Saturday, 22 Jun 2024

Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita di Rumah

7 minutes reading
Monday, 5 Dec 2022 17:48 0 262 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Pada dasarnya memang berolahraga menjadi salah satu hal  yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan untuk jenis olahraganya pun yang beragam yang dapat dilakukan, lalu apa saja olahraga yang cepat dalam menurunkan berat badan untuk wanita di rumah untuk mengetahuinya bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Melakukan olahraga yang menjadi salah satu hal yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh dan salah satunya yaitu untuk penurunan berat badan , mungkin tidak semua orang yang malas untuk olahraga karena tidak mempunyai waktu untuk bisa pergi ke gym.

Namun sebenarnya olahraga juga yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah sebelum melakukan berbagai aktivitas harian, dan bahkan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan maka cara ini menjadi salah satu alternatif yang sangat bagus untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Lalu apa saja olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang dapat kamu lakukan, untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita di Rumah

Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita di Rumah

 

Dimana dengan melakukan olahraga di rumah yang selain berguna dalam menjaga imunitas tubuh tetapi juga dengan berolahraga di rumah yang lebih sederhana dan juga pada umumnya yang tidak membutuhkan banyak alat dan juga ruang, selain dengan menjaga pola makan dengan melakukan olahraga secara rutin juga menjadi salah satu hal yang penting.

Apalagi untuk kamu yang memang sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan agar tubuh menjadi ideal dan olahraga menjadi peran yang sangat utama dan penting dalam melakukan hal tersebut, dengan melakukan olahraga di rumah juga sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

Dibawah ini  terdapat berbagai jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang bisa kamu coba yaitu diantaranya sebagai berikut.

Yoga

Melakukan olahraga jenis yoga ini yang tidak hanya baik untuk pernapasan tetapi juga menjadi salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang bisa kamu coba lakukan secara rutin pada pagi hari, selain itu juga yoga yang mempunyai banyak manfaat lainnya untuk tubuh.

Dimana manfaatnya diantaranya dapat memperkuat organ dalam, mengencangkan kulit, dan juga mempercepat proses penyembuhan, melakukan gerakan yoga yang paling baik yaitu pada pagi hari terutama pada saat matahari terbit dan ada beberapa gerakan yoga yang khusus untuk menunjang program penurunan berat badan seperti gerakan gerakan anjing menghadap ke bawah atau adho mukha svanasana, bridge [pose, wheel pose dan juga half boat pose.

Skipping

Dengan melakukan gerakan skipping atau lompat tali yang akan membantu membakar kalori lebih maksimal dan gerakan ini menjadi salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang dapat kamu lakukan, dengan lompat tali yang akan membantu mengencangkan otot dan juga membakar hingga 10 kalori dalam per menitnya.

Untuk yang masih pemula maka bisa melakukan gerakan skipping atau lompat tali ini paling sedikit dalam 10 menit per harinya, namun jika sudah terbiasa maka bisa meningkatkan durasi yang sesuai dengan kemampuan dan kamu bisa melakukan lompat tali dengan gaya lompatan yang lainnya seperti melompat dengan satu kaki atau sambil berlari.

Piyo Flip

Olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah selanjutnya yaitu olahraga low impact seperti Piyo Flip dimana untuk para ahli kebugaran yang meyakini jika  gerakan olahraga jenis ini yang sangat baik untuk membuat tubuh menjadi lebih ringan dan ramping, hal ini yang dikatakan gerakan Piyo Flip yang akan melibatkan semua bagian tubuh yang dimulai dari bahu, dada, bokong, lengan dan kaki.

Adapun untuk cara melakukan gerakan Piyo Flip yaitu:

  • Silahkan ambil posisi tubuh push-up.
  • Lutut kanan ditekuk hingga membentuk sudut 90 derajat.
  • Lalu angkat tangan kanan.
  • Putar tubuh hingga wajah menghadap ke atas secara perlahan.
  • Lakukan gerakan berulang selama 10 kali.
  • Lakukan juga hal yang sama pada sisi sebelah kiri.

