Thursday, 18 Jul 2024

8 Merk Susu Untuk Menaikkan HB

6 minutes reading
Thursday, 26 Oct 2023 10:44 0 244 Muti Karya

Nesiaverse.com – Tidak hanya makanan saja yang dapat menaikkan kadar Hb dalam darah, namun ada beberapa merk susu yang dapat mendukung peningkatan Hb juga. Susu merupakan salah satu jenis minuman yang memang disukai oleh berbagai golongan usia, memiliki rasa yang lezat dan memiliki nilai manfaat nutrisi yang baik bagi tubuh. Salah satu kandungannya adalah zat besi. 

Zat besi sendiri merupakan salah satu jenis mineral yang memiliki peranan yang penting dalam proses pembentukan hemoglobin atau Hb, protein yang memiliki fungsi untuk mengangkut oksigen dalam sel darah merah. Sehingga jika kadar Hb rendah dalam tubuh, maka akan mengalami berbagai kondisi seperti anemia, kurang darah yang ditandai oleh berbagai gejala, umumnya 5L.

Merk Susu Untuk Menaikkan HB

Merk Susu Untuk Menaikkan HB

Memiliki Hb yang rendah tentunya akan membuat aktivitasmu terganggu, selain itu akan berdampak buruk terhadap banyak hal. Maka, penting untuk mengetahui cara meningkatkan atau menaikkan kadar Hb dalam darah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu. Sebelumnya kamu harus memahami terlebih dahulu mengenai beberapa ciri-ciri Hb yang rendah yang sering kali dialami oleh orang-orang. 

Berikut ciri-ciri Hb rendah yang sering kali dialami oleh orang-orang :

  • Badan terasa lemah, karena tubuh kurang memiliki asupan oksigen yang mampu menghasilkan energi
  • Sesak nafas, karena kondisi jantung yang harus bekerja lebih keras lagi karena harus memompa darah ke seluruh tubuh
  • Pusing, kondisi ini terjadi ketika otak tidak mendapatkan cukup oksigen untuk berfungsi dengan baik
  • Detak jantung tidak teratur dan cepat, karena jantung yang bekerja keras untuk mengatasi kurangnya pasokan oksigen dalam darah
  • Telinga berdengung, karena adanya gangguan sirkulasi darah ke arah telinga
  • Sakit kepala, karena terjadinya tekanan darah yang meningkat dikarenakan jantung yang bekerja lebih keras
  • Tangan dan kaki terasa dingin, dimana aliran darah ke bagian tubuh yang jauh dari posisi jantung berkurang
  • Kulit pucat karena hemoglobin yang memberikan warna merah pada darah kurang
  • Dada nyeri, karena jantung mengalami stres yang diakibatkan kurang oksigen dan harus bekerja dengan keras
  • Badan pegal-pegal, karena tidak dapat cukup asupan oksigen sehingga mengalami kontraksi dengan tidak baik
  • Kuku rapuh, karena kuku tidak mendapatkan cukup nutrisi dari darah
  • Mudah marah atau irritable, karena kondisi otak tidak dapat memenuhi kebutuhan oksigen, yang bekerja untuk mengatur emosi dengan baik
  • Kesulitan berkonsentrasi, dimana otak tidak dapat asupan oksigen yang cukup untuk berpikir secara jernih.

Banyaknya ciri-ciri di atas mengenai Hb yang rendah maka kamu dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan darah guna mengetahui kadar Hb dalam tubuh. Selain itu kamu harus memenuhi konsumsi makanan yang kaya akan zat besi, folat , vitamin B12, dan vitamin C yang akan membantu meningkatkan produksi Hb dalam tubuh. Selain itu kamu juga perlu mengonsumsi cairan mulai dari air putih, hingga susu yang dapat menaikkan kadar Hb dalam tubuh. 

Susu SGM Eksplor Presinutri 1+

Pertama, susu yang dapat kamu konsumsi untuk menaikkan Hb adalah merk susu SGM Eksplor Presinutri+. Merk susu atsu ini merupakan susu pertumbuhan untuk anak dengan usia 1-3 tahun yang memiliki keuangan zat besi sebesar 9 mg per 10 gram nya. Sehingga baik sebagai salah satu merk susu untuk menaikkan Hb dalam darah. 

Susu satu ini juga memiliki kandungan berbagai jenis nutrisi lain yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak. Selain itu kandungan kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin D dan omega 3 serta omega 6 juga. Susu satu ini memiliki rasa vanila yang disukai oleh anak-anak. Kami merekomendasikan jenis susu ini jika penderita HB rendah adalah anak-anak. 

