Wednesday, 17 Jul 2024

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

8 minutes reading
Friday, 30 Jun 2023 08:03 0 279 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk kamu yang masih bingung mencari tempat liburan yang nyaman dan aman untuk anak-anak dan juga keluarga maka jangan khawatir, karena ada beberapa tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa dikunjungi dan untuk mengetahui lebih lanjut bisa dengan simak penjelasannya disini.

Tasikmalaya merupakan salah satu daerah wisata yang ada di Jawa Barat dengan memiliki keindahan alam yang menakjubkan, kota Tasikmalaya berjuluk Sang Mutiara dari Priangan Timur tetapi kota ini juga yang memiliki beberapa tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama dengan anak-anak dan juga keluarga.

Terdapat banyak tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga dimulai dari wahana bermain air, kebun binatang mini, playground, outbound, spot foto sampai dengan permainan seru atau fun games ada semua di kota Tasikmalaya, lalu apa saja tempat wisata yang bisa kamu kunjungi? Untuk mengetahuinya yuk simak ulasan lebih lengkapnya berikut dibawah ini.

Tempat Wisata di Tasikmalaya Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Pada saat libur panjang tiba yang menjadi salah satu waktu yang tepat untuk mengajak anak-anak liburan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik bersama keluarga besar, sehingga dengan begitu kamu haru memilih tempat wisata yang pas untuk anak-anak dan keluarga.

Dikarenakan tempat wisata yang begitu banyak di berbagai kota termasuk Tasikmalaya menjadi salah satu tempat wisata dengan menawarkan banyak sekali tempat wisata yang sangat cocok untuk anak-anak dan juga keluarga, mungkin kamu berniat mencoba untuk pergi liburan ke kota Tasikmalaya maka perlu mengetahui dengan beberapa tempat wisata disana terlebih dahulu.

Agar kamu tidak bingung memilih maka dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu sebagai berikut:

Taman Wisata Karang Resik

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa kamu coba kunjungi yaitu ke Taman Wisata Karang Resik berlokasi di Jl. Mohammad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kab, Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang sangat lengkap baik untuk anak-anak atau pun untuk orang dewasa dan anak-anak bisa bermain di wahana Wonder Boy Playland, Farm House dan juga Waterpark dengan harga tiket masuk Rp 35.000.

Untuk wahana Wonder Boy Playland menawarkan berbagai permainan indoor seperti mandi bola, permainan koin, kolam squishy, pengenalan profesi dan lainnya, selain itu ada  Farmhouse dijadikan sarana edukasi berupa pengenalan hewan peliharaan kepada anak-anak, dapat melihat burung sekaligus berinteraksi langsung dengan memberikan makan, berfoto atau bahkan naik kuda, terakhir ada Waterpark yaitu wahana air yang sangat komplit ada ember tumpah, air mancur dan perosotan.

Tempat Wisata Alam Batu Mahpar

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Taman Wisata Alam Mahpar menjadi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa coba dikunjungi terletak di Sukamulih, Kec. Sariwangi, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat wisata ini yang menawarkan keindahan alam dan wahana rekreasi keluarga seperti spot foto rumah hobbit, kolam renang, taman palintangan, payung geulis, taman aksara, bambu cinta dan artefak.

Untuk tempat wisata Batu Mahpar sendiri dulunya berupa aliran lava kemudian membentuk sebuah aliran sungai dengan memiliki panjang sekitar 400 meter-an, untuk bisa masuk ke tempat wisata alam Batu Mahpar ini dibanderol sekitar Rp. 20.000 – 25.000 per orangnya.

Wisata Ampera Waterpark

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada wisata Ampera Waterpark dengan memiliki wahana dan fasilitas yang sangat lengkap, wisata Ampera Waterpark berlokasi di Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No.217, Pamoyanan, Kec. Ciawi, Kab, Tasikmalaya, Jawa Barat dengan tiket masuk Rp 30.000-40.000 sedangkan untuk kamar rendam sekitar Rp 15.000 – 25.000.

Sehingga tidak heran setiap akhir pekan waterpark ini banyak pengunjung dan betah bermain di sini karena memang bangunan Ampera Waterpark memiliki daya tarik tersendiri untuk anak-anak, di dalam wisata Ampera Waterpark terdapat teko raksasa khas Sunda dan juga bangunan yang megah seperti layaknya kastil kerajaan tersedia wahana seperti kolam air panas, kolam berombak dan juga kolam atlet renang, untuk bisa

Wisata Pasir Pattaya

Wisata Pasir Pattaya menjadi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang sangat cocok untuk bersenang-senang dan menghabiskan libur akhir pekan, untuk tempat wisata Pasir Pattaya yang berlokasi di Ciakar, Kec. Cibeureum, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tempat wisata Pasir Pattaya menyediakan wahana kolam renang, camping ground, outbound, kebun buah seperti buah Jeruk, Pepaya, Salak dan Durian, menawarkan fasilitas yang lengkap terdapat spot foto, gazebo, kamar bilas, kantin, penyewaan ban, mushola, toilet dan juga area parkir dengan memiliki harga tiket masuk sekitar Rp. 10.000-15.000 per orang dan buka pada pukul 07.00-16.00 WIB.

