Wednesday, 17 Jul 2024

Apakah Aman Biskuit Regal Untuk Asam Lambung?

4 minutes reading
Saturday, 4 Nov 2023 06:20 0 832 Muti Karya

Nesiaverse.com – Banyak pertanyaan apakah aman mengkonsumsi biskuit regal untuk penderita asam lambung? mengingat penderita asam lambung harus sangat memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Dimana tidak boleh mengkonsumsi sembarang makanan, karena dapat memicu asam lambung naik hingga ke ulu hati dan memicu heartburn. 

Biskuit menjadi salah satu camila favorit bagi banyak orang, selama bertahun-tahun ini dari golongan anak-anak hingga orang tua. Karena Biskuit menjadi salah satu makanan yang dianggap makanan ringan yang tidak akan mengganggu masalah pencernaan, salah satunya asam lambung. Namun, apakah benar mengonsumsi biskuit seperti regal aman untuk penderita asam lambung? bagaimana dengan biskuit regal?

Apakah Aman Biskuit Regal Untuk Asam Lambung?

Apakah Aman Biskuit Regal Untuk Asam Lambung?

Asam lambung merupakan salah satu kondisi media yang mana terjadi ketika asam lambung jumlahnya meningkat dan berlebihan. Hla ini bisa menyebabkan gejala seperti rasa terbakar di area dada atau ulu hati, nantinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman di area perut, mual, pusing hingga kondisi lainnya. 

Seringkali para penderita asam lambung di wanti-wanti untuk menghindari beberapa jenis makanan dan minuman tertentu, yang mana makanan dan minuman ini dapat memicu gejala asam lambung tersebut. Biskuit sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang dipertanyakan, apakah aman biskuit regal aman untuk dikonsumsi penderita asam lambung?

Nah, sebelumnya kamu harus mengetahui bahwa biskuit pada umumnya terbuat dari tepung terigu dan gula, yang mana diolah dengan cara dipanggang. Kandungan dan nutrisi di dalam biskuit sendiri tergantung pada merk dan jenisnya. Sehingga biskuit dianggap menjadi salah satu camilan yangs ebiaknya dikonsumsi dnegan jumlah terbatas. 

Tetap ada beberapa jenis biskuit yang dapat membantu mengatasi gejala asam lambung. Salah satunya merupakan biskuit dengan kandungan rendah lemak atau jenis biskuit yang bebas dari bahan yang memicu gejala asam lambung, misalnya kafein, dan alkohol.

Biskuit memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan dapat membantu untuk mengatasi masalah pencernaan. Biskuit juga dapat membantu menangani gejala asam lambung, jika kamu mengkonsumsinya dengan cara yang baik dan benar. Biskuit bekerja dengan cara menyerap kelebihan alam di dalam lambung, sehingga mengurangi rasa tidak nyaman ketika sam lamung kamu naik. 

Namun, tentunya kamu harus memastikan untuk mengonsumsi jenis biskuit dengan jumlah yang tepat juga. Dimana kamu tidak boleh mengonsumsi biskuit secara berlebihan, karena justru akan memicu gejala asam lambung. Kamu juga harus memahami, bahwa biskuit bukanlah pengganti makanan pokok, bagaimanapun biskuit adalah cemilan. 

Begitupun dengan biskuit regal, apakah aman mengkonsumsi biskuit regal untuk asam lambung? maka, mengkonsumsi biskuit regal adalah aman, kamu hanya perlu memastikan porsinya yang tidak berlebihan. Perlu kamu ketahui, bahwa biskuit regal adalah biskuit yang memiliki komposisi tepung terigu, lemak tumbuh-tumbuhan, telur, gula pasir, terigu susu, mentega asli, glukosa, garam dan kue soda. Dalam setiap 250 gram biskuit regal memiliki kandungan protein, kalsium, serta, karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, vitamin D untuk setiap kepingnya. 

Biskuit regal ini aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Kamu, hanya perlu mengkonsumsinya dengan cara yang baik dan benar. Dimana kamu tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan, apalagi membuatnya menjadi makanan utama dan pengganti nasi. Biskuit regal juga tidak boleh kamu konsumsi dengan makanan atau minuman yang mampu merangsang asam lambung, misalnya makanan berlemak tinggi, makanan asam, makanan pahit, minuman bersoda, kopi atau teh. 

Hal ini juga didukung oleh pernyataan dr. Felicia yang dikutip dari Honestdoc.id yang mana dirinya mengatakan ” regal marie aman untuk penderita maag atau asam lambung. Yang harus dihindari dalam mengkonsumsi makanan pedas dan asam ya ” selain itu dijelaskan juga bahwa tidak cukup hanya mengkonsumsi biskuit regal. 

Kamu hanya dianjurkan untuk mengkonsumsi biskuit ini dengan air putih hangat saja. Hal itu untuk membantu mencerna dan memberikan rasa nyaman di perut. Sehingga akan membantu meredakan asam lambung yang akan naik. Mengkonsumsinya secara berlebihan justru mampu mengundang asam lambung yang melonjak. Sehingga penting untuk mengetahui cara mengkonsumsi biskuit regal yang benar. 

Dalam menangani asam lambung sendiri, selain dibantu oleh jenis obat-obatan asam lambung atau maag, kamu disarankan untuk mengubah pola hidup, pola makan dan pola istirahat yang tepat. Dimana kamu disarankan untuk mengatur pola makan dan tidur yang teratur. Kamu harus menghindari makanan pedas, asam, minum-minuman bersoda, teh, kopi, kemudian melakukan relaksasi untuk menghindari stress. 

Selain itu kamu dianjurkan untuk memperhatikan jenis obat yang dikonsumsi, dimana ada beberapa jenis obat yang justru dapat mengiritasi lambung. Sehingga alangkah baiknya untuk melakukan konsultasi jika dirasa obat asam lambung yang kamu konsumsi tidak cocok, atau menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh. 

Demikian ulasan dari pertanyaan apakah biskuit regal ini dapat dikonsumsi untuk penderita asam lambung? maka jawabannya sesuai ulasan diatas, bahwa mengkonsumsi biskuit regal diperbolehkan dan aman bagi penderita asam lambung sekalipun.

Hanya saja kamu harus memperhatikan jumlah yang dikonsumsi, dengan minuman pendamping yang tepat. Karena jika salah-salah, maka justru mampu memicu asam lambung yang melonjak.