Stretching

Untuk kamu yang masih pemula dan belum terbiasa dengan pola latihan dengan menggunakan banyak gerakan maka kamu bisa dengan mencoba latihan stretching atau latihan peregangan tubuh, dimana gerakan ini menjadi salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang sangat efektif dan jua akan membantu tubuh untuk lebih rileks.

Melakukan stretching ini kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja dengan latihannya selama 10 menit per harinya, manfaatnya akan membantu membakar kalori sekitar 50, meningkatkan kelenturan tubuh, melepaskan ketegangan pada otot dan juga membantu sirkulasi darah.

Lunges

Lunges yang termasuk ke dalam salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang sederhana dan mampu melatih otot dan juga membakar lemak, untuk gerakan lunges ini sangat disarankan dimana untuk cara ini yang akan melatih otot inti, paha dan juga kaki.

Untuk cara melakukan gerakan lunges yaitu:

  • Berdiri dengan tegak.
  • Letakan kedua tangan di bagian pinggul.
  • Lalu turunkan pinggul dengan gerakan kaki ke depan sampai lutut membentuk sudut 90 derajat.
  • Lalu kembali lagi ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan 10 hitungan.

Plank

Plank menjadi salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang dapat kamu coba, dimana gerakan plank ini yang baik untuk melatih otot dan juga menurunkan berat badan serta untuk membantu menguatkan tulang punggung.

Cara melakukan gerakan plank yaitu:

  • Ambil posisi tubuh seperti push-up.
  • Tekuk lengan sampai membentuk sudut 90 derajat dan sampai siku menyentuh dengan matra.
  • Pada posisi ini tahan selama 2 menit.
  • Ulangi gerakan yang serupa selama 10 kali atau sesuai dengan kemampuan saja.

Crunch

Olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang selanjutnya yaitu crunch dan jenis olahraga ini yang menjadi salah satu latihan untuk perut yang populer hal ini karena memang sudah terbukti efektif, dimana untuk olahraga yang satu ini sangat baik dalam mengencangkan otot pada perut atas, membentuk perut menjadi lebih baik dan juga mengurangi lemak perut.

Adapun untuk cara melakukan olahraga jenis crunch ini kamu bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Berbaring terlentang dengan lutut ditekuk.
  • Letakan kedua tangan di belakang kepala.
  • Lalu angkat bahu dari lantai dan tekuk pada kedua kaki ke arah tulang rusuk.
  • Latihan ini dilakukan sebanyak 20 hitungan.

Cardio

Cardio menjadi salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang dapat kamu coba dan lakukan dengan mudah, dimana salah satu dari gerakan kardio ini yaitu aerobik yang sangat baik untuk membantu melatih otot-otot tubuh dan untuk jenis olahraga ini kamu bisa melakukan dengan naik turun tangga atau jogging dengan memiliki manfaatnya untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres dan juga memperkuat otot pada jantung.

Side Leg Raise

Olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang sederhana dan mudah yaitu dengan melakukan gerakan side leg raise, dimana latihan ini yang akan membantu dalam membakar kalori dan juga lemak di dalam tubuh.

Adapun untuk cara melakukan gerakan side leg raise yaitu:

  • Badan posisikan tertidur menyamping dengan menggunakan tumpuan satu tangan dan juga kaki.
  • Lalu angkat kaki yang bagian atas hingga membentuk sudut 45 derajat.
  • Lakukan gerakan ini hingga 10 hitungan.

Squats

Terakhir untuk olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yaitu squats dan gerakan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membentuk pada dan juga bokong menjadi ideal, dengan gerakan ini juga yang akan membantu dalam melatih otot inti tubuh yang termasuk dengan otot perut pada bagian bawah yang menyimpan lemak paling banyak.

Untuk cara melakukan gerakan squats yaitu:

  • Berdiri dengan  tegak.
  • Lalu buka kedua kaki sampai sejajar dengan bahu.
  • Lalu turunkan pinggul sampai  posisinya seperti sedang duduk.
  • Lalu kembali ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan ini hingga 20 hitungan.

Mungkin hanya itu saja beberapa olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita di rumah yang dapat kamu coba dan lakukan dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.