Monday, 17 Jun 2024

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah Secara Alami

7 minutes reading
Wednesday, 7 Dec 2022 20:58 0 321 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Tidak sedikit orang yang ternyata rumahnya didatangi oleh hewan tikus dan tentunya para pemilik rumah yang akan mencari cara untuk mengusir tikus di rumah secara alami yang paling ampuh, nah jika kamu salah satu orang yang sedang mencari caranya muka bisa dengan menyimak alasannya dibawah ini.

Hewan tikus yang merupakan salah satu binatang yang sering di basmi oleh para masyarakat, dimana hal ini yang dikarenakan tikus yang sering mengganggu atau bahkan merusak berbagai barang yang ada di dalam rumah selain itu juga akan mengganggu lahan pertanian para petani.

Dengan begitu tidak heran jika ada tikus di dalam rumah atau kamar para pemilik rumah yang mencari cara ampuh mengusir tikus secara alami, pada dasarnya tikus yang dapat merusak atau mengotori dan juga memakan berbagai macam yang ada di dalam kamar.

Dimana untuk cara ampuh mengusir tikus secara alami ini sebenarnya tidak semudah dengan teorinya, sehingga dengan begitu untuk yang suka dengan kebersihan dan juga kerapihan atau  rumah  yang tentunya dengan kehadiran tikus yang akan terganggu dan menyebalkan.

Sehingga untuk kamu yang ingin tahu dengan cara ampuh mengusir tikus secara alami tanpa menggunakan racun, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah Secara Alami

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah Secara Alami

Hadirnya tikus yang sangat menyebalkan dan bahkan ternyata dengan tikus ini yang dapat membawa penyakit untuk manusia, dimana berbagai penyakit yang disebabkan oleh tikus diantaranya ada penyakit pes, hantavirus, hemorrhagic fever with renal syndrome (HFRS) dan masih banyak lagi penyakit yang lainnya.

Dimana penyakit yang diakibatkan dari tikus ini yang dapat disebabkan oleh bakteri Yersinia Pestis yang dimana oleh kutu yang terdapat di tubuh tikus tersebut penyakit ini yang akan terinfeksi dari gigitan kutu tikus atau dari gigitan tikus yang telah terinfeksi sebelumnya, untuk menghindari berbagai penyakit dari tikus kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa cara ampuh mengusir tikus secara alami dibawah ini.

Daun Salam

Cara ampuh mengusir tikus secara alami yang pertama kamu bisa dengan menggunakan daun salam yang akan membuat tikus teracuni pada saat memakan daun salam tersebut, dan kamu bisa menyimpan beberapa lembar daun salam di beberapa tempat yang sering di datangi oleh tikus tersebut.

Daun Mint

Daun mint dapat dijadikan sebagai salah satu cara ampuh mengusir tikus secara alami yang dapat kamu coba, dimana pada dasarnya tikus yang tidak suka dengan bau yang menyengat dan daun mint ini yang memiliki bau yang menyengat dan tentunya pada saat tikus mencium bau menyengat yang akan menjadi lemas atau mabuk.

Cara menggunakannya kamu bisa dengan menyiapkan satu ikat daun mint dan selanjutnya kamu ambil sari nya pada sari dilarutkan di dalam air, jika sudah kamu bisa menyemprotkan cairan daun minta ke tempat yang sering dikunjungi oleh tikus tersebut.

Lada Bubuk

Lada bubuk yang menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus secara alami yang bisa dicoba dan biasanya lada bubuk ini yang bisa membuat hidung kita menjadi gatal dan bahkan sangat efektif untuk mengusir tikus, untuk caranya kamu bisa dengan menaburkan lada bubuk ini pada sekitar tempat yang sering dikunjungi oleh tikus dan tikus yang tidak menyukai bau dari lada bubuk ini sehingga akan pergi dari tempat tersebut dan mencari tempat yang baru.

Bubuk Kopi

Bubuk kopi sangat ampuh untuk mengusir tikus secara alami dengan memiliki aroma yang menyengat yang akan mengganggu indra penciuman pada tikus, kamu hanya cukup dengan menaburkan bubuk kopi pada penjuru ruangan dan selain ampuh untuk mengusir tikus bubuk kopi juga dapat mengusir serangga lainnya di dalam rumah atau kamar.

Essential Oil

Untuk kamu yang memiliki sisa essential oil di rumah bisa digunakan untuk cara ampuh mengusir tikus secara alami dimana dengan bau yang kuat dari minyak peppermint dan juga minyak cengkeh ini yang sangat efektif, untuk caranya kamu bisa membasahi bola kapas yang dilumuri dengan minyak essensial dengan meletakkan di tempat yang rawan tikus.

