuk badan dan berat tubuhnya supaya tetap ideal pastinya makanan kucing anggora ini harus rendah lemak serta kandungan protein serta kandungan nutrisi dan gizi lainnya harus seimbang.

Makanya penting sekali dalam memilih makanan yang berkualitas untuk kucing anggora agar penampilan serta kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Di zaman modern seperti sekarang sudah banyak memproduksi makanan khusus untuk kucing dengan banyak jenisnya dry dan wet food.

Dry food atau makanan kering merupakan jenis makanan padat dengan tekstur yang kering untuk kucing. Biasanya makanan kering ini dibuat dengan berbagai macam bentuk yang unik dan lucu, supaya menarik perhatian si kucing yang memakannya agar lebih menyenangkan.

Sedangkan wet food adalah kebalikan dari dry food, produk makanan ini memiliki tekstur yang basah dan lebih lembut karena mengandung banyak air sesuai dengan namanya yaitu wet food atau makanan basah untuk kucing. Biasanya wet food dikemas dengan kelengan atau sachetan.

Salah satunya adalah produk dari whiskas yang cukup populer di Indonesia dengan harganya yang terjangkau serta menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik. Mungkin buat kucing anggora kamu yang memerlukan makanan lebih selain whiskas, berikut ada beberapa rekomendasi makanan kucing anggora selain whiskas yaitu:

Royal Canin Hair and Skin Care

8 Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

Royal canin dengan varian hair and skin care sangat cocok untuk ras kucing anggora kamu dalam menjaga kesehatan kulit serta bulunya yang cukup panjang dan lebat agar tetap sehat. Menghindari dari kerontokkan bulu yang dapat merusak penampilan anggun kucing anggora.

RC hair and skin care merupakan makanan kucing yang diformulasikan dengan nutrisi kompleks eksklusif yang mendukung pertahanan kulit dan bulu anggora kamu, dengan kandungan protein berkualitas tinggi serta asam amino yang bagus untuk pertumbuhan bulu.

Royal Canin Long Hair Indoor

8 Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

Buat kucing anggora kamu yang lebih banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan dan bulunya yang panjang pasti sangat rentan sekali rontok, kusut dan kasar. Dengan produk RC long hair indoor dapat membantu kucing anggora kamu dalam mengatasi masalah tersebut.

RC long hair indoor merupakan makanan khusus yang diformulasikan untuk kucing dewasa dengan memiliki bulu panjang serta lebih sering tinggal di dalam ruangan. Sehingga membantu kucing anggora kamu tetap ternutrisi dengan baik di dalam ruangan dan kesehatan bulunya.

Selain itu RC long hair indoor ini dapat mengurangi jumlah dan bau feses kucing anggora kamu karena kurangnya aktivitas yang memperlambat proses pencernaannya. Membantu mengatasi masalah hairball pada kucing anggora yang rentan karena sering berada di dalam ruangan.

Royal Canin Veterinary Diet Recovery

8 Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

Kucing anggora memiliki bentuk tubuh yang ramping dan cukup tinggi atau panjang, dengan begitu untuk mempertahankan bentuk tubuh serta berat badannya agar tetap ideal adalah dengan memberikan makanan khusus untuk mengatasi hal tersebut seperti RC diet recovery.

RC veterinary diet recover merupakan makanan diet khusus kucing yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama masa pemulihan atau pada kasus hepatik lipidosis. Dimana penyakit ini menyebabkan kerusakan hati berubah jadi jaringan menyerupai lemak.

Makanan tersebut juga mudah dicerna dengan baik oleh pencernaan si kucing karena dilengkapi dengan densitas energi tinggi serta konsentrasi nutrisi esensial yang tinggi. Selain membantu kucing dalam diet, kucing juga mendapatkan manfaat lainnya untuk kesehatan.

Equilibrio

8 Makanan Kucing Anggora Selain Whiskas

Equilibrio merupakan produk makanan kucing dengan kualitas premium yang berasal dari Brazil dengan harga yang cukup menguras dompet pastinya. Produk ini memiliki kandungan nutrisi penting untuk si kucing seperti protein, lemak, taurine, kalsium, zat besi, zinc, selenium, vitamin dan mineral yang bagus untuk kebutuhan tubuh si kucing anggora yang aktif ini.

Hanya saja produk makanan ini di Indonesia terdapat jenis dry food nya saja. Karena kucing bisa saja bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja setiap harinya, kamu bisa dengan mengkombinasikan produk wet food lainnya dengan dry food dari equilibrio ini. Sehingga kucing kamu bisa tumbuh sehat serta menjaga kesehatan bulu dan kulitnya.

Pro Plan Adult Derma Plus

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa kucing anggora itu memiliki bulu yang panjang dan lebat, sehingga rentan sekali terjadinya hairball apalagi khusus untuk kucing indoor yang rendah melakukan aktivitas sangat beresiko terjadinya masalah bulu atau hairball pada kucing.

Pro plan derma plus merupakan makanan khusus kucing yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit, bulu kucing agar tetap indah, lembut, dan berkilau, serta mengontrol terbentuknya hairball. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir hal itu terjadi pada kucing mu.

Karena dermaplus ini sudah dilengkapi dengan nutrisi baik seperti serat inulin, asam lemak omega 3, zinc dan metionin yang membantu mengurangi kerontokan bulu pada kucing anggora kesayangan. Sehingga kucing anggora dengan bulu indah ini tidak perlu khawatir akan rontok.

Pro Plan Adult Sterilised or Weight Loss with Optirenal

Makanan satu ini dikhususkan untuk kucing anggora kamu yang habis di sterilisasi, selain itu tubuh anggora cenderung lebih ramping dan untuk mempertahankan keindahan tubuhnya agar tetap ramping, langsing serta terhindar dari obesitas, cocok dengan produk pro plan satu ini.

Pro plan sterilised or weight loss with optirenal merupakan makanan khusus kucing yang diformulasikan dengan 31% rendah lemak dan kalori untuk menjaga berat badan anggora kamu tetap ideal. Perpaduan nutrisi khusus untuk membantu menjaga kesehatan ginjal si kucing.

Selain itu dilengkapi juga dengan L-carnitine untuk metabolisme lemak yang sehat, antioksidan yang bagus untuk meningkatkan imun tubuh si kucing agar tidak mudah sakit, serta menjaga kesehatan saluran kemih dari feline lower urinary tract disease saat kucing kamu habis disteril.

Itulah beberapa makanan kucing anggora selain whiskas yang bisa kamu beli atau cari di petshop dan olshop dengan harga yang beragam dan memiliki banyak varian rasa, bisa kamu pilih sesuai dengan selera si kucing. Berikan dan pilihlah makanan yang terbaik untuk kucing.

Rutin memberinya makan, dan usahakan atur jam makanannya supaya makan dengan teratur agar bisa tumbuh dengan lebih optimal. Rawat dengan baik serta jangan lupa juga memberinya vitamin untuk kucing anggora supaya nafsu makan meningkat. Good Luck semoga membantu.