Monday, 17 Jun 2024

9 Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

6 minutes reading
Tuesday, 5 Sep 2023 02:31 0 186 Muti Karya

Nesiaverse.com – Ada beberapa jenis buah yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan 1 Kg sehari. Buah sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang baik untuk mendukung program diet selain mengonsumsi sayuran. Karena buah kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Maka, mengkonsumsi buah yang dapat mendukung penurunan berat badan kamu merupakan suatu hal yang tepat. 

Buah-buahan menjadi salah satu makanan yang wajib bagi kamu yang menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu penurunan berat badan dengan cepat. Dikutip dari FOOD NDTV yang mana terdapat beberapa jenis buah yang kaya akan kandungan serat dan pektin yang tinggi. Sehingga jenis buah tersebut dapat mendukung penurunan berat badan dengan baik. 

Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari 

Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

Terdapat beberapa jenis buah-buahan yang memiliki kandungan kalori yang rendah dan tinggi akan serat. Maka, buah-buahan tersebut adalah yang bisa membantu menurunkan berat badan hingga 1 Kg sehari. Apakah hal tersebut mungkin terjadi ? sehingga buah dapat dikonsumsi sebagai jenis pengganti makanan berkalori tinggi. Selain itu buah juga bisa memberikan rasa kenyang yang jauh lebih lama lagi. 

“Buah-buahan dapat digunakan sebagai alternatif pengganti makanan indeks glikemik tinggi dalam program diet. Sehingga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Kamu harus mengonsumsi 5 porsi buah setiap harinya dengan memilih warna yang berbeda” jelas Dr.Gargi Sharma, Konsultan Penurunan Berat Badan di New Delhi. 

Selain itu baru-baru ini pada ilmuwan dari Universitas Harvard menemukan bahwa ketika asupan buah setiap hari dapat mencegah penambahan berat badan seseorang. Bahkan saat kamu terus mengkonsumsinya dalam jumlah kalori yang sama dari sebelumnya. Selain itu para peneliti menemukan bahwa manfaat yang dimiliki oleh buah yang berasal dari flavonoid merupakan sekelompok fitonutrien. Yang ditemukan dalam buah dan sayur yang memberi warna. Sementara Flavonoid sendiri adalah antioksidan yang kuat dengan sifat dan manfaat anti inflamasinya. 

Memang ada sebagian buah yang memiliki kandungan gula yang tinggi, sehingga dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah, khususnya bagi penderita diabetes. Namun, kamu tidak perlu khawatir berikut kami sudah merangkum beberapa jenis buah yang dapat membantu menurunkan berat badan 1 Kg sehari. 

Pisang

Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

Buah pertama yang bisa kamu konsumsi untuk membantu menghilangkan lemak dalam tubuh dalam menurunkan berat badan adalah buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang kaya akan serat. Buah pisang memiliki 3 gram serat dari setiap prosesnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan serat setiap harinya. 

Selain itu dengan mengkonsumsi pisang secara rutin dapat memberikan efek dan rasa kenyang yang jauh lebih lama. Sehingga kamu dapat mengontrol nafsu makan dan mampu mengurangi konsumsi makanan secara berlebih setiap harinya. Maka, konsumsilah isang untuk menmeani progaram diet kamu. 

Nanas

Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

Nanas merupakan salah satu jenis buah yang tidak hanya dapat menghidrasi tubuh. Namun, nanas juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan dan sistem pencernaan lebih baik lagi. Hal ini dikarenakan senyawa bromelain didalamnya. Senyawa satu ini akan membantu mempermudah sistem pencernaan khususnya untuk memecah protein. 

Selain itu dengan mengkonsumsi nanas sistem pencernaan yang baik dapat membantu untuk mengatur nafsu makan. Yang mana dapat mendukung proses penurunan berat badan dengan cepat. Kamus dapat mengkonsumsi nanas sebagai salah satu menu makan untuk menurunkan berat badan sebanyak 1 Kg. 

Alpukat

Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

Selanjutnya ada buah alpukat, yang mana buah satu ini memiliki kandungan dan kadar lemak sehat yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan lainya. Buah alpukat ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan kamu. Dalam sebuah studi dikatakan bahwa mengkonsumsi setengah buah alpukat dalam sehari dapat membantu mengontrol nafsu makan dengan baik. Selain itu alpukat juga memiliki peranan yang baik dalam mencegah asupan kalori yang berlebihan setiap harinya. Maka, alpukat menjadi salah satu pilihan buah-buahan yang bisa menurunkan berat badan sebanyak 1 Kg. 

