Monday, 17 Jun 2024

10 Manfaat Masker Kunyit dan Madu Untuk Wajah

5 minutes reading
Monday, 10 Jul 2023 22:40 0 145 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja sih manfaat masker kunyit dan madu untuk wajah ini? Kedua bahan alami ini sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan. Masing-masing darinya memiliki peran serta kandungan yang berbeda-beda pastinya.

Madu sendiri dikenal dengan caranya yang dapat membuat kulit kamu lembab secara alami. Selain itu madu memiliki antioksidan, antijamur, serta antimikroba yang dapat menyembuhkan luka-luka, bintik merah dan infeksi pada kulit.

Lalu kunyit yang mempunyai kandungan baik untuk kulit seperti curcumin, mampu mengatasi berbagai masalah kulit di wajah secara alami. Bahkan wajah yang berjerawat sekalipun, dengan memakai masker kunyit ini dapat teratasi, lho.

Keduanya sama-sama memiliki manfaat yang hebat, bahkan bukan hanya untuk kecantikan! Tapi dalam bidang kesehatan juga memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk masalah penyakit kronis. Inilah beberapa manfaat masker kunyit dan madu, simaklah berikut ini!

Manfaat Masker Kunyit dan Madu Untuk Wajah

Manfaat Masker Kunyit dan Madu Untuk Wajah

Dua kombinasi bahan alami ini jika dijadikan masker untuk wajah, sangat berkhasiat banyak untuk kulit wajah lho! Sama-sama memiliki manfaat baik dan aman jika kamu gunakan dalam perawatan kulit sebagai masker.

Bahkan orang-orang zaman dulu menggunakan kunyit dan madu ini untuk kecantikan dan kosmetik tradisional alami. Sebagai pewarna bibir alami, pelembab alami dan lain sebagainya. Lalu apa saja manfaatnya? Dibawah ini adalah manfaat masker kunyit dan madu:

Mengatasi Jerawat

Madu memiliki kandungan dua senyawa antimikroba, yaitu hidrogen peroksida dan metilglioksal yang dimana keduanya sangat efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat secara alami.

Serta kunyit juga memiliki antimikrobanya tersendiri dan kandungan kurkumin yang dapat mengatasi berbagai masalah serta kerusakan pada kulit wajah. Termasuk dalam mengatasi jerawat di wajah.

Meredakan Peradangan Kulit

Madu dan kunyit sama-sama mempunyai sifat anti-inflamasi di dalamnya. Sehingga mampu meredakan peradangan pada kulit kamu yang disebabkan oleh jerawat yang akhirnya membantu kamu dalam mengatasi peradangan secara alami.

Serta mengurangi kemerahan akibat radang dan mengurangi rasa sakit pada kulit akibat jerawat yang meradang. Memberi rasa relaksasi pada kulit yang terasa panas terbakar karena iritasi yang sangat parah.

Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Kunyit mengandung vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit wajah kamu yang kusam. Selain itu madu juga dapat memberi nutrisi pada kulit sehingga dengan kombinasi keduanya akan saling mensupport dalam prosesnya.

Menghasilkan kulit wajah yang glowing secara alami. Membuatmu kembali percaya diri dengan penampilan yang lebih cerah, bercahaya dan sehat. Jadi jangan ragu untuk mencobanya ya!

Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

Mineral yang terdapat pada madu ini membantu menghidrasi kulit kamu secara tidak langsung, sehingga membuat kulit kamu menjadi lebih lembab secara alami. Bukan hanya kulit wajah tapi madu juga sangat bagus untuk melembabkan bibir.

Kunyit memiliki senyawa yang disebut kurkuminoid yang tidak kalah juga dalam memberi kelembaban pada kulit. Ini terjadi karena kunyit sangat membantu meningkatkan proses pengangkatan sel kulit mati.

Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Keduanya memiliki sifat antimikroba atau antibakteri yang dapat menghilangkan sekaligus membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat sehingga dapat mencegah terjadinya jerawat baru muncul kembali.

Dibantu dengan sifat anti-inflamasinya yang dapat menyamarkan dan bahkan menghilangkan noda-noda bekas jerawat di wajah. Sehingga kamu mendapatkan kulit yang bersih kembali secara alami.

Menghambat Penuaan Dini

Kunyit dan madu memang sangat dikenal dalam mencegah terjadinya penuaan dini dan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, flek, garis halus yang disebabkan oleh radikal bebas yang merusak jaringan kulit kamu.

Itu karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam kedua bahan alami ini guna menghindari berbagai kerusakan kulit wajah dari sinar UV dan juga sebagai anti-aging. Sehingga kulitmu akan tampil lebih muda.

Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang keriput memang tidak mengenakan untuk dipandang. Apalagi dibarengi dengan kulit wajah yang mengendur akibat faktor dari usia maupun faktor seperti pola hidup kamu yang tidak sehat.

Nah masker kunyit dan madu ini memberikan efek kekencangan kulit secara alami dengan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga mengembalikan keelastisan kulit kamu dan kulit akan terasa kencang kembali.

Mengobati Luka

Sama-sama mengandung sifat antibakteri dan antiseptik yang kuat, sehingga menggunakan masker madu kunyit ini dapat mengobati serta menyembuhkan luka pada kulit wajah kamu secara alami.

Luka yang disebabkan oleh jerawat dapat diatasi oleh madu dan kunyit ini agar kulit wajah kamu kembali sembuh. Selain itu juga luka akibat goresan atau cakaran di wajah juga bisa kamu gunakan masker ini untuk mengobatinya.

Eksfoliasi Secara Alami

Madu dan kunyit memiliki pengaruh yang cukup membantu dalam pengangkatan sel kulit mati yang menumpuk di wajah kamu. Serta meregenerasi sel kulit baru dengan efektif dan sangat cepat.

Jadi secara tidak langsung kamu mengeksfoliasi kulit wajah kamu secara alami dengan menggunakan masker madu kunyit ini. Membuat wajah bersih kembali dan menampilkan kulit yang lebih sehat.

Membersihkan Pori-Pori

Menumpuknya sel kulit mati serta minyak berlebih pada wajah yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan kotor membuat tampilan kulit wajah menjadi kotor dan kusam. Hal ini dapat memunculkan komedo di pori-pori wajah.

Tapi dengan kamu menggunakan masker kunyit madu ini akan membantumu untuk mengangkat atau menghilangkan minyak berlebih di wajah yang menyumbat pori-pori kamu menjadi bersih kembali sehingga terasa segar.

Itulah beberapa manfaat masker kunyit dan madu yang perlu kamu ketahui. Jadi untuk kamu yang ingin merawat dengan maskeran pakai kunyit madu ini dapat mengetahui manfaat-manfaatnya apa saja dan kamu juga jangan ragu untuk mencobanya.

Walau banyak manfaatnya, tapi selalu perhatikan juga ya reaksi atau respon kulit kamu saat hendak maskeran dengan kunyit madu ini. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda jadi belum tentu selalu cocok di kulit kamu. Good Luck semoga membantu!