Monday, 17 Jun 2024

Manfaat Masker Tomat Untuk Bruntusan

5 minutes reading
Monday, 1 May 2023 09:28 0 144 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk kamu yang memiliki masalah pada kulit wajah seperti mengalami bruntusan tentu saja hal ini sangat mengganggu, namun untuk sekarang ini sudah banyak sekali cara yang bisa digunakan salah satunya buah Tomat sebelum kamu mencobanya maka perlu mengetahui manfaat masker tomat untuk bruntusan.

Memang bruntusan pada kulit yang tidak berbahaya namun untuk hal ini tentu saja dapat mengganggu penampilan dan biasanya kondisi seperti ini yang ditandai dengan adanya bintik kecil pada kulit wajah, dengan adanya bintik kecil tersebut yang akan menyebabkan tekstur kulit yang terasa kasar dan bahkan tidak rata.

Dimana bruntusan ini  yang dapat terjadi pada bagian kulit mana saja dan termasuk pada bagian hidung dan ini merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami banyak orang, sudah banyak juga orang yang mencari cara untuk bisa mengatasi masalah tersebut dimulai dari datang ke dokter kecantikan dan bahkan dengan mencoba menggunakan bahan alami.

Salah satu cara yang bisa digunakan dan sudah dipercaya efektif untuk mengatasi masalah bruntusan yaitu dengan menggunakan masker alami yang berbahan dasar buah Tomat, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat masker tomat untuk bruntusan bisa dengan simak ulasannya disini.

Manfaat Masker Tomat untuk Bruntusan

Manfaat Masker Tomat Untuk Bruntusan

Bruntusan pada kulit selain dapat mengganggu penampilan namun biasanya kondisi seperti ini yang akan disertai dengan rasa gatal atau bahkan munculnya ruam kemerahan pada kulit, masalah ini yang terdapat beberapa faktor penyebabnya kulit bruntusan, termasuk jerawat, kulit kering, komedo dan kondisi hormon yaitu pada saat pubertas.

Untuk membantu mengatasi dan menghilangkan masalah ini yang bisa dengan menggunakan cara alami yaitu dengan memanfaatkan buah Tomat, dimana buah Tomat yang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh.

Namun selain baik untuk kesehatan tubuh namun buah ini juga yang ternyata memiliki manfaat untuk masalah bruntusan loh, hal ini dikarenakan buah Tomat yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral di dalamnya dan termasuk juga antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

Sehingga tidak heran jika buah Tomat ini yang kerap dimanfaatkan untuk masker wajah sebagai perawatan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat alami, dimana buah Tomat ini yang bisa diaplikasikan sebagai salah satu cara untuk membantu menghilangkan bruntusan.

Untuk kamu yang ingin mencoba untuk memanfaatkan buah Tomat untuk mengatasi masalah bruntusan pada wajah terutama pada bagian hidung, dimana untuk cara menghilangkan bruntusan dengan buah Tomat ini yang dapat dilakukan dengan cara sederhana, mudah dan tentunya murah.

Adapun untuk beberapa cara penggunaannya yang bisa kamu coba lakukan dirumah yaitu sebagai berikut:

Dijadikan sebagai Masker wajah

Manfaat masker tomat untuk bruntusan ini yang akan membantu mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah, sehingga dengan begitu dapat membantu mencegah terbentuknya bruntusan.

Untuk menghilangkan bruntusan pada wajah maka kamu bisa dengan menggunakan buah Tomat ini sebagai masker wajah dengan cara mengoleskannya setiap 2 atau 3 kali dalam seminggunya, adapun untuk cara membuat masker Tomat untuk bruntusan yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat kecil
  • 1 sendok makan minyak jojoba
  • 4 hingga 5 tetes tea tree oil

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cuci buah Tomat hingga bersih.
  • Lalu kupas kulit Tomat dan potong-potong menjadi beberapa bagian kecil.
  • Hancurkan buah Tomat yang sudah dipotong sampai halus.
  • Selanjutnya tambahkan minyak jojoba dan tea tree oil ke dalam Tomat yang sudah halus.
  • Lalu aduk hingga rata.
  • Jika sudah oleskan masker Tomat ke wajah secara merata, hindari pada area mata dan bibir.
  • Diamkan dan tunggu sekitar 15 menit.
  • Bilas dan cuci wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Dengan Mengoleskan Secara Langsung

Selain dengan dibuat masker wajah untuk cara lainnya penggunaan buah Tomat untuk bruntusan kamu juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara mengoleskannya secara langsung, adapun untuk caranya yang bisa dilakukan dengan mudah dirumah yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu cuci bersih buah Tomat dengan menggunakan air yang mengalir.
  • Kemudian potong Tomat menjadi dua bagian.
  • Lalu kedua bagian buah Tomat dibuat menjadi jus.
  • Celupkan kapas yang bersih ke dalam jus Tomat, lalu usapkan kapas yang sudah dicelup pada wajah.
  • Diamkan beberapa saat
  • Atau bisa juga dengan menghaluskan Tomat hingga seperti pasta.
  • Lalu oleskan pada kulit wajah.
  • Diamkan dan tunggu sekitar 20 menit.
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Dengan Mengoleskan Pada Noda Jerawat

Untuk cara yang terakhir untuk menghilaNgkan bruntusan dengan menggunakan masker Tomat maka bisa dengan cara mengoleskan pada noda atau area wajah yang berjerawat, dimana kamu hanya cukup dengan mengoleskan jus Tomat ke area kulit wajah yang sedang bruntusan.

Dimana untuk cara menghilangkan bruntusan dengan buah Tomat ini yang diyakini dapat membantu untuk mengurangi penumpukan sel kulit mati, peradangan, kulit kering yang menjadi penyebab bruntusan muncul, selain itu juga untuk manfaat masker tomat untuk bruntusan ini yang dapat digunakan sebagai eksfolian atau zat memicu pengelupasan sel kulit mati sehingga bruntusan dapat berkurang.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat masker tomat untuk bruntusan dan juga cara penggunaannya yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah dirumah, pastikan penggunaan masker Tomat ini dengan baik dan benar untuk bisa mendapatkan manfaatnya, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.