Thursday, 18 Jul 2024

10 Tempat Wisata di Kendal Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

11 minutes reading
Thursday, 17 Aug 2023 03:05 0 258 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Dengan pergi liburan yang menjadi pilihan tepat untuk merelaksasi pikiran dan juga jiwa yang penat dengan berbagai kegiatan sehari-hari, untuk kamu yang ingin pergi liburan yang tak terlupakan maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Kendal merupakan salah satu kota yang kaya akan seni dan juga budaya didalamnya dengan basis tradisional bercampur agamis, dimana disana terdapat banyak sekali bangunan kuno yang bersejarah dan kesenian yang unik masih dilestarikan sampai saat ini tetapi selain terkenal dengan budayanya namun kabupaten ini juga yang memiliki tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Kendal dalam dunia dunia pariwisata yang memang tidak begitu menonjol jika dibandingkan dengan kabupaten yang lainnya, namun bukan berarti kabupaten Kendal ini yang tidak memiliki banyak tempat wisata yang eksotis ternyata ada beragam tempat wisata yang menarik dikunjungi mulai dari wisata pantai, pegunungan air terjun hingga wisata buatan yang berbentuk wahana permainan.

Selain memiliki banyak jenis wisata yang lengkap kabupaten Kendal sangat cocok dan nyaman dijadikan sebagai tempat piknik keluarga karena walaupun di musim liburan untuk jumlah wisatawan luar daerah yang berkunjung ke Kabupaten Kendal ini terbilang tidak terlalu sedikit pasalnya di musim liburan sekalipun kota ini akan tetap nyaman dikunjungi karena bebas macet dan tidak terlalu ramai.

Khusus untuk kamu yang ingin pergi liburan ke Kendal maka perlu mengetahui dengan beberapa tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang recommended dikunjungi sebagai referensi, pada artikel kali ini kita akan membahasnya.

Tempat Wisata di Kendal Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Berbicara mengenai tentang liburan dan waktu yang terbaik bisa digunakan yaitu pada hari libur panjang atau akhir pekan, dengan liburan kamu dapat menghabiskan waktu liburan menjadi lebih menyenangkan dan bahkan bisa merehatkan tubuh sejenak serta melepaskan penat dengan mencoba mengunjungi tempat piknik yang ada di Kendal.

Tempat wisata yang ada di Kendal tentu saja akan memanjakan liburan dengan berbagai suguhan destinasi liburan menarik dan bahkan terdapat banyak juga jenis wisata yang dimulai dari keluarga, wisata alam hingga buatan dengan menawarkan sejarah, budaya hingga kuliner khas yang tidak kalah populernya.

Bahkan kamu bisa mengexplore dan menjelajah berbagai tempat wisata di Kendal dengan biaya yang terjangkau dan harga tiket masuk murah meriah siap menunjang kenyamanan berlibur, adapun untuk beberapa tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu sebagai berikut:

Wisata Riverwalk Boja

10 Tempat Wisata di Kendal Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits untuk dikunjungi saat libur akhir pekan atau libur panjang yaitu wisata Riverwalk Boja dengan menyuguhkan spot anti mainstream yaitu berupa taman bermain yang lengkap dengan resort keren, kamu dan keluarga yang bisa menikmati liburan menyenangkan dan tak terlupakan dengan menikmati berbagai macam spot dan juga wahana menarik yang telah di suguhkan di Riverwalk Boja dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau.

Lokasi wisata Riverwalk Boja sendiri yang berada di Jl. Veteran, Desa Ngadiboyo, Kec. Boja, Kab. Kendal, Jawa Tengah dengan jarak tempuh tidak jauh dari pusat kota Semarang sehingga membuat tempat wisata yang satu ini ramai pengunjung setiap harinya dengan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. selain itu juga wisata Riverwalk Boja ini yang telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti spot outbound, tempat parkir kendaraan, penginapan dengan berbagai macam tipe, pusat informasi, kamar mandi, cafe, mushola, kolam renang, spot foto yang menarik, toilet, resto hingga area bermain anak-anak.

Wisata Pantai Moro

10 Tempat Wisata di Kendal Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Kabupaten Kendal yang memiliki banyak tempat wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan pesona daerah yang lainnya salah satunya ada Pantai Moro yang termasuk ke dalam salah satu rekomendasi tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, dimana Pantai Moro yang menyuguhkan pesona keindahan alam dengan spot terbaiknya dilengkapi dengan suasana yang mendamaikan sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan juga jiwa penuh dengan kepenatan, lelah dan juga jenuh yang bisa dijadikan tujuan liburan favorit keluarga tercinta.

