10 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

8 minutes reading
Thursday, 29 Jun 2023 15:29 0 98 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Jakarta merupakan ibu kota Indonesia dengan memiliki banyak tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi untuk liburan, lalu apa saja tempat wisata di Jakarta cocok untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits? Untuk mengetahuinya maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Terdapat banyak sekali tempat wisata anak yang terdapat di kota Jakarta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas edukasi untuk anak-anak, dengan liburan ke tempat wisata yang penuh edukasi selain mendapatkan pengetahuan tambahan anak tetapi juga bisa membantu menghilangkan rasa penat orang tua dan keluarga.

Apalagi di Jakarta sudah tersedia berbagai macam transportasi umum yang bisa kamu gunakan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga, dengan tersedianya akses  yang mudah sehingga kamu dan keluarga tidak perlu untuk menyewa kendaraan dan juga menghabiskan banyak uang untuk bisa pergi ke tempat wisata yang diinginkan.

Berbagai macam tempat wisata penuh dengan edukasi di Jakarta untuk anak dan keluarga ini juga memiliki tiket masuk yang murah dan lagi hits, selain itu tempat wisata di Jakarta juga yang menyediakan beragam spot foto yang unik dan menarik, tersedia museum yang cantik penuh dengan pembelajaran.

Bahkan ada juga monumen yang sangat ikonik bisa menjadi salah satu liburan kamu bersama dengan anak dan keluarga menjadi lebih menyenangkan, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa simak penjelasannya dibawah ini.

Tempat Wisata di Jakarta Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Sekarang ini musim liburan sekolah telah tiba sehingga untuk sebagian orang liburan atau piknik ke tempat wisata yang menjadi salah satu agenda wajib, dengan pergi liburan selain bisa menghilangkan rasa penat dan jenuh namun liburan juga yang bisa mempererat bonding antara anak dan orang tua.

Memang banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi nah untuk kamu yang ingin mencoba liburan ke kota Jakarta, maka perlu mengetahui dengan beberapa tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu kunjungi.

Terdapat banyak pilihan tempat wisata yang menawarkan berbagai fasilitas dan juga wahana yang sangat menarik dan tentu saja sangat disayangkan jika tidak datang ke tempat wisata tersebut, dasarnya pergi liburan yang tidak mengharuskan pergi ke tempat mahal asalkan  tempat wisata menghadirkan suasana yang baru dan mudah dijangkau hal tersebut sudah terbilang cukup.

Nah untuk untuk kamu yang ingin menghabiskan masa liburan yang cocok untuk anak-anak dan juga keluarga maka dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa coba kamu kunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Monumen Nasional (Monas)

Tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang pertama bisa kamu kunjungi yaitu ada Monumen Nasional atau biasa dikenal dengan nama Monas, Monas sendiri merupakan salah satu ikon di Jakarta dengan memiliki tinggi sekitar 32 meter dan awalnya bangunan ini dibangun untuk mengenang para pahlawan yang berjasa melawan para penjajah.

Monumen Nasional telah dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 di era Presiden Soekarno dan telah selesai serta diresmikan pada tanggal 16 juli 1975 dan sampai sekarang monas masih kokoh, monas dilengkapi dengan mahkota lidah api di atasnya terbuat dari lapisan emas murni dan untuk tiket masuk Monas yang akan mengeluarkan uang sekitar Rp 30.000 dengan tiket ini kamu dapat mengunjungi museum didalamnya atau melihat kota Jakarta dari atas Monas.

Wisata Kota Tua Jakarta

Salah satu tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang harus kamu kunjungi yaitu ada Kota Tua Jakarta, tempat wisata ini tidak hanya digunakan untuk tempat nongkrong namun Kota Tua juga yang menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan di berbagai daerah di Indonesia karena tempatnya yang bagus untuk berfoto dan sarat akan nilai sejarah.

Kota Tua berlokasi di Jakarta Pusat wilayah utara dengan menyediakan banyak bangunan bersejarah seperti Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia hingga dengan Museum Bank Mandiri, setiap para wisatawan yang bisa berkunjung ke banyak museum sebagai edukasi sehingga tidak heran jika Kota Tua ini yang menjadi tempat wisata yang praktis dan hemat hanya membayar Rp 2.000 – Rp 5.000 per orang.

Wisata Museum Nasional

Tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang tepat untuk di kunjungi yaitu Museum Nasional, di dalam museum tersebut kamu yang akan dikenalkan dengan 160 ribu benda-benda yang memiliki nilai sejarah dimulai dari adanya arkeologi masa klasik atau Hindu-Buddha, Koleksi Sejarah, Warisan Budaya hingga dengan sejarah yang lainnya.