Wisata Pemandian Air Panas Citiis

Wisata pemandian Air Panas Citiis sesuai dengan namanya yang menyuguhkan kolam air panas untuk berendam dan menjadi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, tempat wisata ini berlokasi di Citiis, Mandalagiri, Kec. Padakembang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat dan untuk airnya berasal dari mata air panas Gunung Galunggung dengan memiliki suasana yang alami berupa bebatuan dengan pancuran terbuat dari bambu.

Selain itu pada sekeliling kolam air panas yang dipenuhi dengan pepohonan hijau dengan udara sejuk dan segar sehingga sangat cocok untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota, dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap terdapat kola anak-anak, kolam orang dewasa, gazebo, warung makan dan kamar mandi, untuk harga tiket masuk yang dibanderol Rp 5.000 per orang.

Wisata Teejay Waterpark

Tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa dikunjungi yaitu ada Teejay Waterpark sesuai dengan namanya taman wisata yang satu ini menyajikan wahana atau rekreasi air keluarga, untuk wisata Teejay Waterpark berlokasi di Komplek Plaza Asia, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berbagai wahana yang bisa dinikmati seperti ada kolam terapi, kolam ombak, kolam anak, kolam arus hingga seluncuran dan ini tentu saja sangat menyenangkan, setelah puas bermain air kamu dan anak-anak bisa bersantai di gazebo atau bisa juga menikmati beragam jenis makanan di area food court bersama dengan keluarga, untuk harga tiket masuk sekitar Rp 30.000 hingga Rp 40.000 dan jam buka dimulai dari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Wisata Danau Lemona

Danau Lemona menjadi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang dapat dikunjungi dengan memiliki area yang luas sehingga akan lebih leluasa bermain bersama anak-anak dan keluarga, bahkan selain memiliki area yang luas dan makanan enak view danau yang menakjubkan dan sangat cantik.

Selain itu juga terdapat fasilitas penunjang yang sangat memadai seperti spot foto, toilet, mushola, bebek air, kano, aula dan juga bus wisata anak-anak, wisata danau Lemona berlokasi di Kawitan, Kec. Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dan di buka mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Wisata Museum Sukapura

Wisata Museum Sukapura merupakan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang akan memberikan edukasi untuk anak-anak, museum “BUMI ALIT” Kaprabon Sukapura atau museum ini biasa dikenal dengan nama Museum Sukapura atau Museum Rumah Alit berlokasi di Sukapura, Kec. Sukaraja, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam Museum Sukapura pengunjung dapat menyaksikan beragam peninggalan pemerintahan Sukapura dibentuk Belanda pada tahun 1682 beberapa benda koleksinya seperti senjata api, tombok, meriam, pistol atau bedil, kudang, golok, kering dan gobang, selain itu terdapat alat kesenian yang berupa gamelan terdiri dari saron, gong, gendang, bonang dan peking serta koleksi lainnya seperti pakaian dan peralatan rumah tangga.

Wisata Taman Mangkubumi Indah

Taman Mangkubumi Indah menjadi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu kunjungi yang berlokasi di Jl. AH Nasution No. KM, Mangkubumi, Kec. Mangkubumi, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat wisata ini pengunjung yang akan menemukan wahana dan fasilitas seperti ada kolam renang dimulai dari ukuran anak-anak hingga tingkat olimpiade, area piknik, jogging trek, dan juga tempat berkemah atau camping ground.

Untuk wahana permainan anak di area piknik cukup komplit terdapat panahan, trampolin, mobil-mobilan, sepeda air, motor mini, memancing mainan dan sebagainya, bahkan selain itu juga memiliki sekolah alam dengan 3 program yaitu ada plantation zone, forest zone dan juga farming zone dalam program tersebut anak-anak diajak melakukan kegiatan yang seru dan edukasi dimulai berpetualang, berinteraksi dengan hewan membuat pupuk, menanam, hiking hingga mengolah media tanam.

Wisata Alam Pasir Kirisik

Terakhir tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada tempat wisata alam Pasir Kirisik yang akan disuguhkan dengan keindahan alam berlokasi di Guranteng, Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat wisata yang satu ini selain menyuguhkan udara yang segar namun bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan tentu saja hal ini sangat penting agar anak-anak dapat melestarikan alam.

Bahkan selain itu tempat wisata alam Pasir Krisik juga yang menawarkan berbagai spot foto yang kekinian dengan berlatar pemandangan alam seperti gardu pandang, balon udara, spot foto 3D, perahu, ayunan, sarang burung dan yang lainnya, tersedia juga wahana anak-anak seperti water playground, flying fox, trampolin dan ayunan dilengkapi dengan fasilitas penunjang ada warung makan, toilet, parkir dan mushola dan untuk menikmati semua fasilitas tersebut dikenakan biasanya sekitar Rp. 10.000-15.000.

Mungkin hanya itu saja untuk beberapa tempat wisata di Tasikmalaya untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu coba kunjungi dan nikmati beragam fasilitas yang menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.