Thursday, 18 Jul 2024

10 Minuman Jus Buah Penghilang Sakit Kepala

6 minutes reading
Monday, 3 Jul 2023 22:38 0 163 Muti Karya

Nesiaverse.com – Penghilang rasa sakit kepala tidak hanya obat medis saja, pasalnya kamu juga bisa mengkonsumsi jus buah untuk meredakannya. Mengingat sakit kepala bisa menyerang siapa saja bahkan dimana saja tentunya hal inilah yang akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika mengkonsumsi obat-obatan medis bisa meningkatkan efek samping yang diderita maka, kamu bisa berlatih dengan konsumsi jus buah-buahan yang memiliki manfaat untuk meredakan keluhan sakit kepalamu. 

Ketika sakit kepala menyerang di waktu yang tidak tepat, kamu bisa meredakannya dengan mengkonsumsi jus buah. Dengan mengkonsumsi jus buah sebagai pereda atau penghilang sakit kepala tentulah aman, karena tidak akan ada efek samping yang dirasakan mengingat buah-buahan adalah sumber alami tanpa efek samping. 

Minuman Jus Buah Penghilang Sakit Kepala

Sakit kepala bisa muncul kapan saja dna pada siapa saja, penyebab seseorang merasakan sakit kepala memiliki banyak faktor penyebab, salah satunya stress, kurangnya istirahat, kekurangan vitamin D sehingga perubahan cuaca yang ekstrim. Sebagai salah satu langkah penghilang rasa sakit kepala kebanyakan bergantung pada obat-obatan medis atau sekedar mengambil waktu istirahat saat itu juga, namun tahukah kamu ada beberapa jenis buah yang mampu menghilangkan rasa sakit kepala ?

Buah-buahan merupakan sumber alami yang memiliki banyak vitamin dan nutrisi, sehingga kamu juga bisa mendapatkan pengobatan dari keluhan sakit kepalamu. Bahkan selain meredakan efeknya kamu akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak jika mengkonsumsi jus buah untuk penghilang sakit kepala. 

Berikut beberapa minuman jus buah yang bisa kamu konsumsi untuk penghilang rasa sakit kepala. 

Jus Semangka

10 Minuman Jus Buah Penghilang Sakit Kepala

Jus semangka merupakan salah satu minuman jus buah buahan yang mampu jadi penghilang rasa sakit kepala. Pasalnya sakit kepala bisa datang karena kurangnya kadar cairan dalam tubuh, sehingga terjadilah dehidrasi yang memicu sakit kepala juga. 

Buah semangka adalah buah yang kaya akan kandungan cairannya yang berlimpah. Sehingga dengan mengkonsumsi jus semangka bisa mengatasi dan mencegah terjadinya sakit kepala berlebih. Kamu disarankan untuk memakan buah semangka secara langsung maupun dalam bentuk jus, namun pastikan tidak terlalu mengandung gula yang berlebihan. 

Jus Alpukat

10 Minuman Jus Buah Penghilang Sakit Kepala

Alpukat merupakan buah-buahan yang menjadi banyak favorit orang dalam bentuk olahan jus. Buah alpukat sendiri memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Salah satu permasalahan yang bisa diatasi oleh buah alpukat adalah untuk mengatasi rasa sakit pada kepala seseorang yang datang secara tiba-tiba. 

Memiliki kandungan zat-zat lemak tak jenuh didalamnya, alpukat memiliki kemampuan menurunkan hipertensi atau darah tinggi dengan baik. Maka, untuk mengobati sakit kepala pun jus alpukat akan bekerja secara optimal. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung maupun diolah menjadi jus yang lezat dan menyegarkan. 

Jus Melon

10 Minuman Jus Buah Penghilang Sakit Kepala

Memiliki kandungan kalium membuat melon menjadi buah yang mampu menstabilkan kadar gula dalam tubuh seseorang. Maka, tidak heran jika melon menjadi buah yang memiliki khasiat terbaik untuk mengatasi keluhan sakit kepala berlebih. Dengan mengkonsumsi jus melon maupun buah melonnya langsung kamu akan bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan mengatasi nyeri atau sakit kepala yang mendadak. 

Jus Pisang

10 Minuman Jus Buah Penghilang Sakit Kepala

Tidak hanya melon, tapi pisang juga memiliki kandungan yang kaya akan kalium. Pisang mampu mengatasi sakit kepala dan memenuhi kebutuhan serat sekaligus. Sakit kepala bisa datang karena kadar gula yang terlalu rendah maupun terlalu tinggi dalam tubuh. Ketika hal tersebut terjadi maka kamu bisa segera mengkonsumsi buah pisang maupun olahan jus buah pisang. 

