Thursday, 18 Jul 2024

Bolehkah Jus Tomat Campur Pisang?

2 minutes reading
Wednesday, 15 Mar 2023 11:27 0 3161 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Mungkin masih banyak yang bertanya bolehkah jus Tomat campur Pisang? Sebenarnya bisa-bisa saja membuat jus dengan menggunakan buah Tomat dan Pisang yang bahkan memiliki manfaat untuk kesehatan.

Tidak sedikit orang yang yang mencoba untuk mencoba berbagai jus dengan menggunakan buah-buahan atau sayuran yang memang jus tersebut yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bolehkah jus Tomat campur Pisang jawabannya boleh saja dan bahkan jus jenis ini juga yang ternyata memberikan manfaat untuk membantu menurunkan berat badan lho.

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan kedua buah ini yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, dimana Tomat yang merupakan tanaman yang terkenal diperkaya vitamin A dan vitamin C yang memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh.

Dimana Tomat yang memiliki warna merah jika sudah matang dan ini mengandung likopen yang merupakan zat berwarna merah terdapat pada Tomat, selain itu juga Tomat yang mengandung saponin, asam sitrat, asam folat, asam malat, vitamin B1, vitamin B2, protein, dan masih banyak lagi kandungan lainnya.

Sedangkan untuk buah Pisang yang memiliki warna kuning dengan rasanya yang enak dan bahkan banyak orang yang menyukai buah ini karena memang bermanfaat untuk tubuh, buah Pisang ini yang mengandung nutrisi seperti kalsium, serat, magnesium, potasium dan berbagai macam vitamin didalamnya.

Tomat yang bisa dikonsumsi secara langsung dan bisa juga diolah seperti dibuat jus, dimasukkan ke dalam masakan, jika dibuat jus Tomat yang bisa ditambah atau dikombinasikan dengan buah Pisang yang akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya sangat cocok untuk diet.

Sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk mereka yang sedang menjalankan program diet, karena untuk jus Tomat dan Pisang ini yang memiliki kalori yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan jus lainnya sehingga ini bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan kamu bisa mengkonsumsi secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu juga dengan minum jus Tomat dan Pisang yang mengandung banyak vitamin yang memiliki peran untuk membantu menyeimbangi kadar lemak dalam tubuh, bahkan dengan minum jus ini yang mampu membuat ukuran lingkar pinggang pada wanita yang menurun atau mengecil dikarenakan lemak yang menurun,

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai bolehkah jus Tomat campur Pisang? Jawabannya bisa dan untuk kamu yang ingin diet maka bisa minum jus Tomat dan Pisang yang menjadi alternatif, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.