Thursday, 18 Jul 2024

Manfaat Jambu Air Untuk Asam Lambung

3 minutes reading
Tuesday, 4 Oct 2022 11:36 0 164 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah jambu air, dimana untuk buah jambu ini yang bisa terbilang mudah ditemukan di banyak tempat di Indonesia, namun apakah kamu tahu manfaat dari buah jambu air untuk asam lambung? Jika belum tahu maka bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Jambu air yang sesuai dengan namanya memang buah ini memiliki  kandungan air di dalamnya yang bisa terbilang banyak dan biasanya buah ini dijadikan salah satu isi rujak karena memberikan kesegaran, pada musim hujan biasanya pohon buah jambu air akan berbuah lebih banyak.

Dalam buah jambu air yang memiliki kandungan nutrisi yang berada di dalamnya diantaranya dari vitamin A, vitamin C, vitamin E, potasium, fenolik, serat, myricetin, flavonoid dan juga hex hydroxyflavone, semua kandungan nutrisi ini yang mempunyai fungsi yang beragam.

Manfaat Jambu Air Untuk Asam Lambung

Manfaat Jambu Air Untuk Asam Lambung

Dimulai dari buah jambu air hingga dengan daunnya ternyata mempunyai khasiat atau manfaat yang bisa kamu ketahui, dimakan untuk manfaat dari daun jambu air ini yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit asam lambung atau maag.

Dengan daun jambu air yang akan membuat asam lambung kamu menjadi lebih baik dan juga tidak akan membuat perut kamu merasa perih atau nyeri, sehingga untuk kamu yang mempunyai asam lambung yang tinggi dengan memakan buah jambu air akan bisa  turun dengan perlahan.

Sedangkan untuk buah jambu air terdapat beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu ketahui, berikut beberapa manfaat dari buah jambu air diantaranya:

Dapat Mengatasi Perut Kembung dan Diare

Dengan memakan buah jambu air yang bisa mengatasi perut kembung dan diare, karena buah jambu air ini yang memiliki kandungan kadar air yang mencapai 93% dan juga mengandung banyak serat.

Sehingga dengan begitu buah jambu air yang bisa dikatakan dapat membantu dalam menangani masalah dalam pencernaan dan juga mengobati diare dan juga buah jambu air yang bisa membantu untuk mengatasi perut kembung.

Dapat Mendinginkan Tubuh

Buah jambu air yang memiliki kadar air yang tinggi yang bisa membantu dalam mendinginkan tubuh kamu pada saat cuaca sedang panas atau mungkin kamu sedang demam, bahkan selain itu juga dengan buah jambu air yang bisa membantu dalam mencegah dehidrasi dan stroke yang disebabkan karena suhu tubuh yang tinggi.

Dapat Melawan Infeksi Jamur

Terdapat senyawa organik yang terdalam didalam buah jambu air yang dapat diketahui dapat melawan infeksi jamur dan juga mikroba yang lainnya, sehingga jika kamu sering memakan buah jambu air maka akan membantu dalam membunuh mikroba yang berbahaya dan juga cacing yang terdapat dalam saluran pencernaan.

Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara dna Prostat

Dengan rajin memakan buah jambu air ini yang dapat mencegah terjadinya kanker dengan melawan radikal bebas, dan juga kanker prostat yang merupakan jenis kanker yang umum pada pria dan juga dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah jambu air yang mempunyai kandungan serat dan juga nutrisi di dalamnya sehingga dapat membersihkan pembuluh darah dari tingginya kadar kolesterol didalam tubuh kamu, dan dengan memakan buah jambu air yang dapat mencegah pembentukan plak di pembuluh darah dan juga membuat jantung kita menjadi sehat.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat yang terdapat di dalam jambu air untuk asam lambung yang perlu kamu ketahui dan kamu juga bisa memanfaatkan buah jambu air untuk kesehatan.