Wednesday, 17 Jul 2024

Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kecantikan

6 minutes reading
Thursday, 23 Feb 2023 02:38 0 256 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Susu kedelai banyak orang yang menyukai hal ini dikarenakan susu  kedelai yang memiliki rasa enak dan tentunya harganya yang terjangkau, selain rasanya yang enak namun susu kedelai juga yang memiliki banyak manfaatnya salah satunya untuk kecantikan.

Susu kedelai yang merupakan salah satu jenis minuman yang berasal dari sari kedelai yang berwarna putih seperti layaknya susu, dimana susu kedelai untuk sekarang ini memiliki varian rasa yang bisa dikonsumsi, selain itu juga susu kedelai ini yang menjadi salah satu alternatif untuk sebagian orang yang tidak menyukai susu kambing atau susu sapi.

Susu kedelai selain memiliki rasa yang enak dan harganya yang terjangkau bahkan susu kedelai juga memberikan manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, hal ini dikarenakan susu kedelai yang mengandung beragam kandungan senyawa yang memiliki peran penting untuk kesehatan atau kecantikan.

Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kecantikan

Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kecantikan

Beragan kandungan yang terdapat pada susu kedelai untuk kecantikan yaitu kalsium, vitamin A, vitamin B, isoflavon, zat besi dan juga protein, adapun untuk beberapa manfaat minum susu kedelai untuk kecantikan yang bisa kamu ketahui yaitu sebagai berikut:

Mengatasi Masalah Flek Hitam

Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat didalam susu kedelai yang dipercaya bisa membantu untuk mengatasi masalah flek hitam, pada dasar flek hitam pada wajah yang tentu saja akan mengganggu penampilan kulit wajah sehingga menurunkan rasa percaya diri dan flek hitam ini yang muncul dikarenakan paparan sinar matahari.

Menggunakan susu kedelai untuk membantu mengatasi masalah flek hitam yaitu dijadikan masker wajah dan kamu hanya cukup dengan mengoleskan susu kedelai ini ke wajah lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit, jika sudah lalu bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin dengan diimbangi minum susu kedelai untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah Penuaan

Susu kedelai mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin B12, PP dan juga isoflavon yang bisa membantu untuk mencegah penuaan serta membantu kulit terlihat segar lebih lama, sehingga susu kedelai ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu gunakan untuk mencegah penuaan dini.

Untuk merasakan manfaatnya dari susu kedelai yaitu kamu bisa menggunakan susu ini pada pagi dan sore hari dengan cara membersihkan muka dengan menggunakan air dan susu kedelai, lakukan hal ini dengan memijat wajah dengan lembut selama 3 menit an bilas dengan menggunakan air bersih jika sudah.

Kulit Menjadi Glowing

Susu kedelai yang bermanfaat untuk kecantikan yaitu untuk membuat kulit menjadi glowing hal ini dikarenakan susu kedelai yang mengandung antioksidan yang bisa membantu kulit terlihat bercahaya dan glowing, susu kedelai yang dapat membersihkan radikal bebas pada tubuh yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, debu, polusi dan juga lainnya.

Dimana efek antioksidan dari kandungan isoflavon yang terdapat pada susu kedelai yang bermanfaat untuk melawan berbagai penyakit kronis yang diakibatkan kerusakan dan juga stres oksidatif, sehingga dengan meminum susu kedelai ini yang bisa membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari penyakit yang memberikan efek pada kulit terlihat segar dan cerah.

Membantu Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin dan mineral didalam susu kedelai yang memiliki peran penting dalam meregenerasi kulit, meningkatkan efek warna kulit yang tidak merata, menghambat pigmentasi melanin dan juga membantu kulit menjadi putih cerah, sehingga untuk manfaat dari susu kedelai untuk kecantikan yaitu membantu mencerahkan kulit wajah.

Untuk menggunakan susu kedelai ini yaitu dengan mengambil handuk lembut dan tipis dibasahi dengan susu kedelai kemudian tempelkan pada wajah dan pastikan wajah sudah bersih, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dan lakukan cara ini pada setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Membantu Mengencangkan Kulit

Manfaat dari susu kedelai untuk kecantikan yang lainnya yaitu membantu untuk mengencangkan kulit sehingga kamu akan terlihat awet mudah, manfaat ini yang berasal dari kandungan senyawa aglycones yang berfungsi untuk meregenerasikan sel kulit, dengan mengkonsumsi aglycones sekitar 40 mg setiap harinya dari kacang kedelai yang bisa membantu mengurangi keriput.

Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam

Kandungan vitamin C dalam susu kedelai yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit dan kandungan vitamin E yang bisa membantu untuk melindungi kulit dari sinar UV dan juga membantu mendorong produksi kolagen yang secara alami pada kulit.

Selain itu juga manfaat dari susu kedelai ini yang membantu untuk menghilangkan kulit kusam dan juga mengurangi minyak yang berlebih pada kulit, untuk cara menggunakan susu kedelai ini kamu bisa dengan mencampurkan susu kedelai dengan air perasan jeruk nipis untuk dijadikan toner alami.

Melembabkan Kulit Wajah

Susu kedelai yang mengandung nutrisi vitamin dan mineral di dalamnya yang memiliki peran penting untuk kecantikan yaitu membantu untuk melembabkan kulit termasuk kulit wajah, dimana selain itu susu kedelai yang bisa membuat tubuh sehingga tidak mudah dehidrasi yang bisa memicu kulit yang kering dan juga mengurangi minyak yang berlebih di wajah.

Mengatasi Masalah Jerawat

Untuk kamu yang mengalami masalah jerawat dna ingin mengatasinya maka bisa dengan mengkonsumsi susu kedelai yang akan membantu untuk mengurangi masalah jerawat yang diakibatkan dari mengkonsumsi olahan susu sapi, dimana susu kedelai yang memiliki kandungan protein di dalamnya yang bisa lebih ditoleransi oleh beberapa orang dan juga bisa mengurangi hiperpigmentasi yang kerap terjadi setelah adanya jerawat.

Membantu Mengurangi Kerutan

Manfaat dari susu kedelai untuk kecantikan yaitu membantu kulit menjadi lebih halus dengan mengatasi kerutan pada wajah yang berlebih diakibatkan oleh tanda penuaan, dimana susu kedelai ini yang sangat baik untuk merangsang produksi sel baru, meregenerasi sel yang rusak, meningkatkan kolagen, menutrisi sel-sel kulit dan juga memberikan kelembaban pada kulit.

Untuk menggunakan susu kedelai untuk menghilangkan kerutan pada wajah yaitu dengan mencampurkan 3 sendok makan susu kedelai, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun, kemudian diaduk hingga rata dan oleskan pada wajah secara keseluruhan, pijak dan tepuk-tepuk lembut agar meresap ke dalam kulit selama 15 menit dan lakukan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengeksfoliasi Kulit

Ternyata susu kedelai yang bisa dijadikan sebagai bahan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati yang secara alami dan manfaat susu kedelai untuk kecantikan yaitu bisa mengeksfoliasi kulit wajah.

Untuk menggunakan susu kedelai ini kamu bisa dengan mencampurkan gula pasir dan minyak zaitun ke dalam susu kedelai, kemudian oleskan pada wajah dan bilas dengan menggunakan air bersih untuk mendapatkan hasil maksimal bisa dilakukan seminggu sekali jangan sampai terlalu sering karena bisa membuat kulit menjadi tipis dan mudah mengalami jerawat.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat minum susu kedelai untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka bisa melakukannya secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.