Kapur Barus

Kapur barus yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk berbagai hal dan salah satunya yaitu untuk cara ampuh mengusir tikus secara alami, kapur barus yang memiliki aroma atau bau yang sangat menyengat dan membuat tikus menjadi terganggu dan kamu bisa menyimpan kapur barus tersebut di tempat yang sering dilintasi oleh tikus tersebut atau tempat bersarangnya.

Detergen dengan Cabai

Deterjen yang dicampur dengan cabai atau saus yang ternyata dapat membantu untuk mengusir tikus secara alami di dalam kamar atau rumah, dimana dengan menggunakan detergen dengan cabai yang akan membuat tikus menjadi merasa panas pada saat di menyemprotkan cairannya.

Untuk cara menggunakan cara ini kamu bisa menggunakan bubuk cabai atau saus yang dicampurkan dengan deterjen yang telah larut dengan menggunakan air, kemudian masukkan cairan tersebut ke dalam sebuah botol semprotan dan kamu bisa menyemprotkan cairan tersebut ke arah tikus pada saat muncul.

Ampas Teh

Cara ampuh mengusir tikus secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan ampas atau kantung teh yang telah digunakan dengan memiliki aroma yang akan merusak pernapasan tikus jika menghirupnya atau memakan ampas teh tersebut, kamu bisa menyimpan ampas teh ini pada beberapa tempat yang dikunjungi oleh tikus dan ini akan membuat tikus menjadi tidak betah atau terganggu.

Bawang Merah

Bawang merah selain digunakan untuk bumbu masak ternyata kamu juga bisa menggunakan bawang merah ini menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus secara alami, dimana bawang merah yang mempunyai bau yang khas dan menyengat dan ini akan membuat indra penciuman tikus terganggu.

Caranya hanya cukup dengan mengiris bawang merah kemudian simpan irisan bawang merah di tempat yang sering ditempati atau dilalui oleh tikus tersebut, tikus yang akan terganggu dengan bau yang menyengat dari bawang merah tersebut dan pergi dari tempat tersebut.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih menjadi salah satu alternatif yang dapat kamu gunakan untuk mengusir tikus didalam kamar atau ruangan secara alami dan tentunya sangat ampuh, untuk caranya sendiri sangat mudah dimana hanya cukup dengan menyemprotkan minyak kayu putih di tempat sarang tikus dan biarkan aroma kayu putih tersebut menguap dan akan membuat tikus terganggu.

Kulit Buah Durian

Cara ampuh mengusir tikus secara alami yaitu dengan menggunakan kulit buah durian dimana buah durian yang memiliki aroma yang khas yang mampu mengganggu indera penciuman tikus, pada dasarnya tikus yang memang memiliki indera penciuman yang sangat tajam dengan bau durian yang sangat menyengat ini yang akan membuat tikus pergi dari tempat tersebut.

Untuk cara menggunakan kulit buah durian yaitu kamu bisa dengan memotong kulit buah durian kemudian diletakkan di sudut-sudut atau tempat yang dijadikan tempat tinggal tikus tersebut, selain dengan wangi durian yang sangat tajam yang ditambah lagi dengan memiliki kulit yang tajam juga sehingga membuat tikus ketakutan.

Cuka

Dengan menuangkan cuka di lantai atau di tempat yang sering dikunjungi oleh tikus yang menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus secara alami yang dapat kamu coba, dimana cuka yang akan mengeluarkan aroma yang sangat menyengat dan tidak disukai oleh tikus atau serangga yang lainnya sehingga membuat tikus terganggu dan pergi dari tempat tersebut.

Baking Soda

Baking soda yang biasanya digunakan untuk membuat adonan kue namun selain itu juga bisa memanfaatkan baking soda ini untuk mengusir mengusir tikus secara alami yang ampuh, dimana menggunakan baking soda ini yang akan membuat tikus pergi cepat di dalam rumah kita dan kamu menaburkan baking soda pada beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh tikus tersebut.

Cangkang Telur

Cara ampuh mengusir tikus secara alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan cangkang telur atau sisa kulit telur yang sudah tidak terpakai, untuk cara menggunakan cangkang telur untuk mengusir tikus yaitu dengan menghaluskan kulit telur terlebih dahulu kemudian ditaburkan bubuk tersebut di beberapa tempat yang ditempati oleh tikus tersebut.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara ampuh mengusir tikus di dapur dan di rumah secara alami yang dapat kamu coba dan lakukan dengan mudah dan praktis, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.