Saturday, 22 Jun 2024

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Untuk Wanita di Indonesia

5 minutes reading
Wednesday, 31 Aug 2022 16:58 0 249 Riswan Suandi

Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi tentu saja banyak yang menginginkannya dan juga mencarinya, untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan dengan memiliki gaji yang tinggi untuk wanita yang ada di Indonesia maka di bawah ini akan kami ulas beberapa pekerjaannya yang bisa kamu coba.

Memang untuk kesetaraan gender di tempat kerja yang sejak lama telah disuarakan walaupun masih terdapat kesenjangan gaji yang yang berdasarkan gender di tempat kerja dan bahkan hingga saat ini, namun sekarang ini untuk persentase kesenjangan tersebut yang semakin menyempit.

Sekarang ini untuk wanita tidak sulit mencari pekerjaan yang cocok dengan memiliki gaji yang tinggi, dimana terdapat beberapa pekerjaan yang cocok dikerjakan oleh wanita hal ini dengan alasan wanita yang dinilai lebih bertanggung jawab.

Untuk pekerjaan tersebut yang sudah tersebar di berbagai bidang seperti dalam bidang manajemen, hukum, kesehatan, teknik dan bahkan pemerintahan, hal tersebut ternyata dengan pekerjaan dalam posisi tinggi yang tidak sedikit diisi oleh wanita dan bahkan bisa dikatakan sangat membantu dalam mendapatkan motivasi dan juga pekerjaan.

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Untuk Wanita di Indonesia

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Untuk Wanita di Indonesia

Jika kamu ingin memulai karir dengan memiliki potensi gaji yang tinggi tentu saja kamu perlu mengetahui pekerjaan atau profesi apa saja yang memiliki penghasilan atau gaji yang tinggi dan tentunya cocok diperankan oleh wanita, dimana memiliki pekerjaan yang terbaik selain menawarkan potensi penghasilan saja tetapi juga prospek karir yang lebih kuat.

Untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita di Indonesia maka di bawah ini ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu coba dengan memiliki gaji yang tinggi dan prospek karir yang baik untuk para wanita yaitu diantaranya.

Pengacara

Berdasarkan dengan Undang-Undang No 18 tahun 2003 pengacara yang bertanggung jawab dalam profesi memberi jasa hukum, menasehati, nirlaba, bisnis, mewakili klien individu dan yang dimana itu baik didalam maupun diluar pengadilan di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk bisa menjadi pengacara tentu saja harus memiliki pendidikan yang tinggi hukum dan juga mengikuti pendidikan khusus profesi Advokat yang telah dilakukan oleh organisasi advokat, pekerjaan ini memiliki gaji yang tinggi untuk wanita yaitu dengan rata-rata per tahunnya sekitar Rp 400 juta dan bahkan hingga Rp 600 juta.

Manager Marketing & Sales

Manager Marketing & Sales yang dimana memiliki tanggung jawab dalam meneliti dan juga mengembangkan peluang pemasaran dan juga membuat rencana dan juga menerapkan rencana penjualan yang baru, selain itu juga mengelola pemasaran dan juga staf penjualan yang akan melakukan tugas manajerial yang akan bertugas dalam memenuhi tujuan utama dari pengoperasian perusahaan tersebut.

Untuk pekerjaan manajer marketing dan sales ini yang menjadi salah satu pekerjaan dengan memiliki gaji yang tinggi untuk wanita dan itu tergantung dengan skala perusahaan tersebut, dan pekerjaan manajer marketing dan sales yang akan mengawasi tim penjualan mengembangkan dan juga mengevaluasi rencana pemasaran tersebut.

Manajer Keuangan

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita di Indonesia yaitu seorang manajer keuangan yang dimana pekerjaan ini yang bertanggung jawab dalam keuangan perusahaan, organisasi atau pemerintah, dimana kamu harus meningkatkan profit perusahaan dan juga mempersiapkan berbagai laporan mengenai keuangan untuk membantu mencapainya.