Tidak hanya bisa menikmati pesona keindahan alam dengan spot serta wahana menarik saja namun dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas penunjang seperti pusat informasi, mushola, tempat parkir kendaraan, rumah makan, warung wisata, tempat duduk, camping ground, toilet umum, hingga spot foto instagramable, tempat wisata Pantai Moro ini yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa berkunjung kesini kapan saja dan bisa menjelajah setiap sudutnya dengan puas untuk lokasinya sendiri yang berada di Gubugsari, Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah dengan jalan akses yang baik.

Wisata Kebun Teh Medini

10 Tempat Wisata di Kendal Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Banyak sekali tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk dikunjungi salah satunya Kebun Teh Medini dengan spot terbaik yang akan memberikan sensasi perjalanan yang tak terlupakan, nikmati keindahan alam Kebun Medini ini untuk membantu relaksasi jiwa serta pikiran yang penat akan aktivitas berat sehari-hari dan lokasinya sendiri berada di Jatirejo, Ngampel, Ngesrepbalong, Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah dengan akses jalan yang baik serta jarak tempuh kurang lebih sekitar 38 km dari pusat kota Kendal yang mungkin membutuhkan waktu 40 menit-an.

Selain menyuguhkan pemandangan kebun yang hijau dan menenangkan dan spot foto anti mainstream namun Kebun Teh Medini juga yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti gazebo, tempat parkir, warung makan, warung jajanan, tempat duduk, kamar mandi, mushola, camping ground, wahana permainan seru, toilet hingga spot foto instagramable, kamu bisa menikmati semua dimulai dari spot anti mainstream hingga fasilitas yang ada di sana kapan saja dengan puas karena Kebun Teh Medini yang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Wisata Pantai Karangmalang

Pantai Karangmalang menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat piknik keluarga wajib kamu kunjungi saat libur akhir pekan dengan memiliki pesona keindahan pantai putih yang sangat menakjubkan, pada saat ingin mengunjungi tempat wisata alam Pantai Karangmalang ini lokasinya ada di Kec. Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan bisa berkunjung kesana menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil dengan akses jalan yang baik.

Tidak hanya menyuguhkan pesona dengan spot anti mainstream saja namun juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yaitu seperti tempat parkir kendaraan, toilet umum, mushola, gazebo, warung makan, rumah makan, camping area, hingga spot foto yang instagramable, tempat wisata ini yang bisa dikunjungi dan di explore setiap sudut terbaik dari Pantai Karangmalang ini dengan puas karena dibuka setiap hari selama 24 jam tanpa batas.

Wisata Pantai Cahaya

Tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi yaitu ada Pantai Cahaya dengan menyuguhkan pesona alam pantai yang cantik akan merelaksasi jiwa dan juga pikiran yang penat dengan berbagai aktivitas, dengan berkunjung ke sini kamu bisa mendapatkan sensasi liburan yang menyenangkan dengan spot terbaik dan bahkan banyak spot kece dengan wahana yang menarik didalamnya lokasi Pantai Cahaya berada di Klampok, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 18 m dari pusat kota Kendal.

Pantai Cahaya ini yang memiliki akses jalan yang baik sehingga akan mempermudah perjalanan liburanmu bersama keluarga ke pantai yang cantik satu ini dan bahkan kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dengan puas karena dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, tidak hanya terdapat pesona keindahan saja, wahana, spot anti mainstream saja namun dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas penunjang seperti mini zoo, tempat parkir, camping area, penginapan, gazebo, pusat informasi, perahu wisata kamar mandi, warung wisata dan masih banyak lagi yang lainnya bisa dijumpai.

Wisata Danau Banaran Sukorejo

Masih banyak kali tempat wisata alam yang murah meriah bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta yang ada di Kendal tetapi jarang banyak orang tahu keindahan dan juga spot anti mainstreamnya salah satunya ada Danau Banaran Sukorejo dengan menyuguhkan keindahan alam yang sangat indah, tidak hanya keindahan alam saja namun banyak juga spot foto yang menarik serta wahana permainan yang seru akan memanjakan perjalanan liburan yang menyenangkan dan lokasi wisata ini berada di Surugajah, Ngargosari, Kec. Sukorejo, Kab. kendal, Jawa Tengah.

Dimana kamu dapat mengunjungi tempat wisata Danau Banaran Sukorejo yang bisa dikunjungi dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil  dengan akses jalan yang baik dengan harga murah sangat cocok untuk kamu yang ingin pergi liburan low budget, tempat wisata ini yang dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB sehingga bisa mengexplore dan menjelajah setiap sudut keindahan dari Danau Banaran Sukorejo dengan puas.

