Thursday, 18 Jul 2024

Vitamin Burung Kakak Tua Agar Tetap Sehat

4 minutes reading
Thursday, 12 Oct 2023 18:01 0 188 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Burung kakak tua yang tentu saja sangat memerlukan vitamin untuk tubuhnya agar tetap sehat dan juga bugar, sebagian orang yang memelihara burung kakak tua yang belum tahu dengan apa saja vitamin yang dibutuhkan oleh burung kakak tua dan untuk mengetahuinya bisa simak ulasan dibawah ini.

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu burung cerdas yang bisa menirukan bahasa manusia yaitu burung kakak tua, dimana burung kakak tua merupakan salah satu jenis burung hias yang memiliki bulu yang indah dengan memiliki lengkingan suara cukup nyaring dan burung kakak tua ini termasuk ke dalam suku Cacatuidae.

Burung kakatua spesies yang satu ini termasuk ke dalam salah satu jenis burung dengan memiliki kecerdasan yang cukup bagus, burung kakatua adalah hewan endemik Australia, Papua Nugini dan jug Selandia Baru) namun selain di sana burung tersebut bisa ditemukan di Indonesia dan juga Kepulauan Solomon.

Burung kakak tua yang berbeda dengan burung kicau yang lainnya karena memang burung kakak tua yang lebih bisa untuk menirukan suara yang sudah diajarkan oleh pemiliknya, apalagi dalam memelihara burung kakak tua ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai burung kakak tua dan bahkan ingin memeliharanya di rumah, tidak hanya itu burung kakak tua juga yang sering digunakan untuk acara-acara hiburan di kebun binatang atau di tempat hiburan yang lainnya.

Dalam memelihara burung kakak tua salah satunya yaitu dengan memberikan makanan dan juga vitamin yang baik untuk burung tersebut, untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja vitamin yang dibutuhkan oleh burung kakak tua yuk simak penjelasannya disini.

Vitamin Burung Kakak Tua Agar Tetap Sehat

Dalam memelihara burung kakak tua yang tidak hanya dari melakukan perawatannya saja tetapi juga burung ini harus mendapatkan pakan yang berkualitas untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin burung kakak tua, dengan pemberian vitamin yang tepat akan membuat aktivitas dan juga kesehatan burung kakak tua bisa didapatkan dengan baik.

Beragam pakan yang bisa diberikan pada burung kakak tua dengan mengandung banyak kandungan vitamin di dalamnya yang akan membantu memenuhi vitamin yang dibutuhkan burung tersebut, adapun untuk beberapa vitamin burung kakak tua yaitu seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga beragam jenis vitamin dan juga gizi lainnya.

Beragam vitamin tersebut bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran, dan memang buah-buahan yang merupakan makanan yang disukai oleh burung kakak tua, selain itu juga buah yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi didalamnya yang sangat baik menjaga kebugaran burung dan membuat bulunya terlihat cantik.

Untuk jenis buah-buahan yang disukai burung kakak tua seperti buah pepaya, pisang, apel dan anggur, buah anggur adalah makanan disukai burung kakak tua namun anggur yang mengandung gula tinggi namun rendah akan gizinya maka sebaiknya untuk mengurangi pakan dari buah anggur tersebut.

Tidak hanya buah-buahan saja namun sayuran juga termasuk pakan yang disukai burung kakak tua dan sering dikonsumsi burung kakak tua untuk melengkapi gizi tubuh burung tersebut, kamu bisa dengan memberikan sayur-sayuran karena memiliki kandungan gizi uang tidak dimiliki dari pakan buah-buahan.

Pakan sayur dapat diberikan pada burung kakak tua seperti wortel, brokoli, ubi jalar, kentang, kacang polong, kacang hijau, jagung dan berbagai macam sayuran yang lainnya, agar perawatan burung kakak tua menjadi lebih maksimal maka jangan lupa untuk memberikan vitamin pada burung kakak tua dan salah satunya dengan memberikan suplemen organik cair GDM spesialis ternak.

Dimana vitamin atau suplemen ini memiliki kandungan bisa membantu menyehatkan dan memaksimalkan pertumbuhan pada burung kakak tua, menjaga kesehatan burung, meningkatkan nafsu makan dan menjaga keindahan bulu burung kakak tua.

Untuk dosis dan pemberian suplemen organik cair GDM spesialis ternak yaitu dengan memasukkan 0,3 ml vitamin ek dalam wadah air yang telah disediakan, lalu aduk hingga tercampur merata, berikan larutannya pada wadah air setiap hari.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan vitamin burung kakatua yang bisa kamu ketahui dan bisa kamu berikan pada burung kesayangan kamu agar tetap sehat dan juga bugar, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.