Thursday, 18 Jul 2024

Cara Makan Kurma Muda yang Benar

5 minutes reading
Thursday, 27 Apr 2023 02:17 0 284 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk jenis buah Kurma muda ini yang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang baik untuk program hamil, nah untuk kamu yang sedang menjalankan program hamil tentu saja perlu mengetahui mengenai cara makan Kurma muda yang benar untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Buah Kurma merupakan salah satu jenis buah yang memiliki bentuk ukuran kecil dan unik dengan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan bahkan untuk program hamil, Kurma sendiri adalah tanaman palma termasuk ke dalam kelompok genus Phoenix yang termasuk buah tertua yang dibudidayakan di Timur Tengah.

Biasanya kebanyakan orang yang hanya mengkonsumsi buah Kurma yang kering, namun ternyata buah Kurma muda atau masih segar juga yang bisa dikonsumsi yang memberikan manfaatnya juga yang sama seperti buah Kurma kering, buah Kurma juga yang sudah bertebaran dimana-mana baik itu di pasar tradisional maupun di supermarket dengan harganya yang terjangkau.

Mungkin tidak sedikit orang yang mencari cara untuk bisa memiliki buah hati terutama untuk mereka yang masih baru berumah tangga, namun untuk kamu yang ingin menjalankan promil atau program hamil maka bisa dengan mencoba untuk mengkonsumsi buah Kurma muda.

Buah Kurma muda yang memiliki tekstur, warna dan rasa yang berbeda dari Kurma kering atau matang, untuk Kurma muda ini yang masih berusia 120 hari dengan memiliki warna kuning, merah yang dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan.

Dengan memiliki tekstur yang lebih garing saat digigit dan rasanya yang tidak terlalu manis, dimana buah yang satu ini terkenal dengan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh dan termasuk untuk ibu hamil, buah Kurma yang dipercaya bisa membantu menambah energi baik untuk ibu hamil menjelang persalinan.

Manfaat ini yang berasal dari kandungan buah Kurma muda yang banyak dalam porsi 100 gram buah Kurma muda mengandung 6,7 serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan kurma matang, selain serat juga mengandung vitamin, mineral yang baik untuk tubuh seperti magnesium, kalium, kalsium, tembaga,  zat besi, vitamin B6, vitamin K dan asam folat.

Selain itu juga Kurma muda yang diperkaya dengan antioksidan, asam amino dan juga seng, dengan ketiga senyawa ini yang memiliki manfaat untuk membantu memperbaiki sistem reproduksi dan juga meningkatkan kesuburan baik untuk pria maupun wanita.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara makan Kurma muda yang benar untuk bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal, maka untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Cara Makan Kurma Muda yang Benar

Cara Makan Kurma Muda yang Benar

Memang sudah bukan rahasia lagi jika buah Kurma muda ini yang dipercaya bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, bahkan buah ini juga yang memberikan khasiat dan manfaat untuk membantu mempercepat kehamilan untuk pasangan suami istri baru  yang sedang menjalankan promil atau program hamil.

Untuk ibu hamil  yang ingin mencoba untuk mengkonsumsi buah Kurma muda karena khasiatnya untuk promil dengan harganya yang terjangkau, maka pastikan juga dalam jumlah mengkonsumsi buah Kurma ini perlu dibatasi jangan sampai mengkonsumsi buah ini secara berlebihan.

Buah Kurma muda atau matang yang sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 6 hingga 8 buah per harinya untuk ibu dengan kesehatan yang normal, sedangkan untuk ibu yang memiliki kondisi diabetes maka bisa dengan mengkonsumsi buah ini tidak lebih dari 2 hingga 3 buah.

Dengan mengetahui banyak manfaat yang bisa didapatkan dari buah Kurma ini maka akan lebih baik lagi jika kamu sudah mengetahui dengan cara makan Kurma muda yang benar agar promil dijalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk cara makan Kurma muda yang benar agar bisa mendapatkan nutrisi dan manfaatnya secara maksimal untuk tubuh yang sebenarnya mudah dilakukan, selain itu juga kamu tidak perlu bingung juga dengan mengenai bagaimana cara mengkonsumsi buah Kurma muda ini karena di bawah ini ada beberapa caranya yang bisa dicoba dan dilakukan dirumah selain dikonsumsi secara langsung.

Diseduh

Cara yang lainnya untuk makan buah Kurma muda yang benar yaitu dengan menyeduhnya, dimana untuk mengkonsumsi buah Kurma ini yang bisa dengan menyeduhnya setelah buah Kurma tersebut ditumbuk hingga halus dan disaring.

Bisa dengan menambahkan madu secukupnya boleh dengan menambahkan susu atau cukup dengan air perasan lemon, minuman yang kaya manfaat ini yang bisa dikonsumsi secara rutin pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Dijus

Mengkonsumsi buah Kurma muda yang bisa dengan menggunakan cara yang satu ini yaitu di jus bersamaan dengan buah-buahan yang lainnya, buah Kurma muda yang baru diambil dari pohonnya yang cenderung basah dan mudah untuk dihaluskan.

Untuk cara membuat jus nya juga mudah dan praktis seperti membuat jus buah yang pada umumnya, kamu bisa dengan menambahkan potongan Apel, Tomat, Wortel ditambah dengan madu yang membuat minuman jus ini sehat dan kamu bisa mengkonsumsi jus ini setiap dua kali dalam sehari secara teratur.

Ditumbuk

Untuk cara makan Kurma muda yang benar yaitu bisa dengan membukanya hingga benar-benar halus dan jika sudah halus buah Kurma tersebut yang bisa ditambahkan dengan susu dan juga kuning telur ayam kampung, konsumsi buah Kurma yang ditumbuk ini secara rutin yaitu setiap 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan sore.

Menjadi Bubur

Buah Kurma muda juga yang bisa diolah menjadi bubur yang tidak kalah sehatnya dan untuk cara pembuatannya juga terbilang mudah dan praktis, dimana untuk buah Kurma muda kering yang sebelumnya ditumbuk hingga menjadi bubuk Kurma yang dapat diolah menjadi bubur.

Caranya dengan membuat bubur nasi seperti biasanya kemudian tambahkan dengan bubuk Kurma muda dan tambahkan juga madu murni sekitar 2 sendok teh untuk menambah dan meningkatkan citarasa masakan tersebut, bubut Kurma ini juga selain baik dikonsumsi oleh suami istri yang menjalankan promil namun masakan ini yang bisa dikonsumsi oleh orangtua atau lanjut usia yang menderita tekanan darah tinggi dan stroke.

Buah Kurma muda ini selain baik untuk program hamil atau promil namun memiliki manfaat juga untuk kesehatan tubuh seperti membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit kronis seperti kanker, diabetes, dan jantung, membantu melancarkan sistem pencernaan, membantu proses persalinan normal, hingga meningkatkan hormon oksitosin.

Mungkin hanya itu saja ulasan dan informasi mengenai beberapa cara makan Kurma muda yang benar yaitu dengan dibuat jus, diseduh, ditumbuk, dan bahkan dibuat bubur yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis dirumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.