Untuk menjadi manajer keuangan yang membutuhkan tingkat ketelitian yang sangat tinggi, selain itu juga manajer keuangan yang memiliki tugas yang lainnya yaitu mengawasi anggaran dalam berbagai departemen dan juga melakukan manajemen risiko. Oleh karena itu rata-rata pekerjaan ini diisi oleh wanita dengan memiliki tingkat ketelitian relatif lebih baik.

CEO

CEO yang memiliki tanggung jawab dalam merencanakan, mengkoordinasikan serta mengawasi setiap operasi perusahaan tersebut, dimana CEO ini yang merupakan jabatan yang tertinggi dalam sebuah struktur pejabat korporat dan posisi ini yang ditunjuk oleh dewan direksi.

Selain itu juga seorang CEO bekerja dengan jam kerja yang sangat  panjang dan bertanggung jawab atas keberhasilan perusahaan tersebut, walaupun pekerjaan CEO ini yang kebanyakan masih didominasi oleh laki-laki namun sudah banyak juga wanita yang menjadi CEO dan menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi untuk wanita.

Software Developer

Software Developer yang  bertanggung jawab dalam segala hal dimulai dari membuat, membantu merancang program komputer, menganalisis kebutuhan, serta membantu  menulis kode untuk meningkatkan perangkat lunak, dan tentunya Software Developer yang banyak dibutuhkan oleh setiap perusahaan dan yang lainnya.

Menjadi seorang software developer diperlukan memiliki ketelitian yang tinggi sehingga sekarang ini sudah ada wanita yang bekerja pekerjaan ini walaupun masih didominasi oleh laki-laki, pekerjaan software developer yang memiliki  gaji tinggi untuk wanita di Indonesia dengan rata-rata sekitar Rp 240 juta atau bahkan Rp 500 juta per tahunnya.

Apoteker

Selanjutnya pekerjaan apoteker yang bertanggung jawab dalam mengelola dan juga memberikan obat kepada para pasien yang telah mendapatkan resepnya dari dokter, selain itu juga apoteker yang akan menawarkan saran mengenai tentang penggunaan obat tersebut.

Untuk bisa menjadi seorang apoteker maka harus melalui dua tahap yaitu sarjana (S.Farm) yang bisa ditempuh selama 4 tahun dan juga Profesi Apoteker (Apt) dengan ditempuh selama 1 tahun, jika sudah lulus maka kamu bisa menjadi salah satu pekerjaan apoteker dengan memiliki gaji yang tinggi untuk wanita.

Manajer HRD

Manajer HRD merupakan salah satu pekerjaan dengan bertanggung jawab dalam mengelola pengembangan dan juga pelatihan, konseling dan juga penilaian pada setiap karyawan, selain itu juga manajer personal yang  memiliki tanggung jawab dalam mendesain, menganalisis pekerjaan, rekrutmen dan juga seleksi, kompensasi,mewawancarai, penempatan dan orientasi karyawan.

Selain itu juga Manajer HRD juga untuk menangani konflik dalam suatu tempat kerja dan tentu harus siap untuk menyelesaikan perselisihan tersebut, ternyata pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi tergantung dari skala perusahaan tersebut dan cocok untuk wanita di Indonesia.

Chemical Engineer

Terakhir pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita di Indonesia yaitu Chemical Engineer yang memiliki tanggung jawab dalam mengembangkan dan merancang proses manufaktur bahan kimia, dan tentunya pekerjaan ini dibutuhkan di industri pangan dengan menerapkan prinsip kimia, fisika, biologi dan juga matematika.

Hal tersebut untuk memecahkan masalah yang melibatkan produksi dalam penggunaan bahan kimia, obat-obatan, bahan bakar dan juga produk yang lainnya, adapun untuk gaji tinggi untuk wanita yang rata-rata sekitar Rp 280 juta hingga Rp 500 juta per tahun.

Mungkin hanya itu saja beberapa pekerjaan dengan memiliki gaji yang tinggi untuk wanita yang ada di Indonesia yang bisa kamu coba dan tentunya pada setiap pekerjaan memiliki keahlian yang khusus, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.