Saturday, 22 Jun 2024

Manfaat Buah Kurma Sebagai Pengobatan

4 minutes reading
Thursday, 27 Apr 2023 02:22 0 244 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Dengan mengkonsumsi kurma ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan memakan Kurma maka bisa dengan simak penjelasannya disini.

Dimana kurma yang merupakan salah satu jenis buah yang kenyal dengan rasanya yang manis berukuran kecil, buah Kurma yang kerap dijumpai dalam bentuk kering ini yang memang sudah terbukti memberikan manfaat dalam mengobati berbagai masalah atau kondisi kesehatan tubuh hal ini dikarenakan buah ini bersifat anti inflamasi, anti tumor dan juga antioksidan.

Dengan mengkonsumsi buah Kurma ini yang tidak hanya mendapatkan tambahan energi saja tetapi dengan buah Kurma juga yang akan membantu meningkatkan kandungan zat besi didalam tubuh dan juga membantu melancarkan sistem pencernaan.

Tidak sedikit orang juga sudah mengetahui buah yang satu ini dan bahkan sering dijumpai pada saat bulan Ramadhan sudah tiba, dimana buah Kurma ini yang kerap menjadikan buah ini sebagai hidangan favorit untuk kaum muslimin pada saat akan berbuka puasa.

Kurma yang selain dijadikan sebagai cemilan sehat atau menu berbuka puasa namun buah ini juga yang baik dikonsumsi di malam hari yang akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, manfaat makan Kurma terdapat kandungan sehat di dalamnya yang akan akan membuat buah ini aman dikonsumsi pada malam hari.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan memakan Kurma sebagai pengobatan, maka di dalam artikel kali ini yang akan membahas dengan beberapa manfaat dari makan Kurma untuk pengobatan.

Manfaat Buah Kurma Sebagai Pengobatan

Manfaat Buah Kurma Sebagai Pengobatan

Kurma merupakan salah satu buah yang sangat bergizi, biasanya kita sering memakan buah Kurma yang dalam keadaan sudah kering, tetapi ternyata buah ini yang bisa dimakan dalam keadaan segar loh.

Memang Kurma yang terkenal sebagai buah yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, namun sebelum ke manfaat makan Kurma untuk pengobatan kamu juga perlu mengetahui kandungan yang terdapat pada buah yang satu ini.

Dalam porsi 3,5 ons atau setara 100 gram buah Kurma ini yang mengandung nutrisi didalamnya yaitu sekitar 282 kalori, 75 gram karbohidrat, 64 gram gula, 8 gram serat, 2,5 gram protein, 23% dari nilai harian (DV) tembaga, 14% dari DVD kalium, 10% dari DVD vitamin B6, 10% dari DV magnesium, 6% dari DV besi, 6% dari DV selenium dan 6% dari DV folat.

Dengan beragam kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah Kurma ini yang memberikan manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, selain itu juga membuat kau menjadi lebih mudah menambahkan kalori, gula alami dan serat dengan jumlah yang besar.

Walaupun buah Kurma ini memiliki ukuran yang kecil sehingga akan lebih mudah untuk memakannya dalam jumlah yang banyak, namun tentu saja dalam memakan buah Kurma ini sesuai dengan aturan dan pastikan mengkonsumsi buah ini secukupnya saja.

Dimana buah Kurma ini yang tidak meningkatkan gula darah dengan cepat walaupun buah ini yang secara alami mengandung gula yang tinggi, sehingga dengan begitu sekitar 2 hingga 4 buah Kurma ini yang bisa dimakan 30 hingga 60 menit sebelum melakukan olahraga.

Hal ini dikarenakan buah Kurma yang menjadi sumber bahan bakar tubuh atau memungkinkan aliran energi yang stabil berkat kandungan karbohidrat yang dilepaskan secara perlahan, selain itu juga kandungan serat dalam buah Kurma ini yang akan membuat seseorang tetap merasa kenyang dalam waktu yang lama dan berguna untuk membantu menahan rasa lapar.

Sehingga dengan begitu manfaat makan Kurma yang dapat dijadikan sebagai salah satu cemilan yang baik untuk disantap kapan saja, dimana dengan mengkonsumsi dua kurma dan delapan almond yang akan menawarkan sekitar 150 – 200 kalori dan dinilai bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga menstabilkan gula darah.

Selain itu juga dengan makan buah Kurma juga akan memberikan manfaat lainnya seperti membantu tubuh untuk memproduksi melatonin penting pada malam hari sehingga membuat kamu akan tidur dengan nyenyak dan juga dapat menghentikan kami meraih atau minum kopi.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari memakan buah Kurma yang baik maka tentu saja kamu perlu mengetahui waktu terbaik makan buah Kurma yang perlu diperhitungkan, dan makan buah Kurma sebelum tidur di malam hari juga yang termasuk salah satu waktu yang terbaik mengkonsumsi buah yang satu ini.

Masih terdapat juga waktu yang terbaik bagi tubuh untuk mencerna makanan tetapi hanya sedikit bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini, dimana dalam memakan buah Kurma ini yang bisa melakukannya kapan saja seperti pada saat sarapan, sebagai cemilan sore, pada saat lapar dan juga sebelum melakukan latihan.

Mungkin hanya itu saja penjelasan atau ulasan mengenai manfaat makan Kurma sebagai pengobatan yang bisa kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.