Berbekal kandungan kalium, jus buah bisa mneyeimbangkan kadar gula didalamn tubuh, natoya rasa sakit kepala yang berlebih akan menghilang secara perlahan. Kamu juga akan mendapatkan serat untuk energi tubuh. Maka, tidak heran atlet jarang terkena serangan sakit kepala, karena pisang adalah salah satu buah-buahan yang kerap mereka konsumsi layaknya air.

Jus Ceri

Buah yang kaya akan senyawa melatonin yang tidak lain adalah buah ceri adalah salah satu buah-buahan yang mampu diolah menjadi minuman jus penghilangs akit kepala. Berbekal kandungan melatonin di dalamnya, buah ceri bisa menghambat masuknya enzim inflamasi yang akan memicu datangnya sakit kepala. 

Melatonin atau dikenal juga dengan hormon tidur yang berperan sebagai antioksidan ini bisa kamu dapatkan di buah ceri, Maka tidak heran jika ceri bisa menjadi olahan untuk pereda sakit kepala berlebih. Kamu bisa mengkonsumsinya buah secara langsung juga sebanyak 15 hingga 20 butir buah ceri. 

Jus Nanas

Buah satu ini mampu meredakan sakit kepala yang terjadi akibat sinusitis. Meskipun buah satu ini jarang dilirik dan digunakan untuk pengobatan, faktanya jus nanas memiliki kemampuan meredakan nyeri kepala karena kondisi medis lainnya. Nanas memiliki vitamin B yang mendukung otak untuk menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga mampu menghindari rasa stres yang juga menyebabkan sakit kepala. 

Memiliki kandungan enzim bromelain, jus nanas memiliki manfaat untuk mencerna proteins ecara baik. Enzim bromelain sendiri memiliki potensi untuk mengurangi durasi saat seseorang sakit kepala karena sinusitis, khususnya pada anak-anak. Manfaat lain dari buah nanas juga mampu meningkatkan pernafasan dan menghambat terjadinya peradangan. 

Jus Kranberi

Kranberi memiliki manfaat yang mampu mengatasi infeksi, khususnya pada saluran kemih. Namun, dengan mengkonsumsi buah kranberi sendiri akan membantu meredakan rasa sakit kepala. Kranberi memiliki kandungan Salicylic acid yang memiliki manfaat sebagai pereda nyeri, layaknya aspirin. 

Selain pereda nyeri salicylic acid yang merupakan kandungan buah kranberi ini mampu mengurangi infeksi peradangan, pembengkakan bahkan mencegah pembekuan dari yang menjadi salah satu penyebab terjadinya sakit kepala. Maka, kami merekomendasikan buah kranberi sebagai salah satu minuman penghilang rasa sakit kepala. 

Jus Apel

Apel menjadi salah satu buah yang sering kali dikonsumsi orang-orang di Indonesia. Buah satu ini mampu mengobati rasa sakit kepala hingga gejala migrain. Berbekal kandungan kadar tiramin yang rendah dengan mengkonsumsi buah satu ini akan menurunkan rasa nyeri dari sakit kepala. 

Apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi hingga senyawa fitokimia sebagai zat antioksidan. Semua kandungan di dalam buah apel ini mampu meredakan berbagai kelemahan diantaranya meredakan sakit kepala, khususnya yang disebabkan oleh gangguan pada sistem pencernaan tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi buah apel dalam bentuk asli maupun diolah menjadi jus dan minuman yang menyegarkan.

Jus Jeruk

Jus jeruk memiliki kadar magnesium yang cukup tinggi, sehingga dengan kandungan magnesium ini mampu meredakan rasa sakit kepala berlebih. Kamu hanya perlu minum jus jeruk yang mengandung 11 mg magnesium didalamnya. Namun, jika kamu pernah mengalami migrain karena alergi buat sitrus kami sarankan untuk menghindari jus buah jeruk dan mengkonsumsi jus buah lainnya yang tidak termasuk kategori sitrus.

Jus Anggur

Kaya akan kandungan magnesium, jus anggur dipercaya mampu membantu meredakan hingga menghilangkan sakit kepala hingga migrain. Kamu bisa mengkonsumsi buah anggur dalam bentuk alami maupun diolah menjadi jus anggur. Jika kamu ingin mengolahnya pastikan kamu mengandung 10 mg magnesium dalam bentuk utuh.

Demikian beberapa minuman jus buah penghilang rasa sakit kepala hingga migrain. Nantinya kamu bisa mendapatkan penangan dan pencegahan dengan mengkonsumsi buah-buah diatas, baik dalam bentuk buah maupun olahan seperti juga. Kamu tidak perlu melulu mengandalkan obat-obatan medis jika bisa mendapatkan pengobatan alami dari buah-buahan.