Monday, 17 Jun 2024

Manfaat Makan Kurma Sebelum Tidur

3 minutes reading
Wednesday, 2 Nov 2022 06:18 0 291 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu buah yang satu ini yaitu kurma, namun walaupun banyak orang yang memakan buah ini tetapi masih belum banyak yang tahu dengan manfaat makan kurma sebelum tidur untuk mengetahuinya maka bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Kurma merupakan salah satu buah dengan memiliki ukuran yang kecil dan kenyal dengan rasa yang manis, biasanya buah kurma ini sering dijumpai apalagi pada saat bulan Ramadhan tiba dan buah kurma ini yang menjadi salah satu hidangan favorit untuk para kaum muslimin untuk berbuka puasa.

Buah kurma yang sering dijumpai yaitu dalam bentuk kering dan ini sudah terbukti sangat bermanfaat dan bahkan bisa mengobati berbagai kondisi kesehatan, karena buah kurma memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan dan juga anti-tumornya.

Dengan memiliki bentuk ukuran yang kecil sehingga buah kurma ini yang bisa dibawa kemana-mana sebagai salah satu camilan sehat, buah kurma yang memiliki kaya energi yang bisa dikonsumsi setiap harinya.

Buah kurma ini yang selain mempunyai nutrisi yang sangat baik, namun buah kura juga yang mengandung serat yang tinggi dan penting untuk kesehatan tubuh yang secara keseluruhannya sehingga dengan mengkonsumsi buah kurma yang tidak hanya menambah energi tetapi bisa meningkatkan kandungan zat besi yang ada di dalam tubuh serta membantu proses pencernaan.

Kurma selain bisa dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa atau camilan, kamu juga bisa mengkonsumsi buah kurma ini sebelum tidur dengan mengkonsumsi kurma sebelum tidur yang mampu membantu kamu tidur menjadi nyenyak dan juga kurma ini aman dikonsumsi di malam hari.

Untuk kamu yang semakin penasaran mengenai manfaat makan kurma sebelum tidur, untuk itu kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Makan Kurma Sebelum Tidur

Manfaat Makan Kurma Sebelum Tidur

Buah kurma dengan memiliki bentuk yang kecil sehingga bisa dengan mudah untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, dengan memakan banyak kurma yang akan membuat kamu menjadi lebih mudah menambah kalori, gula alami, dan serat dengan jumlah yang besar.

Pastikan untuk memakan kurma secukupnya, sebelum ke manfaat makan kurma sebelum tidur kamu juga perlu mengetahui kandungan yang terdapat di buah kurma dini, secara alami buah kurma yang mengandung gula yang tinggi tetapi tidak meningkatkan gula darah dengan cepat.

Dimana untuk satu porsi kuma sebanyak 3,5 ons atau 100 gram yang tersedia nutrisi dari 2,5 gram protein, 64 gram gula, 282 kalori, 75 gram karbohidrat, dan 8 gram serat, selain itu juga mengandung kalsium 3%, besi 6%, kalium 14%, magnesium 10%, tembaga 23%, vitamin B6 10%, selenium 6%, dan juga folat 6% dari nilai harian (DV).

Manfaat makan kurma yang baik bagi tubuh sehingga 2 hingga 4 kurma yang bisa dimakan dalam waktu 30-60 menit sebelum melakukan olahraga karena kurma yang memungkinkan aliran energi yang stabil atau sumber bahan bakar tubuh yang berkat karbohidrat yang dilepaskan secara perlahan.

Manfaat makan kurma sebelum tidur  yang bisa menjadikan sebagai cemilan yang baik yang bisa kamu makan, dengan memiliki kandungan serat di dalam buah kurma ini yang memastikan orang yang memakan kurma tetap kenyang dalam waktu yang lama dan berguna untuk menahan rasa lapar.

Dimana dengan mengkonsumsi delapan almond dan dua kurma yang menawarkan kalori sekitar 150 hingga 200 dan dinilai bisa meningkatkan metabolisme, menstabilkan gula darah dan juga untuk menghentikan dalam mengkonsumsi kopi.

Selain itu juga untuk manfaat makan kurma sebelum tidur ini yang bisa membantu tubuh kamu dalam memproduksi melatonin penting di malam hari untuk membantu kamu tidur lebih nyenyak, sehingga mengkonsumsi kurma sebelum tidur menjadi salah waktu yang terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengkonsumsi kurma.

Selain itu juga terdapat beberapa waktu terbaik untuk mengkonsumsi kurma untuk memaksimalkan manfaat dari buah kurma ini, diantaranya yaitu pada saat sarapan, sebagai cemilan sore, pada saat lapar dan juga sebelum melakukan latihan atau olahraga.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai manfaat makan kurma sebelum tidur yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat.