Monday, 17 Jun 2024

Minum Susu Setelah Makan Mie Instan, Apakah Boleh?

3 minutes reading
Wednesday, 12 Oct 2022 12:00 0 1537 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai minum susu setelah makan mie instan, apakah boleh? Untuk tahu jawabannya bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Susu yang telah menawarkan sejumlah manfaat untuk kesehatan, diaman susu yang kaya akan protein bagus untuk membantu menjaga tekanan darah dan juga bagus untuk tulang, sehingga susu dinobatkan salah satu minuman yang sehat untuk kesehatan tubuh.

Namun karena kandung yang terdapat kandungan yang sangat beragam dan ada beberapa zat yang terdapat di dalam susu ini yang bisa berinteraksi dengan makanan, minuman atau obat-obatan yang dikonsumsi secara bersamaan atau bisa juga sebelum minum susu.

Untuk kamu yang penasaran dengan pertanyaan minum susu setelah makan mie instan, apakah boleh? Maka bisa dengan  menyimak penjelasan dibawah ini dengan baik.

Apakah Boleh Minum Susu Setelah Makan Mie Instan?

Minum Susu Setelah Makan Mie Instan, Apakah Boleh?

Untuk menjawab pertanyaan mengenai minum susu setelah makan mie instan, apakah boleh? Jawabannya boleh, selama kamu tidak memiliki kondisi medis tertentu yaitu seperti alergi susu atau mungkin larangan untuk makan mie instan.

Dimana susu yang mengandung nutrisi yang sangat penting untuk tubuh dan juga mempunyai fungsi yang baik yaitu seperti untuk menjaga kesehatan tulang, kekebalan tubuh, mata, meningkatkan fungsi otak dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya tidak terdapat aturan atau larangan yang tertentu untuk mengenai mengkonsumsi susu setelah makan mie instan, sehingga dengan begitu kedua bahan makanan tersebut yang bisa dikonsumsi selama kamu tidak mempunyai kondisi medis tertentu namun lebih amannya untuk minum air putih setelah makan mie.

Namun jika kamu pernah mengalami sakit perut atau mungkin diare karena minum susu setelah makan mie instan, yang kemungkinan hal tersebut yang memang mengalami alergi atau mungkin mie yang dia makan sebelumnya yang terlalu pedas.

Terdapat banyak penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat efek samping jika minum susu setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang tertentu untuk itu dibawah ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Susu dengan Makanan Asam

bersifat asam, dimana nantinya protein yang terdapat dalam susu yang akan mengalami pengendapan pada pH yang rendah dan membuat sistem pencernaan terganggu.

Susu dan Teh

Selain itu juga susu tidak dianjurkan untuk dicampurkan ke dalam teh karena hal tersebut yang bisa menyebabkan penurunan fungsi dari senyawa yang ada di dalam teh yaitu catechin yang memiliki peran untuk melawan penyakit jantung.

Susu dengan Obat

Jika kamu minum susu bersama dengan obat  yang biasanya dapat menurunkan keefektivitasan obat, karena senyawa yang terdapat pada obat-obatan yang bisa membentuk ikatan dengan protein susu yang dapat membentuk senyawa kompleks bersifat netral.

Susu dengan Makanan Pedas

Mungkin sudah sering kebanyakan orang yang minum susu setelah memakan makanan yang peda yang dianggap dapat untuk meredakan rasa pedas di mulut, namun ternyata hal tersebut tidak benar yang akan mengganggu pencernaan.

Dimana makanan  pedas yang bukan hanya meningkatkan produksi asam lambung tetapi dapat menyebabkan iritasi pada dinding perut, dimana makanan pedas yang digabungkan dengan susu yang bisa memperburuk kondisi dan akan mengakibatkan gangguan pencernaan tetapi jika  diberi selang waktu selama 30 menit maka akan menurunkan produksi asam lambung.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai minum susu setelah makan mie instan, apakah boleh? Jawabannya boleh, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu menjawab pertanyaan kamu.