Saturday, 22 Jun 2024

Waktu yang Baik Untuk Minum Susu Agar Cepat Gemuk

4 minutes reading
Monday, 6 Mar 2023 18:37 0 317 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Setiap orang tua pastinya ingin anaknya memiliki berat badan yang pas sesuai usianya, sehingga banyak orang tua yang memilih susu penambah berat badan yang khusus agar bobot tubuh anaknya meningkat dengan cepat namun orang tua juga perlu mengetahui waktu yang baik untuk minum susu agar cepat gemuk.

Sekarang sudah hadir berbagai jenis produk susu yang bisa membantu untuk menggemukkan badan anak yang telah dijual di pasaran, saking banyaknya jenis produk susu penggemuk badan banyak orang tua yang bingung susu mana yang aman dan baik dikonsumsi oleh anak secara rutin.

Dimana sebelum orang tua mengetahui dengan efektif atau tidaknya produk susu penggemuk badan anak, maka orang tua juga perlu untuk mengetahui mengenai informasi kandungan gizi yang terdapat didalam susu tersebut.

Untuk produk susu penggemuk badan biasanya terdapat kandungan gizinya yang lebih tinggi daripada kandungan gizi dari susu sapi yang biasanya, terdapat kandungan kalori, protein, lemak yang tinggi namun selain itu juga terdapat kandungan gizi yang lainnya terdapat pada susu penggemuk badan ini yang dibutuhkan untuk masa pertumbuhan anak.

Nah untuk orang tua  yang belum tahu dengan waktu yang baik untuk minum susu agar cepat gemuk, maka bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Waktu yang Baik Untuk Minum Susu Agar Cepat Gemuk

Tidak sedikit orang yang ternyata mengalami masalah kekurangan berat badan dn tentu saja hal ini perlu kita ketahui sebagai orang tua, jika anak termasuk dalam kategori anak yang mengalami kesulitan dalam meningkatkan massa tubuh atau berat badan maka hal ini yang bisa diatasi dengan mencoba untuk minum susu penggemuk badan.

Dengan minum susu yang bisa membantu untuk meningkatkan massa otot pada tubuh dan juga meningkatkan berat badan, untuk waktu yang baik untuk minum susu agar cepat gemuk yaitu dengan minum secara rutin 2-3 kali dalam sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur dan ini waktu yang sangat tepat untuk membantu meningkatkan berat badan yang secara cepat.

Selain membantu meningkatkan berat badan namun dengan minum susu ini juga yang akan membuat anak tidur lebih nyenyak, karena susu penggemuk badan anak ini yang mengandung asam amino triptofan yang nantinya akan membantu produksi hormon serotonin dan juga melatonin.

Dengan kedua hormon tersebut yang memiliki peran penting dan baik dalam membantu meningkatkan mood positif dan juga mencegah depresi, bahkan selain itu masih ada beberapa kandungan yang terdapat dari susu penggemuk badan yaitu seperti berikut:

Protein

Kandungan protein di dalam susu penggemuk badan yang merupakan salah satu komponen yang terbesar pada tubuh manusia, dimana kandungan protein ini yang memiliki peran penting dalam menyediakan asam amino untuk farmasi matriks tulang, mendukung produksi hormon pertumbuhan IGF-1, massa dan kekuatan otot dan bahkan bisa memenuhi kebutuhan harian untuk mengurangi risiko terjadinya gagal tumbuh atau stunting.

Kalsium

Kandungan kalsium yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan anak karena memang hingga berusia 21 tahun anak yang akan terus mengalami proses pembentukan massa tulang dan ini membutuhkan manfaatnya dari kalsium, selain itu juga kandungan kalsium yang bermanfaat agar terhindar dari risiko terjadinya pengeroposan tulang sejak usia dini.

Vitamin A

Vitamin A dalam susu penggemuk badan yang tidak hanya berfungsi untuk kesehatan mata saja, namun  vitamin A juga yang memiliki fungsi lainnya seperti membantu dalam menjaga kesehatan tulang, dan juga meningkatkan imunitas tubuh anak.

Vitamin D

Proses penyerapan kalsium dan magnesium oleh tubuh yang akan berjalan secara maksimal jika dibarengi dengan mengkonsumsi kalsium dan juga vitamin D, vitamin D ini yang bisa didapatkan dari tuna, salmon, lemak susu, kuning telur hingga sinar matahari 6 hingga 9 pagi dan susu penggemuk badan anak juga yang telah dilengkapi dengan vitamin D yang akan mendukung pertumbuhan pada anak.

IGF-1

IGF-1 atau Insulin-like Growth Factor-1 merupakan hormon alami yang dihasilkan oleh tubuh manusia yang memiliki peran untuk mendukung perkembangan dan juga pertumbuhan tulang dan jaringan yang lainnya, dimana hormon pertumbuhan ini yang bisa ditemukan pada kandungan gizi susu penggemuk badan anak, selain itu untuk meninggikan badan dan susu ini yang mengandung kalsium yang tinggi sehingga bisa membuat tubuh anak menghasilkan lebih banyak IGF-1.

Zat Besi

Kandungan zat besi didalam susu penggemuk badan yang memiliki peran utama dalam membantu mencukupi suplai sel darah merah dalam tubuh, bahkan selain itu juga zat besi ini yang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menjaga fungsi kognitif tubuh anak.

Bahkan selain kandungan tersebut yang terdapat pada susu penggemuk badan ini yang masih ada kandungan vitamin lainnya seperti fosfor, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan juga vitamin B6, semuanya memiliki peran penting untuk tubuh.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai waktu yang baik untuk minum susu agar cepat gemuk yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.