Museum Nasional yang dikenal juga dengan nama Museum Gajah yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Kota Jakarta Pusat, Jakarta. tempat wisata yang satu ini biasanya buka dari hari Selasa – Jumat pukul 08.00-16,.00 WIB dan hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00-17.00 WIB dan untuk masuk ke Museum Nasional kamu yang akan dikenakan tiket masuk mulai dari Rp 2.000 – Rp 10.000.

Wisata Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang harus kamu kunjungi dan tempat wisata ini terkenal sebagai salah satu kebun binatang paling lengkap yang ada di Indonesia, karena menyediakan 300 spesies binatang disertai dengan papan penjelasan mengenai spesies tersebut.

Tempat wisata Kebun Binatang Ragunan selain sebagai tempat untuk refreshing namun wisata tersebut yang dapat menjadi salah satu tempat edukasi untuk anak-anak, untuk tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang menawarkan tiket masuk dan juga menaiki beberapa wahana yang tersedia di tempat tersebut hanya merogoh uang sekitar Rp 20.000.

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Untuk Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk ini menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang dapat kamu coba kunjungi dengan memiliki tema alam yang menyejukan, taman alam ini yang menyediakan tempat penginapan berupa rumah tenda atau camping ground yang dibuka untuk umum, menyediakan bimbingan singkat belajar menanam mangrove.

Tempat wisata yang satu ini memiliki luas sekitar 99,82 hektar dan 40% digunakan konservasi hutan bakau alam, selain dengan menggunakan sepeda motor dan kano kamu bisa dengan menyewa perahu untuk bisa menjelajahi perairan di sekitarnya, untuk bisa masuk ke tempat wisata alam kamu bisa merogoh uang Rp 10.000 untuk anak-anak, Rp 25.000 per orang untuk orang dewasa.

Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa kamu kunjungi yaitu ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII), salah satu bangunan menjadi ikon TMII yaitu gedung teater IMAX dengan memiliki bentuk seperti keong dan biasanya film yang diputarkan yaitu film yang berjudul Tanah Airku dan Keong Mas.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang telah dibangun pada era Presiden Soeharto yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur, dengan memiliki tiket masuk ke gerbang utama yang hanya dibanderol Rp 6.000 hingga Rp 10.000 tiket masuk ini tergantung dengan kendaraan apa yang digunakan dan untuk setiap wahana yang ditarif sekitar Rp 10.000 – Rp 30.000.

Wisata Pantai Ancol

Untuk kamu yang memiliki anak-anak suka bermain pasir pantai maka bisa dengan mencoba pergi liburan ke Pantai Ancol kamu, anak dan keluarga akan menghabiskan waktu bermain pasir pantai dibarengi dengan melihat matahari terbenam atau sunset, dengan begitu Pantai Ancol menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib dikunjungi.

Selain itu juga tempat wisata Pantai Ancol ini yang tersedia banyak sekali berbagai macam menu seafood di sepanjang pantai sehingga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kamu merasa lapar, untuk bisa main di Pantai Ancol kamu hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 25.000 karena ini membuat Pantai Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang murah di Jakarta.

Wisata Danau Setu Babakan

Untuk kamu yang ingin belajar budaya Betawi yang lebih jauh maka kamu bisa berkunjung ke Danau Setu Babakan Kampung Betawi yang tidak akan dipungut biasa nya seperti panu namun hanya cukup dengan membayar parkir kendaraan, Danau Setu Babakan merupakan salah satu bagian dari cagar budaya Betawi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan dengan memiliki luas 165 hektar.

Tempat wisata danau ini yang mengapit perkebunan dan juga perkampungan masyarakat setempat dengan memiliki suasana sekitar yang sejuk dan rindang, di tempat wisata ini kamu yang bisa bersantai dengan menikmati suasananya dan selain itu kamu bisa memancing, menaiki wahana sepeda air, perahu naga untuk berkeliling di danau.

Wisata Playparq

Untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dengan menyediakan taman bermain yang sangat menyenangkan dengan beragam permainan maka memilih Playparq menjadi salah satu tempat wisata yang tepat kamu kunjungi bersama keluarga besar untuk menghilangkan rasa penat dan stres.

Tempat wisata Playparq ini yang menyediakan wahana permainan indoor dan outdoor yang aman dan ramah dijamin akan membuat anak-anak menjadi lebih betah berlama-lama main di sini, untuk berbagai wahana tersebut seperti panjat tebing, flying fox, hingga dengan permainan air yang sangat menyenangkan dan seru sehingga tempat ini disenangi oleh banyak anak-anak.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Jakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu coba kunjungi untuk mendapatkan edukasi dan pengalaman yang seru, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

x