Susu Frisian Flag Fold Full Cream 

Susu Frisian Flag Gold Full Cream cocok dikonsumsi sebagai salah satu merk susu untuk menaikkan Hb bagi orang dewasa. Susu satu ini memiliki kandungan zat besi hingga 8 mg setiap 100 gram. Susu Susu Frisian Flag Gold Full Cream memiliki kandungan kalsium vitamin A, vitamin B12, protein, kalsium dan vitamin D3 didalamnya. 

Sehingga mengkonsumsi Susu Frisian Flag Gold Full Cream sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, mata, otot hingga sistem kekebalan tubuh. Selain itu Susu Frisian Flag Gold Full Cream memiliki rasa original yang lembut dan gurih. Sehingga selain menaikkan Hb banyak manfaat yang kamu dapatkan dengan mengkonsumsinya. 

Susu Dancow Fortigro Full Cream

Selanjutnya pada Susu Dancow Fortigro Full Cream, menjadi salah satu merk yang direkomendasikan sebagai susu untuk menaikkan Hb pada anak hingga orang dewasa. Susu full cream ini memiliki kenangan 7 mg zat besi per 100 gramnya.

Memiliki kandungan kalsium protein, vitamin A, vitamin C dan vitamin E serta probiotik yang baik, sehingga mampu mendukung pertumbuhan dan sistem daya tahan tubuh. Susu Dancow Fortigro Full Cream memiliki varian rasa coklat yang manis dna dapat dinikmati oleh segala usia. 

L-Men Gain Mass

L-men Gain Mass memang merupakan salah satu susu penambah berat badan untuk pria dewasa. Susu satu ini memiliki akd naungan zat besi sebesar 6 mg setiap 100 gramnya. Sehingga susu ini direkomendasikan sebagai salah satu merk susu untuk menaikkan Hb, karena mengandung protein whey, karbohidrat kompleks lemak baik, kalsium, magnesium dan vitamin B kompleks. Sehingga selain menaikkan Hb darah, kamu juga dapat meningkatkan energi tubuh dan massa otot. L-men Gain Mass hadari dengan rasa coklat hazelnut yang mampu menggugah selera tentunya. 

Anlene Actifit

Anlene Actifit merupakan susu rendah lemak yang cocok untuk orang dewasa dengan rentang usia 19 hingga 50 tahun. Anlene Actifit termasuk salah satu merk susu yang direkomendasikan untuk menaikkan Hb darah, karena memiliki kandungan zat besi sebar 5 mg per 100 gram nya. 

Susu satu ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi, protein tinggi vitamin C, vitamin D dan kolagen. Selain itu Anlene Actifit mampu membantu menjaga kesehatan tulang, otot dan sendi dalam tubuh. Anlene Actifit memiliki rasa plain atau coklat yang menyegarkan dan tentunya sehat. 

Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium

Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium merupakan susu rendah lemak dengan kandungan kalsium yang tinggi, cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa keatas. Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium memiliki kandungan zat besi sebesar 4 mg, setiap 100 gramnya.

Sehingga cocok untuk menaikkan Hb dalam darah. Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium memiliki kenangan protein yang tinggi vitamin A, vitamin D3, fosfor yang mana berfungsi baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi secara bersamaan. 

Susu Bear Brand Gold White Tea

Selanjutnya ada Susu Bear Brand Gold White Tea, yang mana susu ini cocok dikonsumsi oleh orang dewasa,sebagai salah satu merk susu untuk menaikan kadar Hb, karena kandungan zat besi sebanyak 3 mg dalam 100 gramnya. 

Susu satu ini memiliki kandungan kalsium, protein, Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dna antioksidan guna menjaga kesehatan jantung, pencernaan dan kulit. Memiliki rasa yang menyegarkan membuatnya dapat dikonsumsi kapan saja. 

Indomilk

Susu Indomilk sebagai salah satu merk susu UHT full cream yang paling populer ini cocok dikonsumsi untuk menaikkan Hb. Memiliki kandungan zat besi sebanyak 06 mg per 100 mL , asam folat 10 mcg dan vitamin B12 0,4 mg per 100 mL nya. Susu satu ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin meningkatkan kadar Hb dalam tubuh

Demikian pembahasan dan beberapa rekomendasi susu untuk membantu kamu menaikan Hb dalam darah. Sehingga dapat terhindar dari berbagai kemungkinan dan risiko penyakit yang serius. Selain itu kamu harus belajar peka terhadap beberapa gejala atau tanda-tanda bahwa Hb kamu menurun. Sehingga dapat dengan segera mengatasi permasalah tersebut sebelum menjadi lebih parah baris sebelumnya.