Wisata Curug Panglebur Gongso

Dengan menikmati wisata alam yang sangat menakjubkan dan menenangkan sangat cocok untuk kamu yang ingin berpetualang dan merelaksasi pikiran dan jiwa yang penuh dengan penat aktivitas sehari-hari dan salah satu tempat wisata recommended dikunjungi yaitu ada Curug Panglebur Gongso, dimana Curug Panglebur Gongso yang menyuguhkan pesona keindahan alam yang sangat luar biasa dan masih asri namun masih banyak orang yang mengetahui keindahannya dengan panorama mendamaikan yang akan memanjakan perjalanan liburan kamu menjadi seru dan menyenangkan.

Pada saat berkunjung ke Curug Panglebur Gongso berada di Gondang, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu dapat dengan puas mengexplore dan menjelajah keindahan serta spot terbaik dari Curug Panglebur Gongso tersebut, nikmati keseruan dalam mengexplore dan juga petualang di hutan untuk bisa menikmati panorama dan juga keindahan alam yang sangat menakjubkan ditambah lagi tempat wisata yang satu ini memiliki harga tiket masuk yang terjangkau dengan fasilitas yang masih terbatas tetapi tidak akan mengurangi kualita dan keseruan liburan.

Wisata Pantai Ngebum

Pantai Ngebum dengan menyuguhkan pesona yang indah dan tentunya sangat mendamaikan sangat cocok untuk kamu yang ingin merelaksasi pikiran dan jiwa yang lelah, bosan atau penat dengan pekerjaan sehari-hari, dimana Pantai Ngebum ini dengan spot anti mainstream siap memanjakan aktivitas liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dengan mengexplorenya wisata alam dengan puas dan lokasi Pantai Ngebum sendiri berada di Merbuh, Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan memiliki akses jalan baik yang berjarak kurang lebih sekitar 14 km dari pusat kota.

Tempat wisata Pantai Ngebum dengan harga tiket masuk murah meriah yang menawarkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan bisa dikunjungi kapan saja dengan sepuasnya karena dibuka setiap hari selama 24 jam, tidak hanya itu saja Pantai Ngebum juga yang telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang yang dapat dijumpai seperti penginapan, rumah makan, wahana permainan, camping area, tempat duduk, tempat parkir kendaraan, toilet, spot foto instagramable, gazebo, mushola, warung wisata, hingga kamar mandi.

Wisata Pasar Karetan

Kabupaten Kendal juga yang tidak hanya menyuguhkan tempat wisata alam saja namun terdapat juga wisata Pasar Karetan dengan menawarkan destinasi wisata baru yang bernuansa klasik tradisional sangat menarik untuk dikunjungi saat libur akhir pekan bersama keluarga tercinta, dimana Pasar Karetan ini menyajikan berbagai macam jajanan khas tradisional jawa yang lezat dibalut dengan nuansa klasik dari Pasar Karetan dan lokasinya berada di Jl. Sasak 3, Krajan, Meteseh, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Sekarang ini zaman modern dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat banyak pasar tradisional yang tenggelam dilahap peradaban sehingga tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia atau menikmati suasana pasar tradisional khas Jawa dan bisa menikmati jajanan khas dan juga berbagai macam kuliner yang sangat lezat, tidak hanya itu saja terdapat juga fasilitas penunjang seperti akses jalan baik, lokasi wisata nyaman dan asri, tempat parkir kendaraan, toilet umum, mushola, panggung seni dan hiburan. taman bermain anak, hingga berbagai macam warung jajanan khas tradisional.

Wisata Danau Cengkehan

Terakhir untuk rekomendasi tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan yaitu ada Danau Cengkehan dengan memiliki pesona wisata yang sangat sayang dilewatkan dan tempat wisata ini sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang jenuh, tertarik berkunjung ke Danau Cengkehan lokasinya berada di Patean, Kalikunal, Sidokumpul, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota Kendal sehingga akan lebih mudah mengunjunginya.

Dimana kamu bisa mengunjungi dan juga menikmati keindahan yang dimiliki oleh Danau Cengkehan ini kapan saja dengan puas mengexplore dan menjelajah setiap sudut keindahan serta spot terbaiknya karena memang tempat wisata yang satu ini dibuka setiap hari selama 24 jam, tidak hanya itu saja harga tiket masuk yang murah meriah menjadi daya tarik para wisatawan yang penyuka wisata alam dan jangan lupa juga untuk mengabadikan momen berlibur di Danau Cengkehan ini dengan menyiapkan kamera yang terbaik dengan biaya yang ramah kantong.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Kendal untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan yang menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur di Kabupaten Kendal yang menyenangkan dan tak terlupakan bersama keluarga tercinta saat libur panjang.