Monday, 15 Apr 2024

Manfaat Makan Bengkoang Sebelum Tidur Untuk Wajah

6 minutes reading
Thursday, 1 Feb 2024 10:50 0 25 Muti Karya

Nesiaverse.com – Ada banyak manfaat makan bengkoang, salah satunya adalah sebelum tidur untuk wajah. Kamu pastinya sudah tidak asing dengan kandungan bengkoang di produk kecantikan, karena memang memiliki manfaat bagi kecantikan.

Bengkuang merupakan tanaman yang memiliki daun hijau, dimana memiliki buah berwarna coklat muda yang dapat dikonsumsi. Manfaat dari bengkoang ini banyak, baik bagi kesehatan hingga kecantikan.

Bengkoang sendiri kaya akan kandungan vitamin C, serat, protein, karbohidrat, kalsium, kalium dan masih banyak lagi. Yang mana membuat bengkoang menjadi salah satu jenis makanan yang kaya akan manfaat.

Nah, untuk mengetahui manfaat dari makan bengkoang sebelum tidur untuk kecantikan wajah. Kamu dapat menyimak ulasan lengkapnya ada dalam artikel kami dibawah ini.

Manfaat Makan Bengkoang Sebelum Tidur Untuk Wajah 

manfaat makan bengkoang sebelum tidur

Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan manfaat bengkoang bagi kecantikan dan kesehatan. Yang mana umbi satu ini memiliki khasiat yang tidak perlu diragukan lagi.

Tumbuhan yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan tanaman tahunan yang dapat tumbuh hingga 4-5 meter panjangnya. Sementara akarnya sendiri dapat mencapai 2 meter.

Adapun batang pohon bengkuang sendiri menjalar dan membelit, dengan rambut-rambut halus yang juga menjalar ke bawah. Dalam sebuah studi di Sciencedirect, bengkoang memiliki nama latin Pachyrhizus erosus.

Yang mana bengkuang merupakan umbi-umbian yang kaya akan gizi, mineral, fitonutrien serta senyawa organik lainnya. Bengkoang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. ‘

Dengan mengkonsumsi bengkoang sebelum tidur kamu bisa mendapatkan manfaatnya bagi kecantikan kulit wajah dan tubuh. Nah, berikut beberapa manfaat dari makan bengkoang sebelum tidur untuk wajah.

Mencerahkan Wajah 

Manfaat pertama mengkonsumsi bengkoang untuk kecantikan adalah dapat membantu untuk mencerahkan wajah. Dimana manfaat satu ini tidak perlu kamu ragukan lagi.

Memang banyak sekali produk kecantikan yang memiliki bahan utama dari sari bengkoang. Karena bengkoang sendiri memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Memiliki kandungan vitamin C yang ditemukan di dalam lapisan luar atau epidermis dan dermis kulit. Maka, nutrisi satu ini berperan sebagai antioksidan yang akan membantu untuk memproduksi kolagen sehingga kulit tetap sehat dan cerah secara alami.

Kamu dapat membuat masker bengkoang alami untuk menutrisi kulit dari luar. Selain itu, kamu juga dapat mengkonsumsi bengkuang ini dari dalam, tidak diaplikasikan ke wajah.

Kamu dapat mengkonsumsinya pada pagi atau malam hari menjelang waktu tidur. Sehingga dapat bekerja dengan baik menutrisi tubuh. Itulah manfaat utama dari bengkoang untuk kulit wajah dan mampu mencerahkannya secara optimal.

Menghilangkan Sel Kulit Mati

Solusi alami yang bisa kamu dapatkan dari bengkoang untuk kulit wajah adalah mampu bekerja menghilangkan sel kulit mati. Solusi alami ini dapat mempengaruhi penampilan dan kamu juga dapat mengonsumsi dari luar dan dalam.

Memiliki kemampuan mengangkat sel kulit mati, makan bengkoang ini menjadi salah satu bahan alami untuk melakukan perawatan kulit secara aman dan alami tentunya. Dimana wajah kamu akan cantik berseri tanpa sel kulit yang menghitam.

Kamu dapat menggunakannya bengkoang ini untuk dijadikan scrub wajah alami, karena dapat membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran. Maka, wajah kamu akan bersih dan kulit menjadi lebih sehat.

