Saturday, 22 Jun 2024

4 Manfaat Buah Aprikot Untuk Wajah

4 minutes reading
Tuesday, 30 May 2023 03:10 0 163 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Aprikot yang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, namun buah Aprikot ini selain bisa dikonsumsi secara langsung namun bisa juga dibuat sebagai bahan perawatan wajah yang akan memberikan manfaat yang banyan untuk wajah.

Buah Aprikot ini  yang merupakan buah batu yang dikenal sebagai plum Armenia merupakan salah satu jenis spesies dari subgenus Prem, tanaman ini yang tidak diketahui asal tanamannya yang sulit dipastikan hal ini dikarenakan sudah dibudidayakan orang sejak pada zaman prasejarah.

Kemungkinan buah Aprikot ini berasal dari sebelah utara atau barat daratan Shina atau Asia Tengah tetapi buah Aprikot juga yang kemungkinan berasal dari Korea atau Jepang, namun sekarang ini buah Aprikot yang bisa dijumpai dengan mudah di Indonesia baik itu di pasar tradisional maupun di pasar modern.

Dengan memiliki bentuk yang sama dengan buah Apel yang berwarna oranye kekuningan yang berukuran kecil dengan memiliki cita rasa yang manis dan asam sehingga buah ini sangat menyegarkan jika dikonsumsi secara langsung, namun ada juga sebagian orang yang mengolah buah Aprikot ini sebagai jus, salad buah atau campuran sereal.

Namun selain dikonsumsi buah Aprikot ini juga yang dijadikan sebagai bahan perawatan wajah, untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja manfaat buah Aprikot untuk wajah maka bisa dengan simak penjelasannya disini.

Manfaat Buah Aprikot Untuk Wajah

Manfaat Buah Aprikot Untuk Wajah

Buah Aprikot yang kerap dijumpai dalam salah satu kandungan yang terdapat pada produk kecantikan, dimana penggunaan buah Aprikot ini sebagai bahan alami produk kecantikan hal ini karena buah Aprikot yang berasal dari China yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan dan termasuk juga untuk penampilan dan wajah menjadi lebih cantik dan sehat.

Dimana buah Aprikot yang berwarna oranye kekuningan ini yang memiliki kandungan nutrisi yang melimpah di dalamnya yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan wajah, seperti kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, beta karoten, antioksidan seperti flavonoid yang memiliki peran sebagai anti inflamasi dan juga quercetin yang dapat membantu dalam melawan radikal bebas.

Adapun untuk beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan buah Aprikot untuk wajah yaitu sebagai berikut:

Melembabkan Kulit

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari menggunakan buah Aprikot untuk wajah yaitu membuat kulit menjadi lembab sehingga terasa lebih kenyal, hal ini dikarenakan minyak buah Aprikot ini yang mempunyai tekstur yang ringan sehingga bisa dengan mudah terserap oleh kulit dan juga akan membantu melembabkan lapisan kulit paling dalam.

Selain itu juga buah Aprikot ini yang terkenal dengan memiliki kandungan vitamin A di dalamnya yang tinggi, dengan kandungan vitamin A ini yang akan memberikan manfaat membuat kulit menjadi lembab tahan lama dan juga akan membuat kulit wajah yang menjadi lebih kenyal dan lembut.

Mencegah Penuaan Dini

Buah Aprikot yang bisa membantu menutrisi kulit sehingga dengan begitu secara tidak langsung buah Aprikot ini yang akan membantu untuk mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus atau kerutan di wajah, sehingga manfaat buah Aprikot untuk wajah ini yang bisa kamu coba untuk mengatasi atau mencegah penuaan dini.

Wajah Glowing

Buah Aprikot yang memiliki kandungan vitamin E di dalamnya yang memiliki peran untuk membantu dalam meningkatkan kemampuan kulit untuk berfungsi dalam mengangkat sel radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah, bahkan selain itu juga kandungan nutrisi ini yang akan berfungsi dalam membersihkan noda hitam yang terdapat pada kulit wajah dan membuat wajah menjadi terlihat lebih glowing.

Menghilangkan Komedo

Manfaat buah Aprikot untuk wajah yang terakhir bisa kamu rasakan yaitu dapat membantu untuk menghilangkan komedo dengan cara mengangkat sel kulit mati yang tersumbat pada pori-pori wajah, sehingga untuk kamu yang ingin menghilangkan komedo pada wajah maka bisa dengan menggunakan buah Aprikot yang satu ini untuk mengatasinya.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan dan dapatkan dengan menggunakan buah Aprikot untuk wajah menjadi lebih sehat dan cerah alami, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat mencoba untuk merasakan manfaatnya.