Saturday, 22 Jun 2024

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Lambung

3 minutes reading
Sunday, 2 Oct 2022 13:03 0 134 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Buah naga yang merupakan salah satu buah yang memiliki nutrisi yang melimpah dan buah naga ini dijuluki sebagai Superfood, namun apakah kamu tahu apa saja manfaat buah naga merah untuk kesehatan lambung? Yu simak ulasan di bawah ini.

Buah naga termasuk ke dalam spesies kaktus yang mempunyai fisik yang bisa tergolong unik dengan mempunyai kulit yang seperti naga dan sampai dengan dagingnya berwarna merah pekat dan ada juga yang berwarna putih.

Untuk isinya atau dagingnya yang hampir mirip dengan buah kiwi dimana terdapat biji hitam didalamnya dengan memiliki rasa yang sangat manis, selain itu juga buah naga juga memiliki kandungan didalamnya yang sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Lambung

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Lambung

Sebelum ke manfaat buah naga merah untuk kesehatan lambung, kamu juga perlu mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah naga, dimana buah naga ini yang mempunyai kalori yang cukup rendah.

Buah naga merah maupun putih memiliki kandungan nutrisi yang sama di dalam buah naga diantaranya mulai dari vitamin C, Vitamin B, serat, fosfor, kalsium, protein dan juga antioksidan tinggi, dan buah naga ini bisa dikonsumsi untuk semua umur dan bahkan ibu hamil sekalipun.

Dengan memakan buah naga kamu bisa menikmati khasiat yang terkandung di dalamnya, adapun untuk manfaat buah naga merah untuk kesehatan lambung sebagai berikut:

Dapat Membuat Kenyang

Buah naga yang mempunyai kandungan jumlah karbohidrat yang banyak sekitar 13 gram, sehingga dengan mengkonsumsi buah naga yang dapat membuat perut menjadi kenyang karena lambung sudah terisi dan ada bahkan banyak yang mengonsumsi buah naga untuk menurunkan berat badan.

Dapat Menetralkan Asam Lambung

Buah naga yang dapat menetralkan asam lambung dimana walaupun buah naga ini yang memiliki kandungan yang membuatnya terasa asam, tetapi buah naga dipercaya aman untuk penderita asam lambung dan tentu perlu memperhatikan sejumlah aturan yaitu perut tidak boleh kosong.

Dapat Mendinginkan Lambung

Buah naga yang diperkaya dengan mempunyai kandungan air yang banyak, dengan mengkonsumsi buah naga yang akan membuat lambung menjadi dingin karena yang awalnya lambung penuh akan dinetralkan dengan mudah naga ini dan mendorong makanan harus dicerna.

Dapat Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah naga merah untuk kesehatan lambung yaitu dapat melancarkan pencernaan, karena buah naga yang memiliki kandungan serat sebanyak 3 gram, buah naga juga yang banyak direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai keluhan pencernaan dan langsung membersihkan pada saluran pencernaan.

Dapat Memerangi Kolesterol Jahat

Manfaat buah naga merah untuk kesehatan lambung yang jarang diketahui yaitu dapat melindungi tubuh dari kolesterol jahat, karena buah naga yang memiliki kandungan melatonin dan melatonin ini yang mampu menangkal kolesterol jahat.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat buah naga merah untuk kesehatan lambung yang perlu kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.