Kamu hanya dapat mengolah bengkoang untuk menghasilkan ampasnya. Nah, ampas bengkoang inilah yang dipusatkan secara lembut dan gerakan memutar menggunakan ujung jari.

Kamu dapat membiarkan beberapa menit agar kulit dapat menyerap vitamin dari bengkoang. Setelah itu, kamu dapat membilas kulit menggunakan air dingin. Langkah ini cukup sederhana disertai konsumsi bengkoang dari dalam setiap pagi.

Nah, lakukanlah setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal dan bekerja mengangkat sel kulit mati dengan baik.

Mengobati Jerawat dan Flek Hitam 

Bagi kamu yang memiliki permasalahan jerawat dan flek hitam maka kamu dapat memanfaatkan bengkoang untuk mengatasinya. Karena bengkoang ini dapat mengatasi permasalahan pada wajah tersebut.

Bengkoang ini dapat membantu untuk menghilangkan permasalahan jerawat dan bintik hitam sekaligus untuk memberikan kecerahan pada kulit wajah. Maka, tentunya kamu akan mendapatkan kulit sehat yang terawat juga.

Memiliki kandungan vitamin C di dalam buah ini, tidak hanya akan mengurangi flek jerawat namun dapat membantu untuk mengatasi permasalahan peradangan pada kulit.

Cara untuk memanfaatkan bengkoang untuk permasalahan jerawat dan flek hitam ini sangatlah mudah, dimana kamu dapat memanfaatkan ampas bengkoang yang masih segar.

Kemudian kamu bisa langsung mengaplikasikan ampas bengkoang secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Selain itu, kamu bisa langsung mengeringkannya selama 15 menit setelahnya.

Jika sudah melewati 15 menit tersebut, kamu bisa langsung membilasnya menggunakan air biasa dan kemudian keringkan. Lakukanlah perawatan ini secara rutin, atau bahkan setiap hari untuk hasil yang optimal.

Nantinya permasalahan flek hitam dan jerawat akan hilang dengan cepat. Maka wajah kamu akan kembali bersih dan berseri tanpa jerawatan atupun flek hitam yang mengganggu.

Memberikan Efek Anti Penuaan

Selain itu, umbi-umbian satu ini memiliki manfaat yang luar biasa dimana mampu bekerja untuk memberikan efek anti penuaan. Dimana bengkuang ini dapat menghalau segala radikal bebas dan akan bekerja untuk melindungi kulit.

Perlindungan antioksidan yang dimiliki oleh bengkoang inilah yang akan bekerja untuk merangsang sistem sirkulasi darah. Sehingga hal inilah yang akan merangsang proses regenerasi sel kulit.

Dengan begitu maka bengkoang ini akan membantu untuk menjaga keawetan dan kecantikan dari kulit kamu. Sehingga tidak jarang diandalkan sebagai salah satu cara alami untuk anti penuaan.

Kamu dapat mengkonsumsinya secara langsung dengan mengonsumsi langsung singkongnya ataupun diolah menjadi masker wajah sebelum tidur. Dimana paginya bisa kamu bersihkan dan dapat menggunakan pelembab untuk hasil yang optimal.

Serisifikasi Kulit

Terakhir, manfaat dari mengkonsumsi bengkoang sebelum tidur adalah dengan mendetoksifikasi kulit. Dimana kandungan air yang tinggi di dalam bengkoang ini dapat membantu untuk mengatasi proses detoksifikasi kulit dengan maksimal.

Sehingga nantinya kulit akan kembali sehat, karena proses detoksifikasi kulit yang maksimal. Maksudnya adalah dengan mengkonsumsi bengkoang sebelum tidur akan mendukung untuk memaksimalkan proses regenerasi sel-sel selama tidur. 

Selain itu, kamu bisa melakukannya secara rutin dengan begitu, kondisi kulit kamu akan menjadi lebih sehat. Namun, tidak hanya itu saja karena kulit kamu akan selalu diremajakan dan berdampak menjadi tampak lebih muda juga. 

Nah, itulah beberapa manfaat dari makan bengkoang sebelum tidur untuk kesehatan atau kecantikan wajah. Dengan memanfaatkan umbi-umbian satu ini tentunya akan mendukung kamu mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri. 

Selain mendapatkan kandungan bengkoang dari berbagai produk kecantikan yang cukup mahal. Kamu juga bisa memanfaatkannya dengan memakan langsung bengkoang karena dapat menutrisi dari dalam dengan optimal.