Monday, 17 Jun 2024

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

4 minutes reading
Friday, 9 Dec 2022 20:10 0 267 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Sekarang ini memang minyak zaitun yang kerap sekali digunakan sebagai salah satu bahan di dalam produk perawatan kulit dan juga kosmetik,  nah untuk kamu yang ingin menggunakan minyak zaitun untuk wajah maka perlu mengetahui manfaat dari minyak zaitun untuk wajah.

Sesuai dengan namanya minyak zaitun ini yang merupakan salah satu minyak yang telah dihasilkan dari buah zaitun, dimana minyak zaitun yang terkenal dengan memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan juga kulit.

Salah satunya minyak zaitun yang digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit, dimana minyak zaitun ini yang akan membantu dalam menghidupkan kembali kulit yang mati atau kusam sehingga tidak heran jika banyak orang yang sudah menggunakan minyak zaitun untuk wajah.

Dimana manfaat dari minyak zaitun untuk wajah atau kulit yang dikaitkan dengan adanya sifat anti bakteri, anti inflamasi dan juga antioksidan, ketiga sifat ini yang akan membantu dalam mengelola kondisi kulit yang sehat.

Untuk kamu yang penasaran dengan apa saja manfaat minyak zaitun untuk wajah, untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat dari minyak zaitun untuk wajah yang tentunya ini berasal dari kandungan gizi yang terdapat didalam minyak tersebut dan bahan ini juga yang dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk melembabkan kulit, dimana minyak zaitun yang merupakan sumber polifenol yang bersifat antioksidan yang akan membantu dalam menangkal radikal bebas.

Selain itu juga minyak zaitun yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin E, omega 3, omega 6 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, untuk kamu yang penasaran manfaat minyak zaitun untuk wajah berikut dibawah ini beberapa manfaatnya.

Memperlambat Penuaan

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu membantu dalam memperlambat penuaan kulit wajah, dimana minyak zaitun yang kaya akan beberapa senyawa antioksidan didalamnya yaitu seperti lutein, beta karoten, squalene dan juga tokoferol.

Minyak zaitun sebagai antioksidan yang akan membantu dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau polusi yang dapat menyebabkan penuaan kulit, untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa dengan menggunakan minyak zaitun yang murni atau extra virgin coconut oil.

Melembabkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin E didalam minyak zaitun yang yang akan merangsang produksi minyak alami pada kulit dengan memiliki manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu untuk meningkatkan kelembaban pada wajah, namun ada juga penelitian yang menyatakan jika minyak zaitun yang dapat merusakkan skin barrier.

Sehingga dengan begitu untuk mendapatkan manfaatnya maka kamu bisa dengan menggunakan produk pelembab wajah yang mengandung minyak zaitun di dalamnya, bukan hanya menggunakan minyak zaitun biasa yang belum melakukan proses dilarutkan.

Memulihkan Kulit yang Rusak

Sifat antioksidan minyak zaitun ini yang dapat membantu dalam memulihkan atau mengobati kulit yang rusak diakibatkan oleh paparan sinar matahari atau ultraviolet, dimana dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin yang akan membantu dalam memperbaiki sel-sel kulit secara alami.

Menghapus Make Up

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu membantu dalam menghapus riasan atau make up di wajah, dimana minyak yang akan lebih kuat dalam mengangkat kotoran jika dibandingkan dengan menggunakan pembersih yang berbahan air.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun murni sebagai alat membersihkan makeup tahan air atau waterproof, untuk cara menggunakannya kamu hanya cukup dengan mengoleskan nya dan dipijat lembut pada wajah kemudian bilas dengan menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat dan terakhir kamu bisa mencuci muka dengan menggunakan sabun pencuci muka.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu untuk membantu dalam mempercepat penyembuhan pada luka hal ini berasal dari berbagai sifat yang dimiliki oleh minyak zaitun yaitu ada antiradang, antibakteri, antioksidan dan juga antivirus, dengan berbagai sifat ini yang akan mempermudah dalam perbaikan jaringan yang mengalami rusak sehingga akan membantu dalam mempercepat proses pemulihan kulit.

Mencegah Kanker Kulit

Sifat antioksidan yang bernama olein dalam minyak zaitun ini  yang memiliki manfaat untuk wajah yaitu mencegah kanker kulit,dimana senyawa ini yang akan membantu dalam menghambat pertumbuhan, penyebaran dan juga penggandaan sel kanker kulit namun perlu diingat bawah untuk manfaat ini yang baru diuji pada sel kanker pada di laboratorium.

Mengurangi Flek Hitam

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu selanjutnya untuk membantu dalam mengurangi flek hitam dan juga noda dengan cara membersihkan pada pori-pori dan juga mengeluarkan kotoran yang tersumbat di wajah, selain itu juga minyak zaitun yang terdapat komponen vitamin E dan K yang akan membantu untuk menghaluskan bekas luka di wajah.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah yang dapat kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.