Buah Beri

Buah beri dikenal dengan kandungan yang kaya akan serat dan antioksidan di dalamnya. Keduanya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan berperan untuk mendukung penurunan berat badan seseorang. Dalam sebuah studi ditemukan fakta bahwa buah satu ini merupakan salah satu jenis cemilan yang baik kamu konsumsi selama program diet berlangsung. 

Dalam sebuah penelitian juga mendokumentasikan bahwa terdapat katup yang lebih lama untuk mengkonsumsi buah beri jika dibandingkan dengan mengonsumsi permen. Sehingga kamu dapat menurunkan berat badan dengan cepat dengan bantuan buah beri satu ini. Karena memiliki kadar yang tinggi akan kalori yang dapat memenuhi asupan dan memberikan efek kenyang lebih lama. 

Pir

Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

Buah pir memiliki undangan serat yang tinggi yaitu 6 gram. Buah satu ini memiliki kadar air yang sangat tinggi di dalamnya, sehingga dapat menghidrasi tubuh dengan baik. Ketika kamu rutin mengkonsumsi buah pir maka akan dapat membantu kamu dalam proses penurunan berat badan. Hal ini akan membuat kamu mendapatkan efek kenyang lebih lama lagi. 

Dengan begitu kamu akan terhindar dari aktivitas mengkonsumsi makanan secara berlebihan yang dapat memicu kenaikan berat badan secara berlebihan. Kebutuhan serat harian kamu juga akan terpenuhi dengan mengkonsumsi buah pir satu ini. Khususnya ketika menjalani program diet. 

Pepaya

Pepaya adalah jenis buah-buahan yang memiliki kandungan enzim tertentu yang dapat menjaga sistem pencernaan dan melancarkannya. Buah pepaya memiliki tekstur yang lunak disertai warna yang cantik. Buah satu ini dapat kamu manfaatkan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Karena buah pepaya sendiri sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan cocok diolah dengan salda dan campuran bumbu lainnya. 

Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang dipercaya dapat membantu untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang signifikan atau cepat. Khususnya ketika kamu mengonsumsi dalam kondisi perut yang kosong. Selain menyegarkan lemon dapat mendukung sistem pencernaan kamu menjadi lebih baik lagi. 

Bahkan lemon juga bermanfaat untuk meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh sehingga racun dalam tubuh akan terbuang dengan cepat. Manfaat utama yang berperan dalam menurunkan berat badan adalah dimana lemon memiliki kemampuan untuk membakar lemak lebih cepat. 

Kiwi

Buah kiwi adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin di dalamnya. Buah kiri memiliki kandungan yang berkontribusi secara besar dalam proses penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa buah kiwi juga merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin C dan serat di dalamnya. Sehingga dapat membantu penurunan berat badan dalam waktu yang singkat. 

Kiwi menjadi salah satu buah yang dapat meningkatkan kesehatan usus dan mampu menjaga kesehatan dalam sistem pencernaan. Dengan manfaatnya yang banyak dan mampu mendukung penurunan berat badan secara optimal, membuat buah kiwi menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mendukung program diet kamu. 

Ceri

Selanjutnya ada buah ceri yang mana memiliki sifat antioksidan yang mampu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Buah satu ini menjadi buah yang tepat kamu konsumsi saat menjadi program diet. Dalam sebuah penelitian pun ditemukan bahwa bubuk ceri asam utuh yang dicampur ke dalam diet yang tinggi lemak tidak mengalami kenaikan berat badan. 

Sehingga membuat buah satu ini cocok dikonsumsi untuk menemani program diet kamu. Selain kaya akan nutrisi dan vitamin, buah ceri juga memiliki kandungan serat yang dapat mendukung proses penurunan berat badan dalam program diet kamu. 

Demikian pembahasan mengenai buah yang bisa kamu konsumsi guna menurunkan berat badan hingga 1 Kg dalam sehari. Dengan mengetahui jenis buah-buahan diatas maka kamu dapat menjadikan referensi, sehingga dapat membuat varian menu diet dengan buah-buahan yang dapat berperan dengan mendukung penurunan berat badan lebih cepat lagi.